Home Sports MU Kalah 0-1 Vs Real Sociedad

MU Kalah 0-1 Vs Real Sociedad

6 min read
0
0
36

Manchester (MPN) – Setan Merah Manchester United menelan kekalahan saat laga perdana melawan Real Sociedad dalam Liga Europa musim ini. MU kalah dengan skor 0-1.

Manchester United vs Real Sociedad di laga perdana Grup E Liga Europa tersaji di Stadion Old Trafford, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB. Sebelum laga, ada momen mengheningkan cipta untuk mengenang Ratu Elizabeth II yang meninggal dunia.

Di babak pertama, skor masih sama kuat 0-0. Kedua tim ketat di lini tengah, ada gol Cristiano Ronaldo yang dianulir karena sang pemain offside.

Di babak kedua, Brais Mendez bawa Real Sociedad unggul 1-0 lewat sepakan penalti di menit ke-59 menyusul handsball Lisandro Martinez. Manchester United gagal samakan kedudukan sampai laga tuntas.

Sementara di Grup E Liga Europa, Sociedad dan Sheriff sama-sama mengoleksi tiga poin, MU dan Omonia 0 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama dimulai, kedua tim bermain terbuka. Manchester United ambil kendali dalam penguasaan bola, namun Real Sociedad juga berani menekan.

Laga pun langsung berjalan keras. Kedua tim tampak tak ragu lakukan pelanggaran ketika kehilangan bola.

Sampai 10 menit pertama, belum ada peluang yang tercipta. Di menit ke-13, Cristiano Ronaldo punya peluang saat menyambar bola terobosan, begitu masuk ke kotak penalti, dua bek tengah Sociedad mematahkannya.

Semenit kemudian, Real Sociedad membalas. Umpan mendatar Kubo di depan gawang gagal disambut David Silva.

Di menit ke-16, Ronaldo punya peluang lagi. Umpan lambung dari Eriksen, masih ketinggian dari sundulannya di depan gawang.

Kesempatan lagi bagi Ronaldo. Eriksen melepas umpan cungkil, tapi Pacheco mampu menutup ruangnya.

Di menit ke-35 Cristiano Ronaldo bikin gol! Ronaldo mampu tuntaskan umpan Dalot, tapi CR7 berdiri dalam posisi offside.

Tidak ada peluang berbahaya sampai 45 menit pertama tuntas. Wasit meniup peluit panjang, saatnya turun minum dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Manchester United memasukkan dua nama yakni Bruno Fernandes dan Lisandro Martinez yang menggantikan Eriksen dan Dalot. Real Sociedad juga memasukkan Sorloth gantikan Umar.

Babak kedua baru berjalan 30 detik, Bruno langsung mengancam. Umpan lambungnya ke depan gawang gagal dimaksimalkan Cristiano Ronaldo.

Di menit ke-49, Ronaldo punya peluang lagi. CR7 menerima bola dari Elanga di depan kotak penalti, namun sepakan kaki kanannya masih melambung tipis.

Real Sociedad membalas di menit ke-54. Kubo kirim umpan lambung dan disundul Sorloth, tapi juga masih melambung tipis.

Di menit ke-55, sepakan David Silva di dalam kotak penalti (setelah tendangan sudut) membentur tangan Lisandro Martinez. Bola terlihat kena paha Martinez dulu baru kemudian kena tangannya. Wasit sempat mengecek VAR dan keputusan tetap penalti.

Brais Mendez maju jadi algojo. Tembakan kaki kirinya mengarah ke pojok kiri David De Gea, sang kiper bisa membaca, tapi laju si kulit bundar terlalu deras. Gol tercatat di menit ke-59!

Manchester United tampil lebih menekan, sementara Sociedad lebih andalkan serangan balik. Takefusa Kubo beberapa kali mengancam dari sayap kiri, sepakannya di menit ke-64 bisa ditepis David De Gea.

Di menit ke-65, Casemiro punya peluang. Umpan lambung Bruno Fernandes ditanduknya dengan menantul ke tanah, tapi jauh dari sasaran.

Casemiro lakukan spekulasi di menit ke-77. Tembakannya dari luar kotak penalti mengarah ke gawang tapi ditepis Remiro.

Di menit ke-85, Cristiano Ronaldo mengklaim penalti setelah dijatuhkan Zubimendi. Wasit menyatakan play on.

Tiga menit kemudian, giliran pemain pengganti Garnacho coba peruntungan. Tembakannya dari luar kotak penalti masih melambung.

Di menit ke-89, Cristiano Ronaldo jadi eksekutor tendangan bebas setelah dirinya dijatuhkan oleh Turrientes. Sepakannya masih kena pagar betis.

Di menit ke-90, Casemiro mengancam lagi. Kembali, sepakannya bisa diamankan Remiro.

Pertandingan tuntas, Manchester United tak mampu samakan kedudukan, dan akhirnya skor 0-1 untuk kemenangan Real Sociedad.

Susunan pemain Manchester United vs Real Sociedad:

Manchester United: De Gea, Dalot (Martinez 46′), Maguire, Lindelof, Malacia (McNeill 84′), Fred, Casemiro, Eriksen (Bruno 46′), Antony (Sancho 71′), Ronaldo, Elanga (Garnacho 71′).

Real Sociedad: Remiro, Munoz, Pacheco, Elustando, Gorosabel (Sola 84′), Merino, Zubimendi, Mendez (Turrientes 84′), Kubo (Barrenetxea 78′), Umar (Sorloth 46′), David Silva (Cho 65′).(aff/bay/det/MPN)

  • Para pemain Newcastle memberikan tribute kepada suporter yang telah datang memberi dukungan usai mengalahkan Southampton. Foto: Getty Images/Mike Hewitt

    Liga Inggris, Newcastle Peundangi Southampton 1-0

    Southampton (MP) – Newcastle United kian dekat menuju final Piala Liga Inggris . Ber…
Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Sports

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Bupati Sidoarjo Berpeluang Jadi Tersangka Pemotongan Dana ASN

Bupati Sidoarjo …