Home Jawa Timur 01-Kediri PKBM A Yani Mlancu Hadirkan Pembelajaran Kreatif

PKBM A Yani Mlancu Hadirkan Pembelajaran Kreatif

3 min read
0
2
20

Kediri (MPN) – Program Penyelesaian Pendidikan bagi masyarakat kurang mampu, putus sekolah maupun bersekolah sambil bekerja, terus dilakukan oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) A Yani Desa Mlancu Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri. Bahkan berbagai upaya meningkatkan kreativitas siswa selalu dititi. Demikian dijelaskan Tiono SPd, MPd, Ketua PKBM A Yani.

Menurut Tiono, dalam operasionalnya diterapkan sistem pembelajaran komunikatif, menyenangkan dan partisipatif agar siswa tak jenuh untuk menikmati pendidikan. Tanya Jawab, diskusi kelompok, serta tukar wawasan global menjadi materi di setiap pembelajarn, meskipun itu bidang eksata maupun sosial. Seperti,penerapan berbagai aplikasi android dalam teknologi Informatika selalu dilakukan di depan Komputer jaringan yang telah dimiliki Lembaga.”Meskipun berada di wilayah Desa Pegunungan yang jauh dari pusat Kota, kami terus melakukan pengembangan pembelajaran terpadu dan modern seiring pesatnya perkembangan Teknologi Informasi,” katanya.

PKBM A Yani kini mempunyai fasilitas 20 umit lebih Komputer Jaringan, Gedung Memadai, 16 Tenaga Pengajar berpengalaman, serta Fasilitas Garden Scholl  yang berfungsi sebagai Wahana Wisata dan penerapan edukasi kewirausahaan dan mamajemen,guna meningkatkan kecakapan hidup secara fleksibel untuk mengaktualisasi diri dan sekaligus meningkatkan mutu kehidupannya.

Telah meluluskan ratusan siswa, Keberadaan PKBM A Yani, di lingkungan kecamatan Kandangan dan sekitarnya, menyuguhkan manfaat maksimal bagi masyarakat. Diantaranya, menjalani proses pendidikan di luar sekolah formal sambil bekerja hingga memperoleh Ijazah. Anak yang putus sekolah, kurang mampu, serta sambil bekerja, dapat menempuh pendidikan di Lembaga ini.

Sejak berdiri dan beroperasi tahun 1991, PKBM A Yani Mlancu melayani kesetaraan Pendidikan di Tingkat SD (Pakaet A), tingkat SMP (Paket B), tingkat SMA (Paket C), hingga menyelenggarakan pendidikan di tingkat Universitas. kini siswanya ratusan dari sekitar lembaga, juga dari berbagai wilayah di luar wilayah. Maka itu, sesuai visi misinya, PKBM A Yani Desa Mlancu terbuka untuk umum, selalu menerima siswa dari luar daerah hingga luar provinsi. Pendaftaran setiap saat, dan dapat ngontak pengelolanya, Tiono SPd, MPd  nomor HP. 081259993205. (Ajie).

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Peduli Bersinergi SDN Kandangan 1 Bagi Takjil Untuk Masyarakat, Pengguna Jalan dan Bukber

Kediri (MPN) – Bermakna Sinergi. Kegiatan sosial kemanusiaan dilaksanakan SDN Kandan…