Home Jawa Timur 01-Kediri Serap Aspirasi, Anggota DPRD Sambangi Balai Desa Tertek

Serap Aspirasi, Anggota DPRD Sambangi Balai Desa Tertek

2 min read
0
0
58

Kediri (MPN) – Anggota DPRD Kabupaten Kediri dari PKB, Drs. H Masykur Lukman, SH, MSi, MPd.I, selenggarakan Penyerapan Aspirasi Masyarakat di Balai Desa Tertek, Kecamatan Pare Kab Kediri (3/10). Kegiatan ini disamping sebagai aplikasi Masa Reses Persidangan 2022 / 20023, juga tuntutan para wakil rakyat untuk menyerap atau menjaring aspirasi berbagai kalangan di masyarakat secara langsung.

“Berbagai usulan, masukan bahkan bantuan yang diharapkan oleh masyarakat akan dibawa dalam pembuatan program pembangunan oleh Pemerintah dapat direalisasikan,” kata Lukman. Terutama di wilah Daerah Pemilihan II yang diwakilinya, meliputi 5 Kecamatan yaitu Purwoasri, Kunjang, Pare, Badas dan Plemahan.

Kedekatan dengan masyarakat secara langsung harus selalu dijaga lebih erat agar fungsinya sebagai penyambung aspirasi rakyat berfungsi dengan baik. Terutama anggota Dewan harus mampu memperjuangkan usulan dan pelaksanaan pembangunan di wilayahnya, serta membantu masyarakat melalui berbagai program peningkatan kesejahteraan rakyat secara kelompok atau mandiri. Deikian yang selalu dilakukan Lukman.

Di Desa Tertek, selama 3 tahun menjabat, Lukman yg juga berprofesi pendidik,Kasek di MI dan MTs Krecek itu telah merealisasikan bantuan program Bedah Rumah Pemda Kabupaten Kediri berjumlah lebih 100 Warga Miskin, tersebar di Dusun Jombangan, Semanding, dan Tertek. Tercatat pula Bantuan 23 orang yang punya usaha (UMKM) sudah cair sebesar 1,5 juta per orang. Untuk tahun 2023, melalui jarring aspirasi ini, akan ditingkatkan menjadi 100 orang melalui RT/RW.

Program pembangunan senilai 100 juta setiap tahunnya yang sudah dinikmati Masyarakat Desa Tertek,juga akan ditingkatkan menjadi 200 juta. “Keberadaan saya sebagai wakil rakyat agar benar-benar berfungsi, bahkan prinsip saya adalah sebaik-baik manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi orang lain,” pungkas Lukman. (Ajie)

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Bupati Sidoarjo Berpeluang Jadi Tersangka Pemotongan Dana ASN

Bupati Sidoarjo …