Home Jawa Timur 01-Kediri Jaring Aspirasi dan Konsolidasi Anggota DPRD di Desa Sumberbendo

Jaring Aspirasi dan Konsolidasi Anggota DPRD di Desa Sumberbendo

4 min read
0
1
52

Kediri (MPN) – Penyerapan Aspirasi atau penjaringan usulan masyarakat dan Konsolidasi Pengurus PKB dilakukan Drs H Masykur Lukman SH, MSi, MPdI, anggota DPRD Kabupaten Kediri di Desa Sumberbendo Pare (4/10). “Ini kita lakukan karena saya sebagai Wakil Masyarakat sekaligus wakil partai dapat dimanfaatkan, didukung terus untuk membawa aspirasi warga umumnya, serta kemenangan bagi PKB pada pemilu 2024 mendatang,” katanya.

Dihadiri semua pengurus Ranting PKB 10 desa/kel se Kecamatan Pare. Momen konsolidasi itu, dilaksanakan bersamaan masa Reses Persidangan I tahun 2022-20023 melalui Penyerapan Aspirasi Masyarakat di Aula Balai Desa Sumberbendo. Lukman yang juga Ketua DPAC PKB Kecamatan Pare itu menekankan masa pemilu kurang 18 bulan harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Tak hanya meningkatkan tatap muka pertemuan para pengurus partai di setiap desa, namun juga bertemu konstituen pemilih dan simpatisan PKB di setiap Desa, sekaligus menjaring usulan, gagasan masyarakat terkait pembangunan fasilitas umum di wilayahnya.

“Usulan pembangunan jalan, jembatan, sarana pertanian, maupun usaha peningkatan ekonomi warga melalui UMKM dan sebagainya, akan saya bawa dalam setiap sidang Dewan bersama Dinas-dinas terkait,” tandas Lukman.

Dia mencontohkan program pembangunan Pemda senilai 100 juta setiap tahun telah direalisasikan, dimana tahun 2023 ini cair November di 5 Desa, termasuk di Desa Sumberbendo. “Bahkan nilai program ini akan kami upayakan ditambah menjadi 200 juta pada tahun-tahun berikutnya,” terang Lukman.

Anggota Komisi I yang membidangi Pemerintahan itu juga merinci selama 3 tahun berjalan, telah merealisasi bantuan program untuk masyarakat tidak mampu. Di Desa Sumberbendo, melalui Lukman, telah dilaksanakan Bedah Rumah kepada 65 warga miskin. Bahkan di 5 desa lain di wilayahnya Dapil II (Pare, Badas, Kunjang, Plemahan, Purwoasri) telah sukses dilaksanakan ratusan program Bedah Rumah.

Program Pemda untuk bantuan UMKM senilai 1 juta per orang, sebanyak 82 orang juga telah direalisasikan melalui Lukman. Bahkan, dia akan mengusulkan untuk ditambah menjadi 1,5 juta per orang di tahun-tahun berikutnya. Demikian Insentif RT/RW yang semula 200 ribu per bulan sedang diupayakan Lukman agar ditambah.

Terkait strategi pemenangan pemilu 2024, komandan PKB Kecamatan Pare itu juga sepakat atas usulan untuk lakukan pertemuan rutin setiap desa, bersama pengurus ranting, konstituen dan simpatisan PKB di setiap desa. “Semua ide gagasan maupun usulan warga terkait berbagai bantuan dapat  langsung disampaikan dan direspon cepat agar terealisasi dan cair,” kata Lukman. Karena agar cair, Bantuan Subsidi BLT BBM untuk pengembangan peternakan, pertanian, perekonomian harus langsung direspon warga dengan pengumpulan data yang cepat dan lengkap. (Ajie)

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Kreativitas Bernilai Spiritual Tinggi dalam Melaspas Peresmian 1000 Candi Nusantara di Banaran Kandangan Kediri

Kediri (MPN) – Spiritual Bermakna. Tak sekedar kreativitas berkehidupan namun pemban…