Home Jawa Timur 01-Kediri Aniek Puspitowati, Anggota DPRD Bertatap Muka Masyarakat di Kandangan

Aniek Puspitowati, Anggota DPRD Bertatap Muka Masyarakat di Kandangan

3 min read
0
5
65

Kediri (MPN) – Anggota DPRD Kabupaten Kediri dari PDIP, Anik Puspitowati, bertatap muka langsung dengan masyarakat di HalamanKecamatan Kandangan sabtu malam (8/10). Hal ini dilakukannya dalam rangka Reses Persidangan I anggaran 2022 – 2023 di Dapil 3 yg meliputi Kecamatan Kandangan, Puncu dan Kepung. “Pertemuan langsung dalam kegiatan Dewan sudah dua kali, saya lakukan setelah era pandemi,” ujarnya.

Kegiatan Reses ini dihadiri lebih 110 orang dari berbagai tokoh masyarakat, pemuka agama, RT/RW dan para professional di lingkungan Dapil 3.  Aspirasi disampaikan secara tertulis dan akan direalisasikan sesuai dengan prioritas di pokir (pokok pikiran) DPRD tahun 2024.

Keinginan, masukan bahkan bantuan yang diinginkan masyarakat secara langsung diutarakan di forum ini. Aniek akan membawa sebagai bahan di persidangan DPRD untuk penyusunan anggaran periode program pembangunan Pemda 2022 – 2023. “Ini saya upayakan semaksimal mungkin agar direalisasikan,” katanya.

Menurut Aniek, anggota Dewan merupakan wakil rakyat yang harus menyuarakan keinginan mereka. Bahkan keakraban ini harus selalu dijaga lebih erat guna memperjuangkan usulan dan pelaksanaan pembangunan di wilayahnya, serta membantu masyarakat melalui program peningkatan kesejahteraan rakyat secara kelompok atau mandiri. Demikian yang terus dilaksanakan Aniek.

Di Wilayah Kandangan, selama 2 periode menjabat Anggota DPRD, Aniek yg juga berprofesi sebagai pengusaha itu telah merealisasikan bantuan program Pemda Kabupaten Kediri berjumlah lebih 200 Warga Miskin, tersebar di Desa-desa de wilayah kecamayan Kandangan. Tercatat pula Bantuan 200 UMKM telah digelontorkannya. sebesar 1 juta per orang. Untuk tahun 2023, melalui jaring aspirasi ini, akan ditingkatkan menjadi 100 lebih orang melalui RT/RW.

Program pembangunan senilai 100 juta setiap tahunnya yang sudah dinikmati Masyarakat Desa di wilayah Kandangan, juga akan ditingkatkan menjadi 200 juta. “Saya sebagai anggota Dewan jangan disia-siakan, monggo selalu dimanfaatkan untuk peningkatan pembangunan maupun kesejahteraan ekonomi masyarakat, tandas Aniek. Program peningkatan ekonomi warga ini melalui usaha mandiri maupun UMKM.  Anik akan siap mendatangi setiap kegiatan masyarakat apabila diberitahu sebelumnya.

Acara ini juga didukung oleh Hj  Wara Sundari Renny Pramana, SE , anggota DPRD Provinsi Jatim (Dapil Jatim 6, Kediri Kab/kota), serta dihadiri Pulung Agustanto, calon anggota DPR RI. (Ajie)

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Pertahankan Martabat Kepengurusan HPK

Malang (MPN) – Berjatidiri Eksis. Himpunan Penghayat Kepercayaan (HPK) Terhadap Tuha…