Home Jawa Timur 01-Kediri Partai Golkar Akomodir Suara Masyarakat Kunjang

Partai Golkar Akomodir Suara Masyarakat Kunjang

5 min read
0
3
27

Kediri (MPN) – DPD Partai Golkar Kabupaten Kediri dari Partai Golkar, membaur langsung dengan masyarakat dalam kegiatan Jalan Sehat Gratis di Lapangan Mangu Desa Kapi Kecamatan Kunjang Kabupaten Kediri, minggu pagi (16/10).

Acara ini dalam rangka HUT Partai Golkar ke-58 yang digelar serentak secara nasional,. “Ini membuktikan bahwa Partai Golkar masih di hati rakyat dan merupakan partai besar di Indonesia ini,” tukas Drs. Sigit Sosiawan SE, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kediri. Melalui kegiatan itu Partai Golkar juga mengakomodir suara dan keinginan masyarakat, khususnya Kunjang..

Menurut anggota DPRD Kabupaten Kediri 3 Periode itu, kedekatan fungsionaris partai dan sebagai wakil rakyat, harus selalu berkomunikasi ke bawah, mendengarkan suara, ide  gagasan dari masyarakat langsung yang bisa dibawa dalam setiap persiadangan Dewan. Sehingga, itu akan diakomodir dalam pokok pikiran (Pokir) Dewan, dan direalisasikan dalam program pembangunan pemerintah.

Sigit menerangkan, semua keinginan masyarakat terkait fasilitas umum dan pengembangan ekonomi kerakyatan, harus segera dan cepat direalisasikan agar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga. Terlebih dengan fasilitas bantuan pembangunan jalan umum dan kesehateraan masyarakat melalui Usaha Mandiri atau UMKM.

Sigit juga ikut bertanggung jawab untuk menyuarakan dan merealisasikan keinginan masyarakat tersebut, khususnya di wilayah Dapil 2 (Kecamatan Kunjang, Badas, Pare, Plemahan dan Purwoasri) yang diwakilinya.

Dalam sambutan Kegiatan Jalan Sehat Gratis itu, Sigit menerangkan bahwa Usulan Masyarakat khsusnya di wilayah Kunjang dan sekitarnya dapat disampaikan langsung maupun melalui RT/RW setempat, atau bisa disampaikan secara tertulis terkait pembangunan ataupun program bantuan peningkatan usaha mandiri. “Hal ini akan saya bawa sebagai materi Persidangan I DPRD tahun 2022 – 2023. Sehingga, dengan harapkan ditetapkan sebagai program realisasi pembangunan pada tahun berikutnya,” ujar Sigit.

Realisasi Bantuan Program pemda yang dibawa anggota Dewan itu  melalui program pembangunan fasilitas umum seperti Jalan, Jembatan, Irigasi dan sebagainya, juga program peningkatan kesejahteraan rakyat secara kelompok atau mandiri.

Pembangunan fisik di setiap Desa setiap tahun di Kecamatan Kunjang senilai 100 juta telah direalisakan Sigit dalam beberapa tahun berjalan. Program bedah rumah untuk masyarakat miskin, terealisasi lebih dari 250 orang. Sedangkan lebih dari 300 orang juga telah menerima Bantuan senilai 1 juta per orang, bahkan mulai tahun 2003 akan Bantuan Usaha Mikro Mandiri ini diusulkan untuk ditambah menjadi 1,5 juta per orang.

Sigit sangat menyukai dialog langsung dengan masyarakat untuk memperoleh masukan dan keinginan warga dalam upaya meningkatkan kesejahteraan ekonomi serta pembangunan fasilitas umum. Hal ini sesuai dengan program pemerintah, yang memprioritaskan pemulihan ekonomi rakyat setelah era pandemi. Oleh karenya, Sigit bekerjasama dengan komponen warga masyarakat Desa Kami dan sekitarnya menyelenggarakan Jalan Sehat Gratis 2022.

Disamping Sehat, warga akan selalu berkomonukasi akrab, saling bersilaturahmi, serta dapat memperoleh informasi penting tentang realisasi pembangunan demi peningkatan kesejahteraan ekonomi mereka. Demikian Drs Sigit Sosiawan SE, berujar sembari memberikan berbagai hadiah menarik kepada pemenang undian Jalan sehat gratis itu.

Dihadiri lebih dari 1000 orang, Jalan sehat ini dapat memberikan kesegaran bagi masyarakat untuk sejenak bersuka-ria bersama wakil mereka di DPRD. Juga memberikan hadiah menarik seperti TV, Kulkas, Sepeda, kipas angin dan sebagainya. “Kebahagian, happy itu merupakan salah satu obat untuk menyehatkan badan dan pikiran,” tukas Sigit di sela-sela acara goyangan musik dangdut yang mengiringi undian Gratis tersebut. –(Ajie)-

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Berprestasi Berkesan dan Tak Terlupakan SDN Kandangan 1 Kabupaten Kediri

Acara Pelepasan Siswa-siswi kelas VI SDN Kandangan 1 Kediri (8/6) …