Home Jawa Timur 01-Kediri NU Care-Lazis NU Berbagi Berkah Guru Ngaji Dan Honorer

NU Care-Lazis NU Berbagi Berkah Guru Ngaji Dan Honorer

4 min read
0
16
290

Kediri (MPN) – NU-CARE Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazis NU) PCNU Kabupaten Kediri menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada Para Guru Ngaji dan Honorer di Kabupaten Kediri.Hal ini diterimakan secara bersamaan dalam Peringatan Hari Santri Nasional 2022 di Lapangan Canda Bhirawa Pare (22/10). “Bantuan ini selain sebagai peduli kemanusiaan, juga merupakan program kerja rutin setiap tahun yang terus dilaksanakan,” terang KH Mohamad Badrul Munir, Ketua Lazis NU PCNU Kabupaten Kediri.

Menurut Gus Badrul, panggilan akrabnya, Keperdulian Kemanusiaan merupakan sikap keberpihakan keterpanggilan kita untuk membantu mereka yang lemah,miskin, tidak mampu serta kesulitan ekonomi dan sebagainya. Karena, prinsipnya, manusia hidup itu akan menjadi berarti, apabila kita bisa bermanfaat bagi orang lain.

Program Lazis NU Kabupaten Kediri, katanya, memang banyak namun yang diprioritaskan adalah program yang langsung dapat dirasakan oleh warga masyarakat. Seperti, saat ini menyalurkan Bantuan Kemanusiaan bertajuk Berbagi Berkah Kepada Guru Ngaji dan Honorer di Kabupaten Kediri.

Untuk saat ini, kata Gus Badrul, bantuan itu diperuntukkan kepada 20 Para Guru Ngaji yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Kediri. “Mengingat terbatasnya ketersediaan anggaran yang dipunyai Lembaga, maka sementara di tahun ini kami salurkan kepada 20 Orang,” tukasnya.  Diharapkan pada tahun berikutnya, dapat lebih banyak lagi dana kemanusiaan yang kami salurkan.

Penyaluran ini berdasarkan asesmen kriteria penilaian. Diantaranya, penerimanya adalah para Guru Ngaji dan Honorer yang telah lama mengabdi untuk masyarakat, berstatus Janda tidak Mampu, Kaum Dhuafa, dan berbagai kriteria yang telah kami tentukan yang kesemuanya saling terkait dengan personal penerima bantuan tersebut.

Ke 20 Guru Ngaji dan Honorer itu berasal dari seluruh wilayah Kabupaten Kediri. Adalah Aminatul Fadlilsh, Evi Wahyu Utami, Nurul Badriyah, Sa’diyatul Mas’adah, Nur Cholifah Riyadlina, Roisah, Mas’at, Fitri Ayu Cahyanti, Maria uswatun Khasanah, Binti Masruroh, Siti Muniroh, Moh Fathu Fauzi, Malikah, M Munib, Nur Hilal, Zaenal, Ahmad Agus Santoso, MUfida Agustin Dwi Cahyani, Ervian Putri Yonita, Nanik Zumroah.

Pada tahun 2022 ini untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan, NU CARE-Lazis NU Kabupaten Kediri bekerjasama dengan Perusahaan ParagonCorp. “Kami akan terus mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak guna mendukung suksesnya program kegiatan rutin Lazis NU, khususnya Bantuan Kemanusiaan Berbagi Berkah Guru Ngaji dan Honorer di Kabupaten Kediri,” pungkas Gus Badrul. Dia juga berharap program ini bisa didukung oleh perusahaan lain, donatur dan Lembaga Sosial di tahun-tahun mendatang . – (Ajie) – 

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Berprestasi Berkesan dan Tak Terlupakan SDN Kandangan 1 Kabupaten Kediri

Acara Pelepasan Siswa-siswi kelas VI SDN Kandangan 1 Kediri (8/6) …