Home Jawa Timur 01-Kediri Pengundian Penetapan Nomor Urut Cakades Satak Puncu

Pengundian Penetapan Nomor Urut Cakades Satak Puncu

3 min read
0
7
41

Kediri (MPN) – Sukses dan terarah. Pengambilan Nomor Urut Cakades Satak Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri di laksanakan selasa siang (1/11) di Kantor Desa Satak. “ Hal ini berkat kerjasama erat dan saling berkesinambungan antara Pemerintah, panitia Pilkades dan semua komponen masyarakat,” kata Hadi Muljo, SPd, SH, MM, Camat Puncu, sebagai pemimpin wilayah yang terus membantu, membina dan mengkoordinir Pemerintah Desa di wilayah Kecamatan Puncu.

Kerjasama berkelanjutan antara semua komponen ini, lanjut Hadi, merupakan langkah kongkret yang terus dilakukan meskipun dalam suasana pelayanan publik sehari-hari, maupun dalam kondisi khusus seperti Pilkades dan pemilu. Berbagai unsur sangat berperan, mulai RT, RW, Kelompok Masyarakat, Pemerintah Desa, Panitia Pilkades, Bidan Desa (Puskesmas), Polsek, Koramil hingga Pemda Kabupaten Kediri melalui Pemerintah Kecamatan.Puncu.

Hal ini guna meminimalisir peroalan yang timbul dan langsung diambil solusi kebijakannya. Karena situasi Pilkades ini, sangat rawan konflik apabila tidak dikelola dengan baik. Dan tidak menutup kemungkinan, dapat menimbulkan konflik dan friksi di kalangan masyarakat pasca pemilihan. Oleh karenanya, Pemerintah Kecamatan, Piolsek, Koramil bersama Pemdes, Panitia Pilkades dan semua komponen masyarakat selalu dikoordinasikan dengan komunikasi intensif setiap saat, guna mengendalikan situasi masyarakat sebelum dan sesudah Pilkades. Demikian Hadi menuturkan.

Acara Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Cakades Satak Puncu, selasa siang (1/11).

Pilkades yang akan dilaksanakan 7 Desember 2022 secara serentak dilaksanakan di Kabupaten Kediri. Wilayah Kecamatan Puncu, terdapat 5 Desa, diantaranya Desa Satak. Pada hari selasa siang (1/11) dilaksanakan pengundian dan penetapan nomor urut calon untuk Pilkades 2022. Diikuti 3 Cakades Satak, yaitu Kriswanto Hadi Cahyono (memperoleh nomor urut 1) , Linawati (Peroleh nomor urut 2), dan Suyanto (peroleh nomor urut 3).

Acara resmi yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Pilkades ini dihadiri langsung oleh Hadi Muljo SPd SH MM Camat Puncu, Polsek, Koramil dan berbagi unsur terkait  Diantaranya, Panitia Pilkades Kabupaten, Forkompimcam (Camat, Kapolsek, Danramil),  Panitia Pilkades 5 orang (ketua, wakil, 3 anggota), BPD 1 orang, RT RW LPMD PKK (masing-masing 1 orang), Calon, Bidan Desa/tenaga kesehatan satgas Covid, Perwakilan Pemdes (Sekdes Satak Suwarsono). – (Ajie) –

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Peduli Bersinergi SDN Kandangan 1 Bagi Takjil Untuk Masyarakat, Pengguna Jalan dan Bukber

Kediri (MPN) – Bermakna Sinergi. Kegiatan sosial kemanusiaan dilaksanakan SDN Kandan…