Home Jawa Timur 01-Kediri Sportif Terbuka Dalam Pengambilan Nomor Urut Pilkades Watugede

Sportif Terbuka Dalam Pengambilan Nomor Urut Pilkades Watugede

2 min read
0
3
138

Kediri (MPN) – Desa Watugede Kecamatan Puncu, laksanakan pengambilan nomor urut Pilkades 2022, selasa pagi (1/11). Hal ini sesuai prosedur pelaksanaan Pilkades secara resmi, yang harus dilalui oleh para peserta Pemilihan Kepala Desa Watugede, “Pelaksanaan prosedur ini menandakan bahwa Pemerintah dan Panitia Pilkades melaksanakan proses pemilihan sesuai UU, yang mengedepankan sportifikas akuntabilitas dan keterbukaan,” tukas  Hadi Muljo, SPd, SH, MM, Camat Puncu.

Menurut Hadi, unsur sportifitas, keterbukaan ini merupakan standar yang harus dilakukan dalam setiap kegiatan oleh Pemerintah dan Lembaga Resmi, demi akuntabilitas penyelenggaraan Pilkades serta prioritas kepentingan publik.

Selain itu, faktor kerjasama antar instansi pemerintah, panitia penyelenggara Pilkades, serta semua unsur masyarakat harus bersatu agar pelaksanaan Pilkades dapat berjalan sukses dan situasi konduasif, tidak terjadi persoalan yang menimbulkan friksi di masyarakat. Begitupun, keamanan masyarakat harus selalu dikedepankan.

Camat Puncu Hadi Muljo SPd, SH, MM, bersama Polsek, Koramil, Panitia Pilkades, Calon Pilkades di Desa Watugede (1/11).

Pengambilan nomor urut di Desa Watugede diikuti oleh 3 peserta Calon Kepala Desa yaitu Sumiran, Iwantoro, Novita Sylviani ST.. Setelah pelaksanaan nomor urut ini dilanjutkan persiapan sosialisasi ke masyarakat hingga menuju pelaksanaan Pilkades pada rabu 7 Desember 2022.

Acara dihadiri langsung oleh Camat Puncu, Polsek, Koramil dan berbagi unsur terkait  Detailnya, Komponen yang hadir lebih dari 20 orang, terdiri dari Panitia Pilkades Kabupaten, Forkompimcam (Camat, Kapolsek, Danramil),  Panitia Pilkades 5 orang (ketua, wakil, 3 anggota), BPD 1 orang, RT RW LPMD PKK (masing-masing 1 orang), Calon, Bidan Desa/tenaga kesehatan satgas Covid, Perwakilan Pemdes (dipimpin Kades Watugede Joko Winarno). – (Ajie) –

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Kreativitas Bernilai Spiritual Tinggi dalam Melaspas Peresmian 1000 Candi Nusantara di Banaran Kandangan Kediri

Kediri (MPN) – Spiritual Bermakna. Tak sekedar kreativitas berkehidupan namun pemban…