Home Jawa Timur 01-Kediri Meneladani Peringatan Hari Pahlawan Di Kecamatan Kandangan

Meneladani Peringatan Hari Pahlawan Di Kecamatan Kandangan

4 min read
0
4
150

Kediri (MPN) – Meneladani, menginspirasi semangat para Pahlawan Bangsa. Karena kegigihan TNI dan Rakyat waktu peristiwa 10 novemver 1945 di Surabaya itu  mampu menyemangati generasi kini untuk berbakti pada Negeri. “Kegigihan dan semangat para pahlawan itu patut diteladani, terlebih bagi generasi muda sekarang, demi membangun Negeri tercinta Indonesia ini,” tutur Mokhamad Saroni, SPd, SD, Camat Kandangan, dalam Peringatan Hari Pahlawan ke-77 di SMAN Kandangan Kabupaten Kediri, Kamis (10/11).

Bertema Pahlawanku Teladanku. Bermakna teladan dari para pahlawan bangsa yang telah merasuk sukma, menjiwai generasi untuk meneladani semangat dan pengorbanan itu. Masyarakat juga harus tahu bahwa betapa besar pengorbanan para pahlawan untuk Indonesia tercinta ini. Tak ternilai. Oleh karena itu, mari kita hormati, apresiasi dan teladani untuk bersama-sama membangun dan berkarya dalam mengisi Kemerdekaan ini. Demikian lanjut Roni.

Hari Pahlawan ini mengingatkan peristiwa pertempuran 77 tahun lalu di Surabaya, antara pasukan Inggris dengan TNI yang bersatu dengan rakyat. Gempuran pasukan Inggris yang luar biasa besar ketika itu, diimbangi oleh TNI dan rakyat yang hanya bermodalkan semangat kegigihan mencintai Negeri, yang akhirnya berhasil menyadarkan Inggris untuk mengakui Kemerdekaan Indonesia di kemudian hari. Namun, kobaran api perjuangan TNI dan Rakyat itu harus dibayar sangat mahal, yaitu meninggalnya rakyat yang begitu banyak. Hingga peristiwa itu menjadi tonggak dalam peringatan Hari Pahlawan saat ini.

Jajaran Forkompimcam Kandangan, para guru dan siswa SMAN Kandangan dalam Peringatan Hari Pahlawan Kecamatan Kandangan,, kamis (10/11).

semangat yang tinggi dari para Pahlawan itu, tutur Roni, harus selalu tertanam di jiwa generasi muda saat ini dan menjadi suri tauladan untuk berkarya serta mengabdikan diri kepada Tanah Air Indonesia ini. Karena kegigihan para pahlawan itu menjadi sumber kekuatan dan inspirasi semua rakyat Indonesia demi mempertahankan kemerdekaan dan menjaga harkat martabat Bangsa dan Negara Indonesia tercinta.

Generasi Muda di masa kini patut meneladani nilai perjuangan para pahlawan itu. Semangat  luar biasa, untuk belajar dan berkarya harus terus dikobarkan dalam jiwa seluruh rakyat Indonesia, khususnya generasi muda, guna memelihara keutuhan NKRI dan mengisi Kemerdekaan, dengan giat berlajar, berkarya, serta beraktivitas positif.

Peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan di SMAN Kandangan itu, diikuti Forkompimcam Kandangan yaitu Camat Mokhamad Saroni SPd, SD, (sebagai Inspektur Upacara) dengan para pegawai jajarannya, Danramil 0809/Kandangan Kapten Czi Roberto Hutabarat beserta jajarannya, Kapolsek Iptu Wahyu Hariadi SH beserta jajaran anggotanya, Para Perangkat Desa, Puskesmas, serta para pelajar SMAN Kandangan. – (Ajie) –

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Suci Kasih Sesama dan Toleransi dalam Dharma Shanti se Jatim di Chandra Wilwatikta Pandaan Pasuruan

Kediri (MPN) – Suci Bersinergi. Bernuansa suci dalam inti acara Dharma Shanti tahun …