Home Global Indonesia Juara Umum Kejuaraan Dunia Esports 2022

Indonesia Juara Umum Kejuaraan Dunia Esports 2022

3 min read
0
0
26

DENPASAR (MPM) – Tim Esports Indonesia meraih juara umum Kejuaraan Dunia Esports 2022 di Bali, setelah meraih tiga medali emas dan satu perunggu. Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Esports 2022 yang diselenggarakan di Nusa Dua, Bali.

Kejuaraan Dunia Esports ke-14 tersebut resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali pada Jumat (2/12/2022) dan ditutup pada Minggu (11/12/2022).

Sebanyak 105 negara termasuk Indonesia selaku tuan rumah ambil bagian pada Kejuaraan Dunia Esports alias World Esports Championship (WEC) ke-14 tersebut.

Tak hanya sukses menjadi tuan rumah, Indonesia juga berhasil mencatatkan prestasi membanggakan pada ajang tersebut. Indonesia tampil sebagai juara umum Kejuaraan Dunia Esports 2022 dengan raihan total empat medali. Pada pertandingan terakhir, tim Esports Indonesia sukses meraih medali emas dari nomor Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Itu adalah medali emas skuad Merah Putih pada ajang Kejuaraan Dunia Esports 2022.

Sebelumnya, dua medali emas berasal dari nomor DOTA 2 dan eFootball. Sementara itu, satu medali perunggu dipersembahkan oleh tim CS:GO Women. Total, Indonesia meraih empat medali dengan perincian tiga emas dan satu perunggu pada Kejuaraan Dunia Esports ke-14 di Bali.

Hasil tersebut sesuai dengan pesan Menpora Zainudin Amali saat membuka Kejuaraan Dunia Esports 2022. “Saya berharap pada ajang ini kita tidak hanya menjadi tuan rumah saja, tetapi atlet esports Indonesia juga bisa menunjukkan prestasinya,” kata Amali, dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Amali menambahkan, Kejuaraan Dunia Esports 2022 di Bali merupakan wadah bagi tim Esports Indonesia untuk bersiap menghadapi ajang penting tahun depan yakni SEA Games di Kamboja dan Asian Games di China. “Ajang ini sangat memiliki manfaat yang besar bagi atlet esports Indonesia. Apalagi nanti di SEA Games Kamboja dan Asian Games China tahun 2023 akan dipertandingkan,” tutur Amali.

Pada ajang SEA Games 2021 di Vietnam tahun lalu, tim Esports Indonesia sukses membawa pulang dua medali emas, tiga perak, dan satu perunggu. Dua medali emas SEA Games 2021 itu diraih oleh nomor Free Fire dan PUBG Mobile Beregu.

Sementara itu, tiga medali perak datang dari nomor PUBG Mobile dan Free Fire perorangan serta Mobile Legends: Bang Bang. Adapun satu medali perunggu yang dibawa pulan tim Esports Indonesia berasal dari nomor CrossFire.(kom/mpn)

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Global

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Enam Partai Dukung Khofifah-Emil

SURABAYA (BM) – Nama Khofifah Indar Parawansa masih unggul dalam survei Pilgub …