Home Jawa Timur Blitar Rumah Dinas Wali Kota Blitar Dirampok, Rp 400 Juta Amblas

Rumah Dinas Wali Kota Blitar Dirampok, Rp 400 Juta Amblas

3 min read
0
1
45
Rumah dinas wali kota Blitar digaris polisi

BLITAR (MPN) – Rumah dinas wali kota Blitar disatroni kawanan perampok yang berjumlah 4-5 orang. Perampok menggondol uang ratusan juta dan sejumlah perhiasan.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengkonfirmasi, ada sejumlah barang berharga yang dijarah perampok. Jumlah yang dibawa kabur perampok senilai Rp 400 juta.

“Kurang lebih sekitar Rp 400 juta untuk nilainya yang kes,” kata Argo, Senin (12/12/2022).

Selain itu, perampok juga menggondol perhiasan milik istri wali kota. “Selain uang kes, ada beberapa perhiasan yang dimiliki oleh Bu Wali Kota,” tambahnya.

Seperti dilansir detik.com, para perampok yang menyatroni rumah dinas Wali Kota Blitar Santoso di Jalan Sudanco Supriyadi 18 itu cukup terstruktur. Mereka masuk ke area rumah dinas pakai mobil pelat merah. Setelah itu, perampok masuk ke halaman rumah wali kota Blitar lewat pintu samping.

Pelaku berhasil masuk ke dalam rumdin melalui pintu samping kanan. Pintu gerbang samping itu biasanya dipakai untuk pintu masuk ke Gedung Kusumo Wicitro. Gedung yang ada di samping rumdin tersebut biasanya dipakai untuk acara dinas pemkot Blitar.

Sedangkan pos penjagaan berada di tengah-tengah halaman rumdin wali kota Blitar. Yakni setelah pintu gerbang utama atau bagian depan.

“Diduga lewat pintu samping. Pelakunya sekitar sekitar empat sampai lima orang,” jelas Argo.

Polisi melakukan olah TKP dan penyelidikan. Sejumlah petugas kepolisian berjaga di sekitar lokasi.

Argo mengatakan, Wali Kota Blitar dan 3 penjaga du rumah dinas tersebut lalu disekap.

Kejadian, kata dia, sekitar pukul 03.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB. Pihaknya kini masih melakukan olah TKP.

Argo menyebut, aksi ini sempat terekam CCTV bagian dalam rumdin. “Korban tidak ada yang terluka. Yang disekap pak wali dan ibu, serta tiga orang penjaga,” ungkapnya.

Argo mengungkapkan, wali kota dan istrinya disekap di dalam kamar. Keduanya juga sempat diancam memakai senjata tajam untuk menyebutkan lokasi penyimpanan barang berharga.(det/mpn)

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Blitar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Bupati Sidoarjo Berpeluang Jadi Tersangka Pemotongan Dana ASN

Bupati Sidoarjo …