Home Jawa Timur 01-Kediri Generasi Muda Prestasi PSHT Ponorogo Di Kediri

Generasi Muda Prestasi PSHT Ponorogo Di Kediri

8 min read
0
3
295

Kediri (MPN) – Tangkas dan Prestasi. Para anak muda berbakat dan berprestasi di laga resmi. Tampil memukau bak harimau yang siap beraksi di hadapan mangsanya. Mengaum dan menerkam tanpa ampun, hingga menjadi kampiun, hingga medali pun dihimpun. Begitulah kesan pada para pesilat muda Perguruan Silat Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Ponorogo Komisariat PPMH Pasar Pon, yang berlaga di Kontes Tanding Silat HIPMI Cup Kabupaten Kediri di Aula PCNU Kabupaten Kediri di Gurah (18/12). “Semua itu berkat usaha keras, disiplin, inovatif dalam berlatih rutin, tekun dan telaten,” tutur Fandy Pratama, sang pelatih, bernada jujur.

Keberhasilan para atlit silat muda PSHT Ponorogo Komisariat PPMH Pasar Pon, dalam kejuaraan terbuka yang diselenggarakan HIPMI Cabang Kabupaten Kediri ini disamping ketekunannya dalam berlatih, juga peran aktif inovatif para pelatih, official. Demikian pula apresiatif para orang tua, guru, serta masyarakat. Para pelatih dan official PSHT Ponorogo yaitu Fandy Pratama dan Donny Sugiharto. “Anak-anak menempuh latihan rutin 2 kali dalam seminggu, namun bila mendekati kejuaraan, latihan ditingkatkan menjadi 3 hingga 5 kali dalam seminggu,” kata Fandy yang diangguki Donny.

Tak hanya itu, lanjut Fandy, para kolega dan pendekar senior lainnya juga memberikan support apresiatif yang luar biasa demi pengembangan dan prestasi atlit-atlit muda yang konsen terhadap warisan budaya leluhur itu.

9 Atlit Silat dari Perguruan Silat PSHT Ponorogo Komisariat Pasar Pon, berhasil meraih prestasi di Kejuaraan Pencak Silat HIPMI Cup Kediri, 17-18 Desember 2022 (18/12)

Dalam hal ini, seperti yang ditunjukkan oleh Ays, sesama warga PSHT di Kediri, selalu berpartisipasi, saling support, serta membantu perjuangan semua atlit PSHT Ponorogo dalam setiap kontes Tanding dan seni PSHT di berbagai daerah.

“Kami selalu mengedepankan persaudaraan antara perguran PSHT di berbagai daerah, Meski begitu, saling menyemangati, memfasilitasi merupakan suatu hal yang biasa dilakukan. Karena sesama anggota PSHT adalah keluarga,” tutur Ays. berprinsip Membantu dan Berbagi,

Semua Meraih Prestasi

Dalam Kejuaraan dan Festival Pencak Silat Antar Perguruan Pencak Silat se Nusantara HIPMI Cup Kabupaten Kediri 17-18 Desember 2022 itu para pesilat belia dari PSHT Kabupaten Ponorogo PPMH Pasar Pon yang berjumlah 9 atlit, begitu tangkas, semua menggaet prestasi cukup mentereng. Mereka adalah Dimas Aditya Fahreza Juara 2 dan Danny Andhika meraih juara 3 dalam Kategori Tanding F Pra Remaja Putra, Hizbullah Raihan Akbar sebagai juara 3 Kategori Tanding Kelas I Remaja Putra, Ichsan Fachrurizza juara 2 Tanding Kelas a Remaja Putra. Sanny Fachru Riandi Juara 3 Tanding Kelas B Remaja Putra, Nazar Ali Mustakhim menggaet Juara 3 Kategori Seni Tunggal Dewasa Putra, Brilliant Bhakti Marhendra berhasil Juara 2 Kategori Tanding F Pra Remaja Putra.

Cantik dan prestasi. Sahara Ririn Ariani dan Cahaya Destrina Nariswri berhasil menggaet juara di HIPMI CUP Kediri 17-18 Desember 2022 (18/12)

Sementara 2 gadis belia nan cantik bernama Cahaya Destrina Nariswari peroleh juara 2 Kategori Tanding F Pra Remaja Putri, dan Sahara Ririn Ariani gaet Juara 2 Kategori Tanding F Pra Remaja Putri. Kedua Gadis ini masih kelas 3 SMPN 3 dan 5 Ponorogo, namun mampu membuat Pelatih,Guru dan Orang Tuanya tersenyum. Meski Begitu mereka pada mengaku tak puas sampai disitu, keinginan untuk meraih Prestasi Bergengsi tingkat Internasional ingin diraihnya. “Kami ingin seperti Mas Bangkit, tekun dan berprestasi menjulang tinggi berkat ketekunannya,” tukas Cahaya dan Sahara bersemangat. Diketahui bahwa Aji Bangkit merupakan putra daerah Ponorogo dari Perguruan SHT yang menorehkan tinta emas dalam Asian Game 2018 dan Kejuaraan Silat Dunia 2019, mengharumkan nama Bangsa Indonesia. Luar Biasa.

Moncernya dunia pencak silat yang merupakan asli budaya Bangsa Indonesia saat ini, menjadi magnit bagi generasi muda secara umum, untuk berbuat positif dan berprestasi. Para kontingen atlit muda dari Perguruan Silat PSHT Ponorogo komisariat Pasar Pon, menjadi bukti. Tekun berlatih, disiplin, saling membantu, berbagi, mampu memotivasi diri untuk menggapai Prestasi. Tak hanya di Kediri, yang saat ini direngkuhnya, tapi pada 2022 ini Kontes di Solo, Madiun, Kejurprov Jember, Perguruan Setia Hati Terate Ponorogo Komisariat Pasar Pon, juga menggaet rombongan juara. Membanggakan. “Kami sebagai orang tua selalu mendukung dalam setiap kegiatan positif anak seperti Pencak Silat ini,” tutur Donny Sugiharto, sang pelatih sekaligus orang tua dari Danny Andhika yang berpredikat pesilat terbaik se Kabupaten Ponorogo.

Terate Fihgter PSHT Ponorogo Komisariat Pasar Pon, begitu antusias dan berdedikasi dalam partisipasinya di setiap kejuaraan (18/12)

“Kami berharap semua teman-teman seusia kami, dapat mengikuti kegiatan silat seperti kami, atau paling tidak waktu dapat digunakan pada kegiatan positif apa saja untuk berprestasi,” kata Andika yang diamini oleh temen gadisnya Sahara dan Cahaya.

Secercah harapan tercurah pada para pemuda, seperti ke 9 pesilat muda dari Perguruan Silat PSHT Ponorogo Komisariat Pasar Pon ini. Lebih dari itu, kegiatan positif kreatif anak muda dari Kota Reog ini patut diapresiasi dan diteladani. Selamat dan teruslah berprestasi. Bangunlah dirimu, bangkitlah kreasi dan prestasimu, seperti Aji Bangkit yang telah mendunia itu. – (Ajie) –  

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Berprestasi Berkesan dan Tak Terlupakan SDN Kandangan 1 Kabupaten Kediri

Acara Pelepasan Siswa-siswi kelas VI SDN Kandangan 1 Kediri (8/6) …