Home Jawa Timur 01-Kediri Cipta Kondisi Aman Damai Dalam Nataru di Gadungan Puncu

Cipta Kondisi Aman Damai Dalam Nataru di Gadungan Puncu

6 min read
0
2
14

Kediri (MPN) – Kesiapan menjelang perayaan Natal 2022 nagi Umat Kristiani dan persiapan tahun baru 2023 dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri bersama jajaran pimpinan terkait. Bahkan berbagai wilayah hingga tingkat kecamatan juga telah dipersiapkan matang. “Hal ini kita laksanakan mengingat Pemerintah dan Negara telah menjamin kehidupan beragama di Indonesia bagi semua pemeluk agamanya masing-masing sesuai makna yang tersirat dalam Sila Ketuahanan Yang Maha Esa, dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tukas Maria Ulfa, Wakil Bupati Kediri dalam kunjungan langsung kegiatan Cipta Kondisi bersama Forkompimda Kabupaten Kediri dalam rangka menyambut Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, di Gereja Sejahtera Sumber Bahagia Gadungan Puncu, kamis (22/12).

Menurut Ulfa, penjaminan pemerintah kepada semua agama di Indonesia juga sudah tertera dalam visi misi yang pertama Bupati Kediri Mas Dhito, yaitu membangun Sumber Daya Manusia dalam kerangka bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai agama dan kepercayaan masing-masing. “Pemerintah, turut mengatur, menjamin keberlangsungan masyarakat dalam menjalankan peribadatan tersebut agar aman tertib dan damai, seperti yang dilakukan umat kristiani beribadah  merayakan natal ini, juga saat umat-umat agama Islam, Hindu, Budha merayakan hari rayanya masing-masing. serta menjalankan ibadahnya,” tuturnya menkankan situasi menjelang liburan dan tahun baru 2023 juga menjadi pusat perhatian pemerintah agar aman dan kondusif.

Forkompimda Wabup Maria Ulfa, bersama Kajari, Polres Polsek Puncu, Kodim yang diwakili Danramil dan jajarannya, Kepala Kejaksaan Negeri, serta Koordinator Gereja Kediri, serta berbagai Ormas Keagamaan lain di Gereja Sejahtera Sumber Bahagia Gadungan Puncu (22/12).

Kegiatan Cipta Kondisi ini meliputi persiapan dan strategi keamanan terkait, dalam jajaran para pimpinan di wilayah Kabupaten hingga kecamatan dan desa. Terlihat Wabup Maria Ulfa, bersama Kajari, Polres Polsek Puncu, Kodim yang diwakili Danramil dan jajarannya, Kepala Kejaksaan Negeri, serta Koordinator Gereja Kediri, serta berbagai Ormas Keagamaan lain seperti NU, FKUB, turut bersinergi demi menciptakan kondusivitas situasi dan masyarakat menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Hadir dalam kegiatan cipta kondisi di Gereja Sejahtera Sumber Bahagia Desa Gadungan Puncu itu adalah jajaran Forkompimda terdiri Wabup Maria Ulfa, Kajari Chandra Eka Yustisia SH, MH, Dinsos Dyah Saktiana , Asisten Perekonomian dan Pembangunan Yusron SP, MSi, Kadinsos Akhmad Khotib, Kadin Perhubungan Joko Suwono S.Sos, MAP, Kalaksa BPBD Kab Kediri Randy Agatha SIP, serta Koordinator Gerja Kabupaten Kediri Pendeta Purnomo. Sedangkan tingkat Forkompimcam Puncu yaitu Camat Hadi Muljo sPd, SH, MM, Kapolsek AKP Gatot Pesantoro SH, Danramil Kapten ARM Bangun Budi Adi, Koordinator Gerja Pendt Purnomo, dan beberapa staf kecamatan, anggota koramil, anggota polsek.

Sekcam Sutrisno SE, MM, Peltu Iswoyo mewakili Danramil, Aiptu Mariono mewakili Kapolsek, sedang menghadiri Undangan Perayaan Natal di Gereja Pepatan Desa Gadungan Puncu (22/12)

Hadiri Undangan Natal di Gadungan

Pada kesempatan lain, sore harinya mulai pukul 18.00 WIB hingga malam, jajaran Forkompimcam Puncu juga menghadiri undangan kegiatan Natal di Gereja Pepatan Desa Gadungan Kecamatan Puncu. “Kita semua mendukung dan hadir dalam rangka menjamin keberlangsungan dan keamanan bagi umat beramaga, khususnya umat kristiani, dalam menjalankan ibadah dan merayakan natal, serta menjaga situasi menjelang tahun baru 2023 agar aman, tenteram, damai dan kondusif,” pungkas Sekcam Sutrisno yang mewakili Camat Puncu. Hal ini juga didukung penuh oleh Peltu Iswoyo mewakili Danramil Puncu serta Aiptu Mariono yang mewakili Kapolsek Puncu.

Turut hadir dalam kegiatan Natal itu adalah Forkompimcam Puncu, Sekcam Sutrisno SE, MM mewakili Camat, Pelpu Iswoyo mewakili Danramil, serta Aiptu Mariono mewakili Kapolsek, Pendeta Musa Samuel Hurulean dari Kediri, juga beberapa undangan terkait dari unsur ormas dan tokoh masyarakat. – (Ajie) –

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Berprestasi Berkesan dan Tak Terlupakan SDN Kandangan 1 Kabupaten Kediri

Acara Pelepasan Siswa-siswi kelas VI SDN Kandangan 1 Kediri (8/6) …