Home Jawa Timur 01-Kediri Aman Semangat Perayaan Malam Tahun Baru 2023 Di Kandangan

Aman Semangat Perayaan Malam Tahun Baru 2023 Di Kandangan

5 min read
0
5
29

Kediri (MPN) – Semangat dan Aman. Keramaian dan kegiatan menjadi pusat perhatian masyarakat untuk merayakan malam tahun baru 2023. Dengan penuh suka cita, namun aman, damai adalah refleksi dari bentuk kebahagiaan yang dirasakannya. “Semuanya harus mengutamakan ketertiban umum agar kegiatan lancar, aman, damai dan bermanfaat,” tukas Iptu Wahyu Hariadi SH, Kapolsek Kandangan dalam apel Siaga Kamtibmas Forkompimcam dan Patroli keliling malam tahun baru di Halaman Kantor Kecamatan Kandangan Kediri (31/12).

Kegiatan ini bertujuan untuk melihat dari dekat kondisi pengamanan di lapangan. Serta melakukan tindakan persuasif demi kondisi kamtibmas yang aman, damai dan lancar. Wahyu juga menekankan, suka cita menyambut malam tahun baru 2023 harus diaktualisasikan melalui kegiatan-kegiatan yang positif.

“Kalau ada yang melakukan perayaan, harus mengutamakan ketertiban agar semua kegiatan bisa berjalan lancar, aman dan nyaman,” ungkap Wahyu

Danramil Kandangan Kapten Czi Roberto Hutabarat, Kapolsek Kandangan Iptu Wahyu Hariadi SH, Sekcam Eko Wahyudi SE, MM, Gus Ali Nasuhan SPd.I FKUB, bersama jajaran polsek dan koramil di pos utama pantauan kamtibmas tahun baru 2023 di depan pasar Kandangan (31/12).

Sinergitas

Sementara itu, untuk menciptakan kondusifitas malam tahun baru di wilayah teritorial Koramil 0809/15/Kandangan. para Babinsa ditempatkan di titik -titik keramaian di Desa masing-masing untuk menjaga kondusivitas wilayah. Sedangkan di makoramil dilakukan pantauan terpusat dan termonitor kepada setiap wilayah. “Bila terjadi sesuatu kejadian ekstra, maka dikirim keamanan bersama Polsek dan semua jajaran terkait, untuk menjaga kondusifitas situasi agar aman, tenteram dan damai,” ujar Danramil Kandangan Kapten Czi Roberto Hutabarat. Ditambahkan bahwa Sinergitas Koramil, Polsek bersama Kecamatan dan jajaran keamanan terkait serta masyarakat terus ditingkatkan kewaspadaannya demi menciptakan Kamtibmas dan deteksi dini. 

Disamping itu di beberapa desa atau daerah tertentu juga diadakan pengajian atau istighosah di malam tahun baru ini. “Hal ini merupakan bentuk semangat untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat dari elemen masyarakat, menyikapi pergantian tahun dengan rasa syukur dan optimisme menghadapi tahun baru 2023,” ujar Gus Ali.

Pantauan keamanan Patroli Kelililing di Rest Area Lodenan Desa Banaran Kandangan disambut Kades Catur Wasono dan linmas Banaran (31/12)

Usai Apel jam 18.30 WIB, kegiatan pengamanan dilanjutkan dengan patrol kelililing ke titik pos pusat di Depan Pasar, serta ke berbagai wilayah Desa di Kecamatan Kandangan. Diantaranya di Rest Area Lodenan Desa Banaran yang disambut Oleh Kepala Desa Catur Wasono dan jajaran aparat serta Linmas Desa Banaran. Kegiatan Apel dan Patroli keliling ke Wilayah Kecamatan Kandangan ini diikuti Forkompimcam Kandangan Kapolsek Iptu Wahyu Hariadi SH, Camat Mokhamad saroni, SPd SD, Danramil 0809/15 Kandangan Kapten Czi Roberto Hutabarat, Sekcam Eko Wahyudi, SE, MM, Wakapolsek Iptu Juri Winarto SH, dari FKUB adalah Tokoh Islam Gus ali Nasuhan, SPd.I, Kristen Pendeta Ricardt Patinasarani, Hindu / PHDI Yuliono. Detail peserta apel yaitu 10 personel Polri, 10 personel anggota Koramil, 4 Linmas, 10 Banser, 15 anggota Pagar Nusa,  4 anggota PSHT, 4 IKS-IPI, 4 Tapak Suci, 6 Pecalang, 10 Pemuda Gereja, 6 Pramuka Saka Bhayangkara, 15 anggota Ormas Repos Kandangan. – (Ajie) –

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Suci Kasih Sesama dan Toleransi dalam Dharma Shanti se Jatim di Chandra Wilwatikta Pandaan Pasuruan

Kediri (MPN) – Suci Bersinergi. Bernuansa suci dalam inti acara Dharma Shanti tahun …