Home Jawa Timur 01-Kediri Ikhtiar Aspiratif H Subianto Anggota DPRD Jatim Realisasikan Bantuan 460 Juta Lebih

Ikhtiar Aspiratif H Subianto Anggota DPRD Jatim Realisasikan Bantuan 460 Juta Lebih

12 min read
0
14
256

Kediri (MPN) – Ikhtiar dan Ikhlas. Selalu berikhtiar, berusaha membantu dan memperjuangkan kepentingan masyarakat umum. Dijalaninya dengan ikhlas, berprinsip Sepi ing Pamrih Rame ing Gawe, Karena baginya, Alloh SWT yang berkehendak. “Selalu berusaha dan berikhtiar terus dalam memperjuangkan, membantu orang lain, kepentingan bersama demi kesejahteraan masyarakat, dengan hati ikhlas, sabar dan berserah diri, karena semua adalah kehendakNya,” ungkap Drs. H. Subianto MM, dalam rangkaian kegiatan peresmian dimulainya pembangunan jalan rabat beton senilai Rp.363 juta di Jomblang Asmorobangun Puncu serta Serah Terima bantuan Alsintan di Juwah Siman dan Subergayam Sumberpancur Kecamatan Kepung senilai Rp. 100 juta, senin (2/1).

Semua bentuk bantuan senilai hampir Rp. 500 juta itu berkat upaya dan ikhtiarnya demi kepentingan masyarakat umum dan petani. Bantuan Pembangunan Jalan Rabat Beton senilai Rp. 363.567.000,- di Dusun Jombang Desa Asmorobangun Kecamatan Puncu ini direalisasikan H Subianto, melalui jaringan aspirasi masyarakat (Jasmas), serta bantuan alat mesin pertanian (alsintan) handtraktor senilai Rp. 100.000.000,- didapatkan melalui jalur Dinas untuk Kelompok Tani Makmur Sejahtera Dusun Juwah Desa Siman dan Poktan Dusun Sumbergayam Desa Sumberpancur Kecamatan Kepung.

Drs H Subianto MM, berdialog dengan masyarakat,dan Pokmas Bangun Maju dalam peresmian dimulainya pembangunan jalan rabat beton di dusun jomblang rt.06 Rw.01, hasil realisasi aspirasi masyarakat oleh anggota Dewan Provinsi H Subianto, senin (2/1)

H Subianto mengakui bahwa bantuan senilai hampir 400 juta tahun anggaran 2022 itu disalurkannya di Jomblang Rt.05 Rw.01, karena ingin mengabdi dan perduli kepada tanah leluhur  mengingat masa kecilnya pernah bertempat tinggal di Dusun itu, sehingga ikatan batin dan kekeluargaan sangat kental di hatinya. Bahkan, dalam tahun sebelumnya, H Subianto, juga telah meralisasikan bantuan provinsi untuk Desa Asmorobangun bernilai milyaran. Diantaranya, jalan makadam 800 m, 3 set sound system untuk Fatayat, Muslimat, Kelompok senam, 1 set alat masak dan prasmanan untuk kelompok wanita tani, 1 set peralatan proses pembuatan kripik buah untuk UMKM dan sebagainya. “Paling banyak di Desa Asmorobangun, Pak H Subianto merealisasikan bantuan sejak jadi wakil rakyat di DPRD Provinsi Jatim ini,” ujar Sunardi, Kades Asmorobangun Puncu.

Aspiratif

Maka itu, menurut masyarakat mayoritas di daerah Puncu dan Kepung, meski sudah 3 periode berjalan ini, H Subianto berikutnya harus tetap menjadi wakil rakyat lagi di DPRD Provinsi karena peran dan keseriusannya mengakomodir setiap aspirasi rakyat begitu nyata dan merealisasikan bantuan pembangunan demi kepentingan umum. “Kami sangat berterima kasih atas semua yang dilakukan oleh Pak Subianto sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Jatim, yang telah menurunkan bantuan sangat banyak untuk kepentingan masyarakat dan petani di Dusun Jomblang ini,” kata Budiono Ketua Pokmas Bangun Maju sebagai penerima bantuan dan panitia pelaksana pembangunan jalan Rabat Beton tersebut.

Masyarakat Dusun Jomblang Desa Asmorobangun melalui Kades Sunardi, sangat berterima kasih atas bantuan provinsi melalui Drs H Subianto MM, (2/1)

Budiono menjelaskan, Bantuan senilai lebih Rp. 363 juta tersebut sesuai RAB direalisasikan membangun jalan Rabat Beton sepanjang 800m dengan ketebalan 13cm, dengan rincian panjang 500m dengan lebar 3m, sedangkan yang panjang 300m dengan lebar 3,20m. “Pembangunan sepanjang 800m tersebut kami laksanakan sesuai RAB, bahkan kami kembangkan 100m lagi yang pembiayaannya dilakukan secara swadaya masyarakat, gotong royong. Sehingga target hasilnya sebanyak 900m,” tukas Budiono jujur dan bersemangat.

Anggota Dewan melalui Partai Demokrat ini menyebut dengan dibangunnya jalan rabat beton di jalan utama dusun jomblang rt.05 rw.01 sepanjang 900 m ini diharapkan dapat sebagai fasilitas umum yang multifungsi, disamping untuk kelancaran transportasi bagi masyarakat umum untuk menuju ke area persawahan setiap harinya, juga sebagai jalan tembus untuk anak sekolah menuju SMPN 2 Puncu. Begitu pun jalan utama itu akan mampu mendorong peningkatan laju pertumbuhan perekonomian masyarakat di wilayah kecamatan Puncu, Kepung dan sekitarnya. Pasalnya, jalan ini dilalui masyarakat petani yang mengangkut hasil pertanian yang melimpah dari area persawahan menuju Pasar Karangdinoyo maupun Kota Pare. “Sehingga berbagai jenis tanaman holtikultura seperti jagung, Lombok, dan sayur-sayuran, yang hasilnya melimpah setiap saat panen, melewati jalan ini langsung diangkut ke pasar dan dikirim untuk mensuplai permintaan pasar ke berbagai kota besar di Jawa Timur dan Jawa Tengah,” tutur H Subianto menambahkan, pembangunan jalan rabat beton ini mampu menopang kesejahteraan perekonomian masyarakat secara simultan dan berkesinambungan.

Kelompok Tani Makmur Sejahtera Juwah Desa Siman Kepung menerima bantuan Handtractor dari Provinsi melalui Drs. H Subianto MM, anggota DPRD Jatim (2/1)

Alsintan Untuk Poktan

Sementara itu, di tempat terpisah H Subianto juga melakukan serah terima bantuan senilai Rp.100 juta berupa Alat Mesin Pertanian, Alsintan, di Dusun Juwah Desa Siman dan Dusun Sumbergayam Desa Sumberpancur Kecamatan Kepung. Untuk Dusun Juwah Rt.01 Rw.01, kepada Kelompok Tani Makmur Sejahtera berupa Alsintan Handtractor 1 buah, serta Poktan di Sumbergayam Desa Sumberpancur juga diberi bantuan alsintan juga 1 handtractor.

Kades Siman Subagyo mengakui, keperdulian H Subianto sangat nyata dirasakan oleh masyarakat Desa Siman. Karena selama ini khususnya petani selalu merasa kesulitan dan mengeluarkan banyak biaya dalam memproses tanah agar tanaman menghasilkan lebih baik termasuk sewa alat mesin pertanian, sehingga bila kelompok tani mempunyai mesin pertanian sendiri, maka akan sangat membantu menekan biaya pengeluarannya. “Hal ini tentu akan berdampak pada peningkatan penghasilan petani.Untuk itu kami atas nama masyarakat dan petani mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Subianto sebagai wakil kami,” ungkap Subagyo tulus.

Anggota Poktan Makmur Sejahtera Juwah Desa Siman Kepung menerima penjelasan Drs. H Subianto MM, yang menurunkan bantuan provinsi berupa alsintan hantractor (2/1)

Disamping itu Agus PPL di Desa Siman dan Besowo juga mengakui bahwa keberadaan H Subianto sebagai wakilnya petani dan masyarakat di DPRD Provinsi Jatim, sangatlah aspiratif dan terbukti memperjuangkan rakyat dan petani di Desa Siman. “Kami atas nama penyuluh pertanian dan masyarakat petani, sangat berterima kasih kepada Pak Subianto. Dan bantuan ini jangan sampai berhenti sampai disini dan akan terus berlanjut di waktu-waktu berikutnya,karena masih banyak yang diperlukan agar para petani di Desa Siman dan lainnya, mampu mandiri dan meningkat hasilnya,” tandas Agus yang disambut tepuk tangan para petani yang hadir di acara penyerahan alsintan itu.

H Subianto juga menjelaskan bahwa, apa yang telah dilakukannya untuk membantu para petani dan masyarakat di Kecamatan Kepung ini juga banyak. Diantaranya, pipanisasi di Desa Besowo dan Kencong bernilai ratusan juta, Sound system untuk kelompok senam ibu-ibu di Desa Karang Dinoyo, Pembangunan Musholla baru Al Huda Rt.26 Rw.06 Desa Karangdinoyo senilai 100 juta, sedangkan di Dusun Jatimulyo Masjid Al Falah senilai 150 juta, jalan rabat desa dan MTs juga pernah dibantu, serta masih banyak bantuan yang digelontorkan untuk masyarakat, baik melalui Provinsi maupun bantuan secara pribadi.

Drs. H Subianto MM, anggota DPRD Jatim, sedang mengecek lokasi Musholla Al Huda Desa Karangdinoyo Rt.26 Rw.06 yang memperoleh bantuan Rp. 100 juta. (1/2)

Menurut H Subianto, semua yang dilakukannya sebagai wakil rakyat ini atas dasar ikhlas demi masyarakat. Tidak berharap pamrih berlebih, namun ingin selalu  mengabdi dan membantu masyarakat umum. “Saya juga berharap kepada para pemuda agar selalu optimis dan berkarya untuk masyarakat, bangsa dan Negara,” tukasnya menekankan agar para pemuda berkreasi membangun negeri melalui even-even positif, serta berusaha mandiri hingga kelak bisa menjadi pemimpin negeri. H Subianto berkomitmen juga untuk generasi milenial yang berkreasi serta ingin selalu berbagi pada mereka. Monggo…. Jatim Bisa. Bianto saja…. – (Ajie) –

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Berprestasi Berkesan dan Tak Terlupakan SDN Kandangan 1 Kabupaten Kediri

Acara Pelepasan Siswa-siswi kelas VI SDN Kandangan 1 Kediri (8/6) …