Home Jawa Timur 01-Kediri Sinergi Keamanan Dan Siaga Di Wilayah Kecamatan Kandangan

Sinergi Keamanan Dan Siaga Di Wilayah Kecamatan Kandangan

3 min read
0
3
110

Kediri (MPN) – Aman dan Siaga. Keamanan wilayah, mempertahankan pangan, serta Siaga Bencana merupakan hal kongkrit yang harus ditingkatkan agar berdampak kepada kondusifitas wilayah serta tanggap darurat bila terjadi bencana di Wilayah Kecamatan Kandangan. “Hal ini prosedur paling mendasar yang harus dilaksanakan secara bersama-sama antara pimpinan wilayah, perangkat desa maupun berbagai elemen masyarakat,” tukas Danramil Kandangan, Kapten Czi Roberto Hutabarat dalam Kegiatan Arisan Paguyuban Kasun se Kecamatan Kandangan, di Mlancu Selasa (3/1).

Menurut Roberto, yang harus diperhatikan dalam menjaga situasu wilayah menjadi kondusif adalah pertama, Peningkatan Keamanan Wilayah, diharapkan agar para aparat, khususnya kasun di daerahnya masing-masing, berusaha meningkatkan keamanan dengan menghidupkan kembali poskamling untuk kebersamaan dan kewaspadaan. Kedua, Ketahanan Pangan, dalam hal ini para kasun agar membantu dan mendukung petani agar tidak kesulitan dalam berproses mengerjakan lahan, pemeliharaan tanaman hingga panen dengan pendistribusian pemasaran. Ketiga, Siaga Bencana Alam di wilayahnya, para kasun bisa menjadi contoh terdepan dalam persiapan pencegahan maupun menangani nila terjadi musibah bencana alam, serta memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat di wilayahnya. Keempat, Para Kasun diharapkan selalu mengedepankan pelayanan kepada masyarakat di wilayahnya.

Sinergi antara Forkompimcam Kandangan Danramil Kapten Czi Roberto Hutabarat, Kapolsek Iptu Wahyu Hariadi SH, Sekcam Eko Wahyudi SE, MM dan para Kasun se wilayah Kecamatan Kandangan (3/1).

Kegiatan Arisan Kasun se Kecamatan Kandangan ini dilaksanakan di rumah Kasun Sendi Rt.02 Rw.01 Dusun Mloyo Desa Mlancu Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri. Dihadiri oleh Forkompimcam Kandangan, Danramil 0809/15 Kandangan Kapten Czi Roberto Hutabarat, Kapolsek Iptu Wahyu Hariadi SH, Sekcam Eko Wahyudi SE, MM, Babinsa Desa Mlancu Serda Tri S, serta semua Kasun se Kecamatan Kandangan.

Kegiatan dimulai pukul 10.00 WIB hingga selesai berjalan lancar, bersinergi antara Forkompimcam dan para aparat desa, Kasun, se wilayah Kecamatan Kandangan. “Semua berjalan lancar, aman dan kolaboratif. demi kondusivitas wilayah, ketentraman masyarakat serta semangat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Roberto. – (Ajie) –  

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Berprestasi Berkesan dan Tak Terlupakan SDN Kandangan 1 Kabupaten Kediri

Acara Pelepasan Siswa-siswi kelas VI SDN Kandangan 1 Kediri (8/6) …