Home Jawa Timur 01-Kediri Komunikasi Nyata Polsek Kandangan Ke Masyarakat Melalui Berbagi

Komunikasi Nyata Polsek Kandangan Ke Masyarakat Melalui Berbagi

4 min read
0
0
20
Kapolsek Kandangan Iptu Wahyu Hariadi SH, sedang membagikan nasi kota kepada warga masyarakat di Jalan Malang Kandangan, yang merupakan bentuk komunikasi nyata ke masyarakat demi Kamtibmas (20/1)

Kediri (MPN) – Di sela aktivitas sehari-hari, Polsek Kandangan berusaha mendengar dan menyelimuti hingga menumbuhkan semangat berusaha dan berbagi. Barangkali di sana terdapat jawaban yang mesti kita lakukan yaitu perduli walau hanya sebatas memberi sekotak sarapan pagi. “Namun itu mampu memberi arti dalam kehidupan sosial kemasyarakatan, komunikasi kongkret yang harus terus disinergikan untuk pembangunan masyarakat di semua sendi kehidupan,” tutur Kapolsek Kandangan Iptu Wahyu Hariadi SH, dalam acara Jumat Berkah, di Jalan Malang Kandangan (20/01).

Rangkaian kegiatan rutin berbagi pada setiap jumat pagi, yang dilakukan Polsek Kandangan merupakan langkah komunikasi nyata untuk membaur kepada masyarakat umum. Karena semua program kamtibmas, harus selalu bersinergi dengan semua pihak, tanpa terkecuali. Sehingga, melalui berbagi rutin ini, diharapkan agar masyarakat akan makin terbuka ikut handarbeni terhadap keamanan lingkungan masing-masing serta turut menumbuhkan semangat untuk perduli sesamanya.

Gus Ali Nasuhan SPd, ketua FKUB, dan Kapolsek Kandangan Ipyu Wahyu Hariadi SH, sedang berbagi nasi kotak kepada masyarakat pemakai jalan yang melintas di depan Mapolsek Kandangan (20/1)

Tak sekedar memberi bingkisan sembako dan berbagi nasi kotak kepada masyarakat, lanjut  Wahyu, sentuhan psikologi kejiwaan masyarakat juga menjadi prioritas kegiatan yang dilakukan Polsek Kandangan.  Karena dengan pendekatan personal itu dapat menumbuhkan optimisme dalam jiwa masyarakat penerima bantuan yang kondisinya tua renta tak berdaya. Sehingga, minimal mereka lebih bersemangat lagi untuk mengatasi persoalan ekonomi yang terus menghimpitnya.

Sentuhan kemanusiaan inilah yang selalu ditekankan Wahyu kepada semua anggotanya di Polsek Kandangan, Seperti setiap hari untuk menyisihkan sebagian kecil rejekinya, meski itu hanya seribu rupiah, dimasukkan kotak yang disediakan di Kantor. Sehingga, pada suatu waktu akan terkumpul banyak untuk didonasikan pada masyarakat fakir miskin, secara bergilir, di wilayah Kecamatan Kandangan.

Gus Ali Nasuhan SPd sebagai Ketua FKUB Kecamatan Kandangan, juga mengamini semua langkah gerakan kemanusiaan yang dilaksanakan Polsek Kandangan. Tanpa terkecuali. Karena kegiatan sentuhan kemanusiaan seperti Bansos Polsek Berbagi ini dapat menjadi suri tauladan Instansi, Lembaga-lembaga yang lain, untuk selalu berbagi kepada masyarakat yang tidak mampu di sekitarnya. “Keberadaan seseorang itu berarti dan bernilai, apabila mereka dapat bermanfaat bagi orang lain,” kata Gus Ali yang berharap agar Kegiatan ini bisa menginspirasi orang lain peduli dan berbagi pada sesama.

Sebelum berbagi ke masyarakat, Kapolsek Kandangan Iptu Wahyu Hariadi SH, bersama jajaran anggotanya melaksanakan kirim doa Yasinan dan Tahlil kepada para leluhur, di Musholla Mapolsek, dipimpin oleh Gus Ali Nasuhan SPd, Ketua FKUB Kandangan (20/1)

Sebelum berbagi untuk menyalurkan bantuan nasi kotak kepada warga, Kapolsek beserta seluruh jajaran anggotanya dan para undangan, melaksanakan acara Kirim doa dengan Baca Yasin, Tahlil, yang dipimpin Gus Ali di musholla Polsek Kandangan. Berdoa dan makan bersama, mensyukuri nikmat dan karunia yang telah diberikan oleh Alloh SWT, berupa kesehatan dan rejeki yang barokah. Alhamdulillah…– (Ajie) –

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Peduli Bersinergi SDN Kandangan 1 Bagi Takjil Untuk Masyarakat, Pengguna Jalan dan Bukber

Kediri (MPN) – Bermakna Sinergi. Kegiatan sosial kemanusiaan dilaksanakan SDN Kandan…