Home Sports Liga Inggris, Newcastle Peundangi Southampton 1-0

Liga Inggris, Newcastle Peundangi Southampton 1-0

2 min read
0
0
5
Para pemain Newcastle memberikan tribute kepada suporter yang telah datang memberi dukungan usai mengalahkan Southampton. Foto: Getty Images/Mike Hewitt

Southampton (MP) – Newcastle United kian dekat menuju final Piala Liga Inggris . Berlaga di markas Southampton pada semifinal leg pertama, The Magpies berhasil menang 1-0.

Bermain di Stadion St. Mary’s, Rabu (25/1/2023) dini hari WIB, gol tunggal kemenangan Newcastle dicetak Joelinton pada menit ke-73. Ia menyelesaikan umpan silang Alexander Isak dari sisi kanan dengan tembakan keras di depan gawang lawan.

Laga ini juga diwarnai kartu merah Duje Caleta-Car. Bek Southampton itu mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-86 karena ribut dengan Bruno Guimaraes. Sebelumnya ia mendapat kartu kuning karena menekel Miguel Almiron di babak pertama.

Kemenangan ini memberikan keuntungan bagi Newcastle, sebab leg kedua akan digelar di St James’ Park pada Rabu (1/2) pukul 03.00 WIB. Mereka sekarang hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke final domestik pertama dalam 24 tahun.

Pada 1998-99, Newcastle berhasil melaju ke final Piala FA, namun harus puas menjadi runner-up usai tumbang 0-2 dari Manchester United, yang akhirnya berhasil meraih treble di musim tersebut.

Pelatih Newcastle, Eddie Howe tak mau besar kepala lebih dulu. Ia sadar hasil yang didapat pada leg pertama hanyalah keuntungan tipis yang bisa saja berubah pekan depan.

“Senang bisa menang, itulah target kami, tapi kami sadar bawah skor 1-0 itu sulit, belum ada yang pasti ke final. Kami akan kembali ke St James’ dengan dukungan suporter kami,” jelas Howe kepada Sky Sports usai laga.

Susunan pemain:

Southampton: Bazunu, Walker-Peters (Bednarek 88′), Lyanco, Caleta-Car, Salisu, Alcaraz, Diallo (Lavia 82′), Djenepo (Armstrong 45′), Ward-Prowse, Orsic (Edozie 57′), Sekou Mara (Che Adams 57′).

Newcastle United: Pope, Burn, Botman, Shcar, Trippier, Willock (Saint-Maximin 67′), Bruno, Longstaff, Joelinton, Wilson (Isak 67′), Almiron (Murphy 78′). (sumber: detik.com)

Load More Related Articles
Load More By admin
Load More In Sports

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Bupati Sidoarjo Berpeluang Jadi Tersangka Pemotongan Dana ASN

Bupati Sidoarjo …