Home Jawa Timur 01-Kediri Bersaudara Damai Sejahtera Ikrar Forum Kerukunan Antar Perguruan Silat Kandangan

Bersaudara Damai Sejahtera Ikrar Forum Kerukunan Antar Perguruan Silat Kandangan

9 min read
0
1
41

Kediri (MPN) – Damai dan Humanis. Persaudaraan antar semua komponen masyarakat dan Pemerintah menjadi kunci utama dalam meningkatkan kerukunan dan kedamaian, tanpa memandang  asal usul, seragam, agama maupun Perguruan. “Kebersamaan dan persatuan saling menghormati, melengkapi dan saling membantu akan menjadi kehidupan yang damai, indah, penuh kasih sayang dan humanis dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tutur Camat Kandangan Mohamad Sahroni SPd, SD, dalam Kegiatan Rakor Pembentukan Forum Kerukunan Antar Perguruan Silat Tingkat Kecamatan Kandangan, di Pendopo Kecamatan, jumat malam (27/1).

Menurut Roni, terjadinya gesekan antar Perguruan Silat tempo hari di Kabupaten Kediri dan daerah lain, seyogyanya menjadi pelajaran sangat berharga dalam mewujudkan keamanan dan kedamaian di masyarakat. Karena bagaimanapun sebuah kehidupan harmonis tak mungkin tercipta bila diantara berbagai kelompok masyarakat saling bertikai dan itu menguras energy produktivitas warga untuk beraktivitas dan berkarya. “Saling silaturohmi, ngopi bareng hingga pembinaan berkala dari Forkompimcam akan menjadi poin penting dalam hidup bersama damai dan sejahtera,” ujarnya berterima kasih kepada Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama yang turut hadir dan mendukung kegiatan ini demi memberi solusi terbaik demi masa depan.

Kapolsek Kandangan Iptu Wahyu Hariadi SH, menandaskan bahwa Kegiatan seperti ini sangatlah bermanfaat dalam rangka turut membangun dan memelihara ketertiban dan keamanan dalam kehidupan bermasyarakat yang damai dan sejahtera. “Semoga dengan adanya kegiatan Pembentukan Forum Kerukunan Antar Perguruan Silat di Kecamatan Kandangan ini  mampu mewujudkan Kandangan ke depan Aman, Damai dan Sejuk, mengingat selama ini telah terjadi keharmonisan hubungan antar Perguruan Silat di Kecamatan Kandangan dengan pendampingan dari Forkopimcam,” ungkapnya.

Maka itu kepada para pengurus Perguruan Silat yang berada di Kecamatan Kandangan diharapkan selalu kooperatif dan turut menghimbau warga anggotanya masing-masing agar tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita Hoax yang sangat merugikan, serta mari kita ciptakan iklim yang Damai di Masyarakat melalui kegiatan kegiatan bersifat positif,” tukas Wahyu menekankan agar para Ketua Perguruan silat dan anggota intinya agar mengesampingkan egoism demi kerukunan damai dan hidup sejahtera.

Danramil melalui Peltu Bakuh juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh ketua perguruan dan tamu undangan dalam kegiatan positif itu. Koramil sebagai pemangku keamanan wilayah kecamatan bersama semua anggota forkompimcam, sangat konsen dan selalu bersinergi kepada semua komponen pemerintah dan tokoh masyarakat, tokoh agama untuk selalu melindungi masyarakat agar hidup damai, aman yang selalu menjunjung nilai Persatuan dan Kesatuan Bangsa yang berbineka ini. “Kegiatan ini sangat kami dukung guna meningkatkan ketertipan bersama, khususnya dalam situasi terakhir, dibikin ulah oknum perguruan silat yang menganggu ketertipan umum. Saya mohon kepada para ketua perguruan untuk turut mendidik anggotanya dengan pengamalan Pancasilasebagai dasar negara dan P4 agar generasi penerus dapat mempunyai rasa nasionalis yang tinggi guna kejayaan bangsa kita,” tandas Peltu Bakuh.

Para Ketua Perguruan Silat, Tomasy, Toga, para Kepala Desa dan Forkompimcam Kandangan bersemangat dalam Kegiatan Rakor Pembentukan Forum Kerukunan Antar Perguruan Silat di Pendopo Kecamatan Kandangan, jumat malam (27/1).

Budaya Positif Untuk Menggapai Prestasi

Sementara itu Nyoto Prayitno Ketua II Tapak suci, mengucap syukur Alhamdulillah dengan kegiatan positif Dibentuknya Forum Kerukunan Antar Perguruan Silat di Kandangan ini. “Meski dalam suasana malam dan cuaca hujan, namun semangat rekan-rekan sangat tinggi untuk berkumpul demi kepentingan bersama hidup rukun, damai, saling membantu dalam kehidupan di masyarakat,” katanya. Nyoto bersama jajaran pengurus Tapak Suci juga telah melakukan pembinaan anggota secara rutin, dan terus memotivasi kolega semua perguruan untuk menyalurkan bakat dan menggunakan kemampuan dalam pertandingan IPSI agar bisa mencapai prestasi, serta berharap kepada para yuniornya untuk tidak mudah terpancing Hoax.

Ketua PSHT, Mardiono, Ketua Pagar Nusa Zainal Abidin Widodo, serta IKS-PI Faizal, dalam sambutannya juga menekankan bersama bahwa kegiatan Pembentukan Forum Kerukunan Antar Perguruan Silat ini sangat berguna dan penting, selain menciptakan kehidupan harmonis, saling membantu, juga menjadi ajang komunikasi untuk turut membangun budaya positif dan menggapai prestasi dalam forum kegiatan resmi yang nantinya diselenggarakan oleh Forum ini bekerjasama dengan berbagai elemen masyarakat dan pemerintah, khususnya forkompimcam Kandangan. Prestai dan hidup harmonis adalah klausul utama dan paling penting demi kedamaian dan kejayaan Bangsa dan Negara di tingkat Global ke depannya.

“Saling berkunjung ke tempat latihan serta berdiskusi bersama agar terjadi keakraban dan kekompakan merupkan langkah yang harus kita lakukan dan pelihara,” ujar Zainal abiding Widodo Pagar Nusa mengususlkan. Agar Rukun dan kompak.

Forkompimcam Kandangan bersama FKUB dan Para Kepala Desa di wilayah Kecamatan Kandangan kini semakin intens melakukan pembinaan kepada warganya yang tergabung dalam Perguruan Silat untuk dilibatkan dalam kegiatan kegiatan Positif yang bermanfaat bagi Masyarakat.

Hadir dalam Kegiatan Rakor Pembentukan Forum Kerukunan Antar Perguruan Silat  tingkat Kecamatan Kandangan adalah Camat Kandangan Mohamad Sahroni S.Pd.SD, Kapolsek Kandangan Iptu Wahyu Hariadi, SH, Danramil Kandangan diwakili Peltu Bakuh, Ketua FKUB Kecamatan Kandangan Ali Nasuchan.S.Pdi, Sekcam Kandangan Eko Wahyudi SE, MM, Kades Kandangan H.Misdiono, Kades Bukur Ismunin, Kades Jerukgulung Ahmad Syamsul, Kanit Intelkam Polsek Kandangan Bripka Widada, Kasi Trantib Kecamatan Kandangan Sugeng, Ketua PAC Pagar Nusa Kecamatan Kandangan Zainal Abidin Widodo beserta 1 Anggota, Ketua Cabang Tapak Suci Agus Fauzi dan Ketua II Nyoto Prayitno Beserta 1 anggota, Ketua Ranting PSHT Kecamatan Kandangan Mardiono beserta 1 Anggota, Ketua Ranting IKS-PI Kecamatan Kandangan Faizal beserta 2 Anggota.

Ikrar Damai Persaudaraan dan Sejahtera sepakat dijalankan dalam Penandatanganan SK Forum Kerukunan Antar Perguruan Silat Tingkat Kecamatan Kandangan. Merdeka. .– (Ajie) –

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Peduli Bersinergi SDN Kandangan 1 Bagi Takjil Untuk Masyarakat, Pengguna Jalan dan Bukber

Kediri (MPN) – Bermakna Sinergi. Kegiatan sosial kemanusiaan dilaksanakan SDN Kandan…