Home Jawa Timur 01-Kediri Gerakan Satu Jiwa Korsa Babinsa Masuk MI Miftahul Ulum Desa Bukur Kandangan

Gerakan Satu Jiwa Korsa Babinsa Masuk MI Miftahul Ulum Desa Bukur Kandangan

5 min read
0
0
36

Kediri (MPN) – Babinsa Masuk Sekolah.Upaya menumbuhkan dan memelihara Kebersamaan, Jiwa Korsa, demi Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Koramil Kandangan Kediri melalui Babinsa masuk Sekolah MI Miftahul Ulum Desa Bukur, senin pagi (30/1). “melalui pembinaan kedisiplinan dengan gerakan baris berbaris ini, akan menumbuhkan rasa kebersamaan, keserasian dalam perbedaan menuju persatuan kesatuan dan saling melengkapi,” tukas Danramil Kandangan, Kapten Czi Roberto Hutabarat tentang Kegiatan Rutin Babinsa Masuk Sekolah di berbagai wilayah Desa di Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri.

Gerakan Hormat yang benar salam sikap sempurna diajarkan dengan disiplin oleh Babinsa Koptu Agus Basroni kepada para siswa MI Miftahul Ulum Desa Bukur Kandangan (30/1).

Menurut Danramil, pendidikan Latihan Baris Berbaris ini merupakan refleksi gerakan yang berbasis pada kedisiplinan, kebersamaan, menyatukan gerak dan hati serta kebersamaan kekompakan satu jiwa yang mengarakah pada Persatuan dan Kesatuan dalam kebenikaan. “Hal ini merupakan materi Bela Negara, yang dalam hal ini dilakukan para Babinsa di setiap desa di wilayah tempat Sekolah berada,” katanya.

Dalam kesempatan ini, senin (30/1) LBB diterapkan di Sekolah MI Miftahul Ulum Dusun Bukur Desa Bukur Kecamatan Kandangan. Dipimpin langsung oleh Babinsa yang bertugas di Desa Bukur yaitu Koptu Agus Basroni. Kegiatan tersebut didampingi Kepala Sekolah MI Miftahul Ulum, Imam Mundir, beserta Guru Luluk dan Umi, serta diikuti ekitar 90 siswa.

Pelajaran Dasar Baris berbaris dengan gerakan yang sama, disiplin, menyatu dengan jiwa Korsa, kebersamaan demi persatuan dan kesatuan, diajarkan oleh Babinsa Koptu Agus Basroni di MI Miftahul Ulum Desa Bukur (30/1)

Materi Dasar Kedisiplinan

Dalam kegiatan LBB itu, Agus memberikan materi dasar kedisiplinan dalam sikap sempurna, hormat, jalan ditempat, Maju Berjalan dan sebagainya. “Gerakan yang benar, disiplin dilakukan serempak secara bersama-sama dalam Baris Berbaris ini merupakan kunci dasar yang harus terus dilatih. Sehingga, kedisiplinan ini akan membiasakan diri kita untuk melaksanakan gerakan secara bersama dan kompak,” tuturnya disambut keseriusan para siswa siswi MI Miftahul Ulum Desa Bukur. Semua siswa tampak serius mengikuti semua instruksi, Babinsa Koptu Agus Basroni, Sang Komandan LBB.

Kasek Imam Mundir, merasa sangat berterima kasih atas semua bimbingan dan pendidikan Kedisiplinan melalui LBB di Miftahul Ulum Desa Bukur ini. “Karena, dengan gerakan yang menjiwai dibarengi disiplin berlatih, meskipun masih ilmu dasarnya, mampu mempengaruhi jiwa dan kebersamaan para siswa untuk melakukan hal-hal yang positif serta menerima perbedaan diantara teman, serta taat aturan, yang suatu saat dapat menumbuhkan rasa saling membantu demi kebersamaan dan persatuan,” katanya. Latihan Baris Berbaris ini lancar dan penuh makna dalam meningkatkan kedisiplinan dan jiwa korsa.

Babinsa Desa Bukur Kandangan, Koptu Agus Basroni, mengucapkan salam hangat dan tetep semangat serta berterima kasih kepada Kepala Sekolah, Para Guru, serta seluruh siswa MI Miftahul Ulum dalam penerapan pendidikan LBB (30/1)

Kegiatan ini merupakan program kerja rutin yang dilaksanakan Koramil Kandangan untuk terjun langsung dalam pembinaan kedisiplinan masyarakat sejak dini, melalui Sekolah-sekolah, demi menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat, Bangsa dan Negara. “Karena menyatukan gerak dan seirama hati, rasa stu jiwa, melalui baris berbaris dengan  mengedepankan kedisiplinan serta kebersamaan, dan menumbuhkan jiwa korsa yang tinggi,” tandas Danramil Kapten Czi Roberto Hutabarat. Dia menekankan, kepada para siswa dan generasi muda untuk selalu berdisiplin, terus berusaha melangkah berjuang, meski banyak rintangan yang dihadapi dengan lapang dada, sabar. Tetaplah bangkit dan terus belajar, agar sebagai generasi penerus, yang kelak akan menjadi pemimpin negeri Indonesia tercinta ini., para siswa dan kaum muda selalu berdisiplin dan berkarya demi NKRI. Indonesia Berjaya. – (Ajie) –  

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Peduli Bersinergi SDN Kandangan 1 Bagi Takjil Untuk Masyarakat, Pengguna Jalan dan Bukber

Kediri (MPN) – Bermakna Sinergi. Kegiatan sosial kemanusiaan dilaksanakan SDN Kandan…