Home Jawa Timur 01-Kediri Karya Bhakti TNI di Rumah Warga Akibat Bencana Alam di Desa Kasreman Kandangan

Karya Bhakti TNI di Rumah Warga Akibat Bencana Alam di Desa Kasreman Kandangan

4 min read
0
0
70

Kediri (MPN) – Tanggap dan Koordinatif. TNI dari Koramil 0809/15 Kandangan bersama Instansi terkait dan masyarakat, melaksanakan Karya Bhakti di rumah Achmad Suyanto,42, yang rusak parah terdampak bencana alam angin kencang di Rt.01 Rw.01 Desa Kasreman Kecamatan Kandangan Kediri, kamis pagi (2/2). “Kegiatan itu dilaksanakan secara Gotong Royong bersama instansi terkait dan masyarakat Desa Kasreman,” kata Danramil Kandangan, Kapten Czi Roberto Hutabarat.

Rumah Warga Dusun Kasreman Rt.01 Rw.01, milik Achmad Suyanto dan istri Vera Ariza, adalah terdampak bencana pada pabu sore 16.30 WIB saat hujan lebat disertai angin kencang. Akibatnya atap rumah porak poranda diterpa angin hingga tersingkap dan runtuh. Maka itu menyebabkan air hujan masuk dan menggenangi dalam rumah. Kerugian kerusakan materi diperkirakan senilai Rp. 10 juta, namun tidak menelan korban jiwa.

Para Anggota Koramil Kandangan beserta instansi terkait dan masyarakat Desa Kasreman, sedang mengevakuasi dan membersihkan rumah Korban Achmad Suyanto Rt.01 Rw.01 akibat Bencana Alam Angin Kencang, di Desa Kasreman Kandangan (2/2),

Ketika kejadian bencana tersebut, Babinsa langsung tanggap bersama Kades Kasreman berkoordinasi dan berupaya mengatasi persoalan, kemudian penanganannya dilakukan keesokan paginya, karena cuaca saat itu masih terus hujan hingga malam hari.

Keadaan Rumah Achmad Suyanto Rt.01 Rw.01 korban Bencana Alam Hujan Lebat diserta Angin Kencang Di Desa Kasreman Kandangan yang terjadi rabu sore (1/2).

Keesokan hari, kamis pagi, usai koordinasi teknis pelaksanaan kegiatan dengan Instansi terkait, dilakukan evakuasi atap rumah Achmad Suyanto akibat bencana alam angin kecang itu.  

Kerusakan parah atap rumah Achmad Suyanto yang porak poranda akibat Badai hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi pada rabu sore (1/2), serta langsung diperbaiki keesokan harinya kamis pagi (2/2).

Kerugian Ditanggung Pemdes Kasreman

Pada siang pukul 11.30 WIB, kegiatan Karya Bhakti dilanjutkan pembersihan puing-puing atap hingga teratur dan bersih, Kemudian pekerjaan pembangunan diteruskan oleh Tukang yang telah ditunjuk oleh Pemdes Kasreman. Kegiatan itu berlangsung aman, tertin dan koordinatif antara Koramil, Polsek, Kecamatan dan Pemdes kasreman, serta partisipasi masyarakat setempat. Semua kerugian akibat bencana alam angin kencang yang menimpa rumah warga yang mencapai sekitar Rp.10 juta tersebut dibiayai oleh Pemdes Kasreman. Demikian pula, peran BPBD Kabupaten Kediri  juga aktif, dengan memberikan paket kebutuhan rumah tangga kepada keluarga Achmad Suyanto.

Anggota Koramil Kandangan bersama Polisi Polsek Kandangan dan instansi Kecamatan, BPBD, Pemdes dan masyarakat Desa Kasreman sedang memperbaiki rumah korban Achmad Suyanto akibat Bencana Alam Hujan disertai angin kencang (2/2).

Hadir dalam kegiatan Karya Bhakti TNI di Masyarakat tersebut adalah Forkompimcam, Camat Kandangan Mohamad Sahroni SPd, SD, beserta beberapa staf, Anggota Koramil Kandangan 8 orang dipimpin Pelda Suwito, Anggota Polsek Kandangan 7 Orang dipimpin Wakapolsek Aiptu Winarto, Kades Kasreman beserta semua perangkat desa, BPBD Kabupaten Kediri 5 orang dipimpin Romi Wibowo, Pemilik Rumah Achad Suyanto, dan Masyarakat Desa Kasreman sebanyak 15 Orang. –(Ajie) –

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Berprestasi Berkesan dan Tak Terlupakan SDN Kandangan 1 Kabupaten Kediri

Acara Pelepasan Siswa-siswi kelas VI SDN Kandangan 1 Kediri (8/6) …