Home Jawa Timur 01-Kediri Polsek Kandangan Sahabat Anak

Polsek Kandangan Sahabat Anak

4 min read
0
1
121

Kediri (MPN) – Damai Sahabat Anak. Sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, Polisi juga makhluk soisal, yang hatinya selalu menyentuh kasih sayang pada anak-anak, agar kelak mereka pintar dan berakhlak mulia di kemudian hari. “Mereka adalah anak-anak kita yang harus kita sayangi, kasihi serta kita didik agar kelak menjadi anak pinter dan berkepribadian baik,” tutur Iptu Wahyu Hariadi SH, Kapolsek Kandangan Kabupaten Kediri, dalam acara penyambutan kedatangan anak-anak PAUD, dari TK ABA I dan KB Aisyiyah Al Firdaus Kandangan, kamis pagi (9/2).

Menurut Wahyu, untuk menumbuhkan kedisiplinan, kesadaran mentaati aturan harus pula diajarkan sejak usia dini, sehingga kelak mereka akan terampil dan terbiasa melakukan disiplin dan menghargai orang lain. Komunikasi yang dikembangkan Polsek Kandangan untuk bersinergi dengan Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ini dilaksanakan secara berjenjang dan rutin dalam jenjang waktu yang tak lama. “Berkomunikasi dan memberikan pemahaman tentang berbagai aturan kedisiplinan kepada anak-anak usia dini, secara berkesinambungan selalu dilakukan Polsek kandangan,” tukasnya.

Puluhan siswa anak-anak PAUD, dari TK ABA I dan KB Aisyiyah Al Firdaus Kandangan, diajak berkenalan para anggota polsek Kandangan, serta diberi pemahaman mengenai profesi polisi, kendaraan dinasi polisi, rambu-rambu tertib lalu lintas, menggunakan helm saat berkendara di jalan dengan orang tua, serta berbagai alat sehari-hari yang dipergunakan bila terjadi musibah, seperti alat pemadam api untuk mengatasi kebakaran di dalam rumah dan sebagainya. Rambu-rambu lalu lintas juga dikenalkan sejak dini, Sehingga, suatu ketika anak-anak akan memahami tentang hal-hal yang diperbolehkan dan dilarang, bila menelusuri jalan raya.

Kapolsek Kandangan Iptu Wahyu Hariadi SH, sedang memberi bingkisan kecil coklat kepada para anak-anak TK ABA I dan Kelompok Bermain Aisiyyah Al Firdauz Kandangan yang berkunjung ke Mapolsek Kandangan, kamis pagi (9/2)

Menumbuhkan Kesadaran Kedisiplinan Sejak Dini

 “Program Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program polisi untuk mendekatkan diri kepada anak-anak. Tujuannya untuk menumbuhkan kesadaran dan kedisiplinan hukum sejak usia dini. Serta menanamkan rasa bangga dan cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Iptu Wahyu Hariadi SH yang selalu menyemangati para murid TK itu.

“Harapan kami, anak-anak juga bisa mengingatkan orang tuanya saat dibonceng menggunakan motor ke sekolah, untuk selalu mengenakan helm demi keselamatan,” pungkas Wahyu, yang disambut tepuk tangan para siswa serta senyuman para guru TK ABA I dan KB Aisyiyyah Al Firdauz Kandangan.

Dalam kesempatan itu, Wahyu bersama anggotanya, juga memberi bingkisan kecil berisi coklat, untuk para siswa PAUD itu, yang merupakan wujud kasih sayang berkelanjutan sebagai orang tua.Polisi selalu jatuh cinta pada anak-anak , karena sebagai pengayom, pelindung masyarakat, secercah harapan masa depan, adalah menyayangi anak-anak sejak usia dini di saat ini. Karena kualitas anak-anak sekarang ini yang kelak akan memimpin Indonesia dan berkarya demi Bangsa dan Negara di masa depan. Bravo Polsek Kandangan dan Berjayalah Anak-anak. – (Ajie) –

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Peduli Bersinergi SDN Kandangan 1 Bagi Takjil Untuk Masyarakat, Pengguna Jalan dan Bukber

Kediri (MPN) – Bermakna Sinergi. Kegiatan sosial kemanusiaan dilaksanakan SDN Kandan…