Home Jawa Timur 01-Kediri Pemuda AKSI Kandangan Gelar Jalan Sehat Berhadiah Motor dan Berbagi

Pemuda AKSI Kandangan Gelar Jalan Sehat Berhadiah Motor dan Berbagi

9 min read
0
5
562

Kediri (MPN) – Muda Sportif. Generasi muda sangatlah urgen eksistensinya ke depan, terutama dalam kreativitas dan inovatif untuk meningkatkan kualitas diri dan berkehidupan sosial, serta membangun masyarakat Bangsa dan Negara. Dan karenanya, di era modern saat ini, berbagai upaya kreatif sangatlah diperlukan di semua segi kehidupan. “Kami ingin selalu melakukan kegiatan positif seperti berkegiatan Olah Raga dan mengolahragakan masyarakat, namun dengan cara menyenangkan sambil meningkatkan silaturahmi,” ujar Achmad Afandi Yusuf, Ketua Panitia AKSI Jalan Sehat 2023 berhadiah Motor di Kandangan, minggu (12/2).

Menurut Afan, kegiatan AKSI Jalan Sehat ini disamping untuk berpartisipasi menyehatkan masyarakat, juga ajang silaturahmi antar peserta dari berbagai pihak, serta turut meningkatkan perekonomian warga melalui kegiatan bersama olah raga sambil berbagi. Hal ini bersinergi dengan visi misi dan program Yayasan AKSI Abisatya Negri Kandangan, penyelenggara kegiatan, sebagai Organisasi Sosial Kemasyarakatan yang bergerak di bidang kreativitas dan kepeduliaan pada masyarakat, seperti Donor Darah, Sedekah Jumat, Santunan, Olah Raga, Music Show, Gelar Seni dan sebagainya.

Start dimulai dari Lapangan Tambi menyusuri rute ke timur menyurusi jalan pare lama jembatan kauman terus buk buntung bioro pandean terus ke jalan pasar hewan terus menuju Finish di Lapangan semula, (12/2)

Meningkatkan Kepedulian

Kegiatan Aksi Jalan Sehat 2023, lanjutnya, dalam rangka peringatan 20 tahun lahirnya Yayasan Aksi Abisatya Negri, bertujuan meningkatkan kepedullan masyarakat terhadap pentlngnya berolahraga, menlngkatkan tall sllaturahml masyarakat, mengedukasl masyarakat melalui olahraga dan hlburan. Sedangkan rangkaian kegiatannya meliputi, Senam Aerobic Pagi, Jalan Sehat dengan rute (Start dan finish di lapangan Tambi yang menyurusi jalan pare lama jembatan kauman terus buk buntung bioro pandean terus ke jalan pasar hewan), Memberikan Hiburan, Pemberian doorprize kepada peserta AKSI jalan sehat, serta Undian Hadiah Utama 1 Sepeda Motor YAMAHA GEAR 125.

Sejak pagi sekali area Lapangan Tambi sudah dipadati peserta lebih dari 2 ribu orang, terdiri orang tua, muda, atau balita. Sebelum berangkat, suasananya begitu meriah karena ditampilkan senam aerobic oleh kelompok senam dikomandoi instruktur, Ny Siti Kandangan. Gerakan liuk tubuh pelatih senam itu diikuti oleh semua peserta senam berseragam kuning dengan sangat antusias. Hingga tepat pukul 7.30 Wib, jalan sehat diberangkatkan melalui rute yang ditentukan tersebut. Usai finish di Lapangan itu, para peserta disambut hiburan music kontemporer yang diperagakan grup elektone dan beberapa penyanyi. Tampak beberapa peserta ikut goyang mengikuti irama yang dinyanyikan penyanyi seksi dan manja. “Ayoooo….. goyangnya mana,” teriakan sang artis merajuk pada penonton, sambil mendendangkan tembang popular Ojo dibandingke.

Peserta Aksi Jalan sehat 2023, juga aktif sebagai pesenam aerobic yang selalu bersemangat (12/2)

Aksi Berbagi dan Berhadiah Motor

Sementara itu, sambil menunggu Undian utama 1 Sepeda Motor, berbagai doorprize dipersembahkan pada para peserta jalan sehat. Kemudian panggung kembali bergetar, namun kali ini bernuansa sentuhan kemanusiaan, karena yang tampil sebagai penyanyi adalah Gadis Kecil cantik berbakat, Safara Ahmad Valencia siswi Tuna Netra dari SLB Raharja sejahtera Kandangan, yang melantunkan tembang yang menyentuh namun ekspresif bertitel Satru Dua Denny Caknan. Suara tepuk tangan penonton bergemuruh menyambut semangat Sava yang tampak luar biasa dalam menyanyi, meski masih terserimpung kesalahan kecil yang dimaklumi, mengingat kondisinya yang masih 9 tahun dan Berketerbatasan fisik itu.

Savara Ahmad Valencia, siswi Tuna Netra dari SLB Raharja Sejahtera Kandangan, tampil bernyanyi berjudul Satru 2, yang mendapatkan apresiasi dari para peserta Jalan Sehat dan, Kades Misdiono dan para Tokoh Masyarakat, dalam Jalan Sehat Aksi 2023, di lapangan Tambi Kandangan (12/2).

Acara dilanjutkan dengan pengundian tiket dari para peserta Jalan Sehat. Lebih dari 3000 lembar, tiket itu diaduk diputar berguling-guling di dalam sebuah tabung kawat transparan. Hingga banyak putaran, satu tiket Pemenang Hadiah Utama Sepeda Motor diraih Galuh dari Desa Bioro. Dengan disaksikan pejabat yang hadir, kepolisian, anggota koramil, Kepala Desa, panitia, serta para peserta yang berkerumun di depan panggung. Dibacakan tiga kali, nomer seri tiket yang telah dipungut dari tabung itu, lalu dari kejauhan tampak seseorang pemuda berteriak histeris kegirangan dan berlari menuju panggung, sambil mengacungkan tiket ke atas. “Alhamdulillah….. ini tiketnya…..,” katanya bernada keras dan tersenyum lebar.

Peserta Dari Desa Bioro Kandangan bernama Galuh, memperoleh Hadiah Utama Sepeda Motor Yamaha Gear 2023, dalam Aksi Jalan Sehat 2023, di Lapangan Tambi Kandangan (12/2)
Ny Siti sebagai Instruktur Senam, terus memberikan aba-aba dan contoh gerakan yang terus bersemangat (12/2)

Acara AKSI Jalan sehat 2023 ini sangat meriah dan inovatif, bahkan panitia mengakui bahwa sebagian dana hasil dari pelaksanaan kegiatan ini disalurkan kepada anak yatim dan kaum dhuafa sebagai Aksi Sosial Kemanusiaan. Diantaranya, didonasikan ke Lembaga Pendidikan Anak Cacat, atau Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), yang mengalami Ketunaan di SLB Raharja Sejahtera Kandangan, serta Panti Asuhan. 

Hadir dalam kegiatan Aksi Jalan Sehat itu Camat Kandangan Mohamad Sahroni SPd, SD, Aniek Puspitowati anggota DPRD Kabupaten, Kepala Desa Kandangan Misdiono, Babinsa, Babinkamtibmas Bripka Basuki, semua panitia, serta berbagai tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dua Dekade AKSI ABISATYA NEGRI, bersemangat dan berkarya dalam kegiatan Sosial kemanusiaan, Olah Raga, Musik, Santunan, Sedekah Jumat, terus melaju dan menyatu dalam Dharma Bhaktinya kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Semangat  luar biasa, para anak muda dalam Yayasan Aksi Abisatya Negri, untuk belajar, berkarya, berbhakti pada Negeri, hingga berbagi untuk sesama. Patut diapresiasi agar kelak lebih meningkat jati dirinya sebagai pemuda yang aktif, kreatif melalui kegiatan positif dan selalu inovasif. Paling tidak, AKSI pemuda Kandangan ini selalu mengedepankan kualitas diri demi membantu lingkungan, masyarakat serta selalu unjuk gigi dan gemar berbagi.  – (Ajie) –

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Peduli Bersinergi SDN Kandangan 1 Bagi Takjil Untuk Masyarakat, Pengguna Jalan dan Bukber

Kediri (MPN) – Bermakna Sinergi. Kegiatan sosial kemanusiaan dilaksanakan SDN Kandan…