Home Jawa Timur 01-Kediri Apresiatif Drs H Subianto MM, Anggota DPRD Jatim Mitra Muslimat NU Kabupaten Kediri

Apresiatif Drs H Subianto MM, Anggota DPRD Jatim Mitra Muslimat NU Kabupaten Kediri

9 min read
0
3
256

Kediri (MPN) – Sinergi dan Apresiatif. Kebersamaan, saling bahu membahu antara Pemerintah, DPRD serta masyarakat merupakan poin paling penting dalam upaya membangun dan mensejahterakan rakyat, Bangsa dan Negara. Maka itu sebagai Anggota DPRD Jatim, Drs H Subianto MM, sangatlah konsen dan fokus guna memberdayakan dan memotivasi rakyat serta turut berbagi, demi kemajuan bersama. “Karena sebagai mitra Pemerintah dan Wakil Rakyat, kami selalu mengedepankan kebutuhan dan kepentingan masyarakat, dalam upaya mendidik, mencerdaskan rakyat serta berbagi pada sekitar, seperti anak yatim dan lainya,” tukas H Subianto dalam Rangkaian Acara Pengajian Rutin Muslimat NU Kecamatan Kepung, di Karangdinoyo, kamis siang (16/2).

Dikatakan, NU merupakan organisasi keagamaan untuk kemaslahatan umat telah banyak berkontribusi kepada masyarakat, Bangsa dan Negara, sejak berdirinya 21 Januari 1926, jauh sebelum berdiri Republik ini. NU juga memiliki andil besar dalam konsolidasi kebangsaan, turut berproses, berupaya dan partisipatif dalam penetapan Dasar Negara Pancasila sebagai Pilar Utama NKRI. Demikian, NU sebagai ujung tombak dalam kerja-kerja keumatan, baik di tingkat nasional, di kawasan asia tenggara dan di level Internasional. NU juga menjalankan agenda diplomasi Islam Moderat guna menetralisir faham Fundamentalisme, Radikalisme dan Terorisme.

Drs H Subianto MM, bersama Para Pengurus Muslimat NU Anak Cabang Kecamatan Kepung , Pengurus MWC NU Kepung, Kades Kepung, selalu bersinergi untuk membangun dan mensejahterakan umat (16/2).

NU berkarakter terbuka serta dialogis mampu menjadi pengayom, pelindung umat di tengah kondisi masyarakat yang majemuk, berbeda agama, suku, ras, namun dapat menyatukan, mendamaikan dan menguatkan keberagaman tersebut demi kepentingan bersama.Berbhineka Tunggal Ika. Karena keberagaman merupakan anugerah Tuhan untuk manusia serta harus dipelihara demi kepentingan umum, berbangsa dan bernegara. Di situlah NU sebagai tali jagat, pemersatu umat, untuk kemajuan masyarakat harus bener-benar dirawat untuk menjaga nilai-nilai keislaman, serta keberagaman sebagai warisan leluhur di Nusantaraini. “Selamat Harlah satu abad NU, semoga terus eksis dan meningkat sebagai pengayom dan penjaga NKRI, “ tutur Drs H Subianto MM, menegaskan paling penting dalam keberlangsungan kehidupan umat adalah ndereaken Dawue Kyai.

Drs H Subianto, anggota DPRD Jatim, berpeduli, memberikan bantuan kepada 18 anak peserta Khitanan, dan santunan Anak Yatim kepada 40 anak, dalam acara Pengajian Rutin Muslimat Kepung (16/12).

Mitra dan Santunan

Sinergitas antara Pemerintah, DPRD dan masyarakat, khususnya Organisasi Muslimat NU, merupakan hal penting, guna meningkatkan kualitas beragama, SDM maupun perekonomian masyarakat, Bangsa dan Negara. Dalam hal ini, H Subianto sebagai wakil rakyat dari wilayah Kabupaten Kota Kediri, telah berkomitmen dan merealisasikan berbagai bantuan  untuk perkembangan pelaksanaan program keagamaan, pendidikan maupun sosial kemausiaan. Terbukti, hingga kini bantuan berupa 9 Mobil Operasional dari Pemprov, melalui H Subianto sebagai aspirator, telah digelontorkan untuk Muslimat NU di Kabupaten Kediri. Begitupun, program pemberdayaan ekonomi warga, juga telah direalisasikan H Subianto kepada muslimat, fatayat, pokmas di daerah Kepung, Puncu, Pare, Badas, Papar dan sebagainya. “Muslimat merupakan Mitra Kerja kami untuk membangun masyarakat agar sejahtera,” ujarnya menyebut, bentuk komitmen nyata sebagai wakil rakyat adalah membawa aspirasi atau keinginan masyarakat demi kemajuan bersama.

Dalam Kegiatan Khitanan dan santunan anak Yatim, Drs. H Subianto MM, juga memberikan bantuan kepada 18 anak yang melaksanakan Khitan, serta santunan kepada 40 anak yatim. Kesemuanya itu, merupakan wujud keperdulian seorang wakil rakyat dari Kota Kepung, yang telah dipercaya masyarakat selama 3 periode ini. Dan tampaknya, audiens Pengajian Muslimat ini, masih menginginkan Drs H Subianto MM, untuk maju lag, agar Muslimat NU di Kabupaten Kediri dapat menyalurkan semuai aspirasinya demi kesejahteraan, kemajuan Bangsa dan Negara. “Kami sangat berterima kasih kepada panjenengan semua, atas semua dorongan dan dukungannya. Untuk itu kami memohon Doanya, agar keinginan kita semua dapat terkabul,” ujar Drs H Subianto MM, yang serempak diamini para muslimat yang menghadiri Pengajian Rutin Muslimat Kecamatan Kepung itu.

Ribuan muslimat NU bejubel, memenuhi Acara Pengajian Rutin Muslimat Anak Cabang Kepung di Rumah Ny. Subianto Karangdinoyo Kepung (16/2).

Pengajian Rutin Muslimat ini bertempat di Karangdinoyo, tepatnya di Rumah Ny Hj. Subianto Karangdinoyo. Rangkaian acaranya, meliputi Isro’ Mi’roj Nabi SAW, Tasyakuran, Khitanan dan Santunan Anak Yatim, serta Peringatan Harlah 1 Abad NU. Diisi Tausiah, oleh Hj Mudawamah MH.I, Pengurus Cabang Muslimat Kabupaten Kediri. Diikuti oleh sekitar 3000 muslimat, padahal yang disebar hanya 2500 Undangan. Masyarakat sangat antusias dan Apresiatif.

Hadir dalam acara tersebut, Drs H Subianto MM, Anggota DPRD Jatim, Kades Kepung, Kepala KUA Kepung, Para Pengurus MWC NU dan PAC Muslimat NU Kecamatan Kepung, para PR Ranting Muslimat se Kecamatan Kepung, serta para jamaah muslimat NU dari berbagai daerah di Kecamatan Kepung dan sekitarnya.

Hj Mudawamah, MH.I, pengurus Muslimat NU Kabupaten Kediri, sedang memberikan tausiah di acara Pengajian Rutin Muslimat NU Kepung di Karangdinoyo (16/2).

Dalam tausiahnya, terkait Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW, Hj Mudawamah menekankan agar selalu menjalankan sholat dalam kehidupan sehari-hari. Karena, lanjutnya, Sholat merupakan perintah Alloh SWT kepada manusia melalui Rosullulloh SAW. Disamping itu, sholat berdampak pada 10 keutamaan.

Pertama, Kecerahan wajah, karena sering berwudlu. Kedua, Cahaya hati, dengan bersholat dapat mengatasi berbagai persoalan dan menenangkan hati, seperti bila galau, merana dan sebagainya. Ketiga, Menyehatkan badan, terutama sholat malam. Keempat, Alloh SWT merahmati kita semua. Kelima, sebagai kunci yang dapat menghantarkan ibadah kita kepada Alloh, Keenam Sholat sebagai penyelamat manusia dari siksa kubur. Ketujuh, sholat menjadi pemberat amal kebaikan kita. Kedelapan, Penyebab ridho dari Alloh SWT. Kesembilan, Jannah, syurga, dimana dari sholat kita akan memetik hasilnya nanti di Syurga.Kesepuluh, Sholat dapat sebagai penghalang dari siksa api neraka. – (Ajie) –

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Peduli Bersinergi SDN Kandangan 1 Bagi Takjil Untuk Masyarakat, Pengguna Jalan dan Bukber

Kediri (MPN) – Bermakna Sinergi. Kegiatan sosial kemanusiaan dilaksanakan SDN Kandan…