Home Jawa Timur 01-Kediri Kreasi BLK Widya Mandala Nusantara Demi Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Kreasi BLK Widya Mandala Nusantara Demi Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

3 min read
0
1
109

Kediri (MPN) – Potensi Kreasi. Balai Pelatihan Kerja (BLK) Widya Mandala Nusantara Banaran Kandangan Kediri, tengah berkreasi dengan menggandeng Mitra Kerja dari PT Pelindo Surabaya, demi meningkatkan potensi masyarakat melalui berbagai pelatihan keahlian. “Kita selalu bersinergi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kinerja BLK dalam melayani masyarakat,” tutur Yuliono, Pengurus BLK Widya Mandala Nusantara di Banaran Kandangan, sabtu (18/2).

Berbagai upaya, tambah Yuliono, mesti dilakukan pengurus agar BLK selalu aktif dan makin meningkatkan kualitas dalam melakukan pelatihan solutif berkesinambungan guna menumbuhkan jiwa wira usaha pada masyarakat, khususnya para generasi muda dan peminat usaha mandiri. Karena makin banyak alumni pelatihan yang diciptakan, maka akan semakin diharapkan muncul pebisnis yang mampu menopang dirinya sendiri, keluarga maupun lingkungannya. “Oleh karena itu,kami selaku manajemen BLK, selalu menginisiasi untuk membuka sayap kerjasama dengan pihak ketiga atau rekanan sebanyak mungkin,” ujar Yuliono menyebut pada awal tahun ini BLK Widya Mandala nusantara tengah menjalin kerjasama pelatihan terpadu dengan PT Pelindo Surabaya, PT Petrokimia Gresik dan instansi-instansi pemerintah maupun swasta lainnya.

Pada hari sabtu (18/2), BLK Widya Mandala Nusantara Banaran juga telah disurvey Wayan Yuliartana dari PT Pelindo Surabaya dan Kusno dari PT Petrokimia Gresik, dalam rangka untuk meningkatkan kinerja BLK demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Doni Krismantoro, juga pengurus BLK, juga menjelaskan keberadaan BLK Widya Mandala Nusantara pada awal februari 2023 kemaren, juga telah mengadakan seminar Kopi yang diikuti 20 pemuda di Kandangan dan sekitarnya. Bahkan, kegiatan itu akan dilanjutkan ke tingkat workshop pada waktu ke depan dengan menggandeng rekanan untuk menelorkan Pengusaha Mandiri. Sedangkan, pada 2 tahun sebelumnya, telah banyak pelatihan kue diselenggarakan BLK  bekerjasama Kemenker. Dikatakan, banyak program pelatihan, berbagai jenis olahan hasil pertanian, akan dilakukan di BLK  Widya Mandala Nusantara dan akan terus dilaksanakan pada tahun 2023 ini, guna memfasilitasi para pemuda. Semoga… – (Ajie) –

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Berprestasi Berkesan dan Tak Terlupakan SDN Kandangan 1 Kabupaten Kediri

Acara Pelepasan Siswa-siswi kelas VI SDN Kandangan 1 Kediri (8/6) …