Home Jawa Timur 01-Kediri Mokhamad Yakhudin warga Mlancu tenggelam di Cek Dam Oro Oro Ombo Karangtengah Kandangan

Mokhamad Yakhudin warga Mlancu tenggelam di Cek Dam Oro Oro Ombo Karangtengah Kandangan

4 min read
0
1
116

Kediri (MPN) – Tanggap Darurat. Polsek Kandangan, Koramil, Kecamatan bersama BPBD dan masyarakat tengah mencari Korban tenggelam di Cek Dam Oro-Oro Ombo Karangtengah Kandangan. Korban ditemukan bernama Mukhamad Yakhudin asal Dusun Slumbung Desa Mlancu Kandangan. “Kami terus mencari keberadaan Korban tenggelam sejak tadi malam, dan pada pagi ini jam 8 ditemukan jasad korban,” tukas Iptu Wahyu Hariadi SH, Kapolsek Kandangan di Desa Karangtengah Selasa Pagi (21/2).

Kejadian tenggelam pada pukul 18.30 Wib malam hari. Berdasarkan Informasi Muksin,48, warga Plumpungrejo Karangtengah, melihat pengendara sepeda motor jatuh ke Cek Dam saat melintas tanggul besar yang biasa dilintasi masyarakat. Namun nasib Naas menimpa seorang bernama Mukhamad Yakhudin, bersadar identitas KTP pengendara yang ditemukan di motor Lexsi Hitam bernopol  AG 2786 EAQ yang melintas dari arah selatan saat air sungai mengalir deras. Masyarakat sekitar melihat korban terjebur ke sungai dan hanyut  ditelan air bah itu.

Kapolsek Iptu Wahyu Hariadi SH, Danramil Kapten Roberto Hutabarat, Anggota BPBD di TKP (21/2)

Karena derasnya air, Mukhlis bersama masyarakat, tak berani menolong korban, hanya mengamankan motornya. Diketahui setelah dicek, didalam motor terdapat identitas KTP diduga milik Pengendara bernama Mukhamad Yakhudin Dusun Slumbung Desa Mlancu Kecamatan kandangan, sedangkan STNK  An Sopii Rizal Abidin Panggungsari Desa Kebonrejo Kepung.

Kapolsek Iptu Wahyu Hariadi SH, Sekcam Kandangan Eko Wahyudi SE, MM, Anggota Koramil, BPBD, sedang memantau Pencarian Korban Tenggelam (21/2).

Hingga selasa pagi ini, BPBD dengan para penyelam dibantu masyarakat, Polsek Kandangan, Koramil telah menemukan jasad korban yang diketahui bernama Mokhamad Yakhudin asal Slumbung Desa Mlancu Kandangan. Sebelumnya, Polsek Kandangan juga berupaya menelusuri kepemilikan buku tabungan dan kendaraan yang tertinggal di Motor korban. Karena aliran sungai konto itu sangat deras berkedalaman 6 m di malam itu, pencarian dilanjutkan paginya.. “Agar situasi aman dan tidak terjadi hal yang tak diinginkan tadi malam, maka baru pagi ini dilanjutkan pencarian dengan menyelam,” kata Kapolsek Wahyu  Jenazah langsung di bawa ke Rumah Sakit terus dilanjutkan ke rumah duka di Mlancu.

Tim Teknis BPBD dan anggota terkait tengah apel pagi sebelum pencarian korban dilakukan pagi hari (21/2)

Hadir dalam pantauan kejadian di TKP Cek Dam Oro-Oro Ombo ini, Kapolsek Kandangan Iptu Wahyu Hariadi SH, Danramil Kandangan Kapten Czi Roberto Hutabarat beserta Babinsa dan anggota, Camat Mohamad Sahroni SPd SD,. Sekcam Eko Wahyudi SE, MM, beberapa anggota Polsek Aiptu Andik Sulistiyono, Aipda Manan, Aipda Dedi, Brigadir Anjar, Kanit Intel, BPD Kabupaten dan perangkat Desa setempat. Acara evakuasi berjalan aman dan terkendali. –(Ajie)-

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Kreativitas Bernilai Spiritual Tinggi dalam Melaspas Peresmian 1000 Candi Nusantara di Banaran Kandangan Kediri

Kediri (MPN) – Spiritual Bermakna. Tak sekedar kreativitas berkehidupan namun pemban…