Home Jawa Timur 01-Kediri Polres Kediri Berhasil Bekuk 6 Pelaku Curanmor dengan 15 BB Sepeda Motor

Polres Kediri Berhasil Bekuk 6 Pelaku Curanmor dengan 15 BB Sepeda Motor

5 min read
0
0
43

Kediri (MPN) – Kepolisian Resor (Polres) Kediri berhasil menangkap 6 pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah Kabupaten Kediri. “Hal ini menjadi konsen kami, untuk selalu meningkatkan kinerja professional demi mengamankan wilayah dari berbagai kejahatan termasuk curanmor ini, “ kata AKP Rizkika Atmada MSi, Kasat Reskrim Polres Kediri, dalam konferensi pers di Pare, selasa siang (21/2).

Dijelaskan Rizkika, Sikap serius, koordinatif dan berkesinambungan dari anggota reskrim Polres Kediri ini dilakukan secara cepat dalam memburu pelaku Curanmor ini. Berdasarkan 6 Laporan yang masuk pada awal hingga 16 Februari 2023, Satuan Reskrim Polres Kediri langsung menindaklanjuti, dengan menelusuri kejadian dan memburu pelaku dengan berkoordinasi dengan beberapa Polsek yaitu Polsek Ringinrejo, Polsek Kras. Polsek Pagu. Akhirnya ditemukan 15 Barang Bukti (BB) berupa Sepeda Motor berbagai merk yang ksesmuanya masih kondisi istimewa.

BB sepeda Motor 15 unit yang ditemukan oleh Tim Reskrim Polres kediri dalam Curanmor di Kabupaten Kediri awal Feruari 2023 ini (21/2).

Modus Operandi para Pelaku Curanmor menggunakan kunci T yang disematkan paksa ke lubang kontak dibawah setir motor. Skema pelaku sama yaitu pengintaian korban dilakukan secara rutin di Puskesmas, tempat-tempat keramaian dan pelaku beroperasi pada pagi jam 8 hingga jam 12 siang. Dan itu dilakukan setiap hari sampai mendapatkan korban. Dari 6 Pelaku yang ditangkap, 1 diantaranya masih berusia di bawah umur. Keenam pelaku tersebut 1 orang berasal dari Nganjuk,1 anak dari Jombang,  2 orang dari Kabupaten Blitar, dan 2 orang dari Sidoarjo. Inisial pelaku Curanmor adalah SS, 49, dari Panjuran Sukodono Sidoarjo, AK, 50, dari masangan Kulon Sukodono Sidoarjo, AM, 40, dari Tawangrejo Wonodadi Blitar, SI, 31, Karangrejo Garum Blitar, RS, usis dibawah umur, dari Plosogenuk Perak Jombang. Dari kejadian Curanmor itu berhasil dikumpulkan BB hasil curian berupa 15 sepeda motor yang masih kondisi cukup bagus.

BB Sepeda motor yang ditemukan diserahkan secara simbolis kepada pemiliknya, yaitu Irawati Rahayu, 27, Warga Kawangdowo Blaru Badas, Seorang Guru yang kehilangan Motor Varionya sabtu 4 feeb di halaman SdN Canggu 2 Desa Canggu (21/2).

BB Diserahkan Simbolis ke Pemilik Motor

Usai peragaan ketika pelaku melakukan aksinya dengan membobol pakai kunci T, BB diserahkan kepada pemilik kendaraan. Ke 15 BB itu, secara simbolis diserahkan kepada pemiliknya, diwakili Irawati Rahayu, 27, dari Krangdowo Blaru Badas, Guru SDN Canggu 2 yang kehilangan motor Varionya pada sabtu 4 Februari 2023 pukul 08.10 Wib di halaman SDN Canggu 2 Desa Canggu Badas. “Kami merasa bersyukur kepada Alloh, serta sangat berterima kasih kepada Bapak Polisi dari Reskrim Polres Kediri atas ditemukannya motor saya satu-satunya ini,” ujar Irawati yang merasa trenyuh dan bangga karena Polisi telah menemukan Motornya yang hilang dalam waktu yang cepat.

Ditekankan oleh Kasat Reskrim bahwa intensitas Curanmor ini sangat tinggi di awal tahun 2023 ini, terlebih menjelang Hari Lebaran. Oleh karena itu Dia berharap, agar masyarakat selalu waspada dan berhati-hati dalam membawa dan memarkir motor di suatu tempat keramaian dan sebagainya. “Harus selalu waspada dan segeralah melapor bila terjadi kehilangan atau hal-hal mencurigakan yang mengganggu keamanan dan sebagainya,” pungkas Rizkika mempersilahkan semua warga masyarakat cepat melapor bila terjadi hal-hal serupa. – (Ajie) –

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Berprestasi Berkesan dan Tak Terlupakan SDN Kandangan 1 Kabupaten Kediri

Acara Pelepasan Siswa-siswi kelas VI SDN Kandangan 1 Kediri (8/6) …