Home Jawa Timur 01-Kediri Kemanusiaan dan Bersinergi Bhakti Sosial Donor Darah Polsek Kepung

Kemanusiaan dan Bersinergi Bhakti Sosial Donor Darah Polsek Kepung

7 min read
0
5
92

Kediri (MPN) – Sosial Sinergi. Polsek Kepung melaksanakan bakti sosial (Baksos) donor darah dalam rangka Kamtibmas wilayah dan intensitas kegiatan sosial kemanusiaan Donor Darah, di  Mapolsek Kepung Kabupaten Kediri, kamis pagi (2/3). “Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas kepedulian Polri, TNI, Instansi terkait dan semua Komponen Lembaga Perguruan Pencak Silat se Kecamatan Kepung,” ujar Kapolsek Kepung Iptu Sarwo Edy SH.

Kegiatan kemanusiaan ini, menurut Sarwo Edy, adalah upaya Polsek dan Koramil untuk meningkatkan intensitas keamanan wilayah, terutama menyangkut peran aktivitas para Perguruan Silat di Kecamatan Puncu. Disamping itu, kegiatan Donor Darah ini menjadi ajang silaturahmi dan Shodaqoh bagi para peserta untuk membantu sesama secara kemanusiaan. “Karena kegiatan kemanusiaan Donor Darah ini mampu menumbuhkan motivasi setiap peserta untuk lebih peduli kepada orang lain, disamping pula dapat mempererat persaudaraan dan kebersamaan, saling membantu diantara peserta, khususnya para anggota semua Perguruan silat di Kecamatan Kepung,” tuturya.

Para Peserta Donor Darah dalam Kegiatan Baksos donor darah Polsek Kepung, pada mengantri untuk check up mengisi daftar yang kemudian diambil darahnya oleh PMI Kabupaten Kediri. di Mapolsek Kepung (2/3)

Bakti sosial Donor Darah dimulai pukul 09.00 Wib hingga selesai siang hari. Diikuti oleh lebih 50 peserta dari semua Perguruan Pencak Silat di Kecamatan Kepung, yaitu Pagar Nusa PN. Perguruan Silat Setia Hati Terate PSHT, IKPSI, PSAW, dan Persinas ASAD (Persatuan Silat Nasional Aman sehat Ampuh Damai). Begitupun beberapa anggota dari Polsek dan Koramil Kepung turut berpartisipasi pendonor.

Para Peserta Apresiatif

Kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah Polsek Kepung ini memperoleh sambutan dan antusiasme para peserta dari semua Perguruan Pencak Silat di Kecamatan Kepung. Apresiatif. Bahkan diantara mereka menyebut jika sebenarnya banyak anggotanya ingin ikut, namun undangannya dibatasi hanya maksimal 10 peserta. “Padahal dari anggota kami sekitar 500 orang Pagar Nusa di Kecamatan Kepung, banyak yang berkeinginan ikut,” ujar Haris Pribowo, Ketua PAC Pagar Nusa Kecamatan Kepung. Menurutnya, kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar anggota perguruan silat, juga bentuk Shodaqoh bagi umat manusia.

Para Petugas dari PMI Kabupaten Kediri, sedang mengambil Darah pada peserta Bksos Donor Darah yang diselenggarakan Polsek Kepung, kamis pagi (2/3).

Diuangkap pula oleh anggota Persinas ASAD, Krisna Setya Dwi dan Youngki, bahwa Bakti Sosial Donor Darah ini merupakan kegiatan positif kemanusiaan yang dapat menjadikan pribadi manusia sangat berarti karena selalu perduli akan sesamanya. “Kami pun selalu mendukung dan memotivasi teman-teman anggota perguruan maupun masyarakat umum agar selalu memperhatikan, membantu melalui Kegiatan sosial kemanusiaan Donor Darah seperti ini,” tukas mereka bersahutan, menilai sangat positif kegiatan Baksos yang dilakukan Polsek Kepung ini.

Para anggota Perguruan Silat Pagar Nusa (PN) Kecamatan Kepung sangat antusias mengikuti kegiatan kemanusiaan donor darah yang diselenggarakan Polsek Kepung (2/2)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur 3 pilar dari beberpa pegawai kecamatan mewakili Camat, Kapolsek Kepung Iptu Sarwo Edy SH dan semua anggota Polsek dan para anggota Koramil Kepung  yang juga turut mendonorkan darahnya, Para petugas PMI Kabupaten Kediri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pelatih Silat,  serta para anggota Perguruan Silat se Kecamatan Kepung.

Para Anggota Perguruan Silat di Kecamatan Kepung ssedang menunggu giliran Diambil Darahnya dalam Baksos Donor Darah di Mapolsek Kepung (2/3).

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Kepung menyampaikan terima kasih dan apresiatif kepada masyarakat, khususnya para anggota Perguruan Silat se Kecamatan Kepung, yang mengikuti kegiatan donor darah. “Kegiatan kemanusiaan ini merupakan wujud sinergitas Polri, TNI, Kecamatan, berbagai Instansi terkait, serta semua komponen Lembaga Masyarakat dalam melaksanakan tugas sebagai abdi masyarakat, pengayom, pelindung masyarakat demi keamanan, ketentraman dan kedamaian masyarakat,” tukas Kapolsek Iptu Sarwo Edy SH, yang berharap agar masyarakat tetap mendukung kegiatan – kegiatan positif yang di lakukan oleh Polri, TNI dan Kecamatan serta patuh terhadap kebijakan – kebijakan yang di lakukan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah dalam kamtibmas demi peningkatan perekonomian warga masyarakat.

Para anggota perguruan Persinas ASAD sedang bersilaturahmi dengan para anggota Polsek sambil menunggu giliran diambil Darahnya dalam Baksos Donor Darah Polsek Kepung (2/3).

Sebelum dilaksanakan donor darah, dilaksanakan pengecekan tensi bagi calon pendonor, selanjutnya pelaksanaan donor darah. Di sesi terakhir Acara, dilakukanFoto bersama dengan segenap peserta dan petugas PMI. Setetes Darah yang kita sumbangkan, akan sangat berarti dalam kehidupan orang yang membutuhkan. Ayo Kita terus berbagi melalui Donor Darah ini.   – (Ajie ) –

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Peduli Bersinergi SDN Kandangan 1 Bagi Takjil Untuk Masyarakat, Pengguna Jalan dan Bukber

Kediri (MPN) – Bermakna Sinergi. Kegiatan sosial kemanusiaan dilaksanakan SDN Kandan…