Home Jawa Timur 01-Kediri Inovatif dan Waspada Jumat Curhat Polsek Kandangan Kediri

Inovatif dan Waspada Jumat Curhat Polsek Kandangan Kediri

4 min read
0
1
27

Kediri (MPN) – Sinergi Handarbeni. Dalam upaya menjaga kondusifitas kamtibmas dan mempererat tali silaturahmu dengan berbagai komponen terkait, Polisi Sektor (Polsek) Kandangan laksanakan kegiatan Jumat Curhat di Kacangan Desa Kandangan Kabuoaten Kediri, jumat pagi, (3/3). “Kerbersamaan dan saling berbagi ini menjadi poin terpenting guna meningkatkan lingkungan menjadi aman, tenteram, damai dan sejahtera,” ujar Kapolsek Kandangan Iptu Wahyu Hariadi SH.

Kegiatan ini, tambah Wahyu, tak sekedar bertemu dan saling berbagi untuk sekedar ngopi, namun lebih dari itu, dapat menumbuhkan gagasan meningkatkan kewaspadaan, keperdulian terhadap keamanan lingkungan masyarakat. Bahkan tak jarang, dari pertemuan terjadi musayawarah untuk menciptakan kegiatan positif bersama secara berkelanjutan guna membantu masyarakat dalam upaya peningkatan ekonomi.”Baksos membagi sembako pada warga dhuafa, maupun menciptakan kompetisi Olah Raga yang produktif, dan sebagainya,” katanya mencontohkan. Semua elemen masyarakat merasa turut handarbeni terhadap kepentingan ketentraman lingkungan ini.

Berbagai Elemen Pemerintah, Polsek, Polres, Koramil, Kecamatan, Pemdes, Kelompok Perguruan Silat, Puskesmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, membaur dan asyik mengikuti kegiatan Jumat Curhat yang diselenggarakan Polsek Kandangan, jumat pagi (3/3).

Diikuti oleh kelembagaan dan institusi se Kecamatan Kandangan dan para Undangan, kegiatan Jumat Curhat ini makin bernilai, apalagi paparan Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Rizkika Atmada MSi, menambah suasana berisi. Karena para peserta makin memahami arti pentingnya sinergitas antar kelompok guna meningkatkan keamanan masyarakat dan kewaspadaan dini terhadap kejahatan terbuka maupun terselubung. “Terlebih menjelang Puasa dan Hari Lebaran ini, modus kejahatan di keramaian makin meningkat, terutama Curanmor, Pencurian Kendaraan Bermotor dan barang-barang berharga lainnya,” ungkap Rizki mewanti-wanti agar selalu waspada dan bergotong royong demi kondusivitas Kamtibmas.

Bersinergi antara Forkompimcam Kandangan, Polsek, Polres diwakili Kasat Reskrim, Koramil, Kecamatan serta berbagai elemen masyarakat dalam upaya peningkatan Kamtibmas di Kecamatan Kandangan (3/3)

Hadir dalam Jumat Curhat ini adalah Forkompimcam Kandangan, Kapolsek Iptu Wahyu Hariadi SH, Danramil Kandangan yang diwakili Serma Arif, Camat Mohamad Sahroni SPd SD, Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Rizika Atmada MSi, berserta anggota jajarannya, Aniek Puspitowati anggota DPRD Kab Kediei, para anggota Polsek Kandangan, Ketua FKUB Gus Ali Nasuhan SPd, Seluruh Kepala Desa se Kecamatan Kandangan, Kepala Puskesmas Kandangan Drg Elva L dan para stafnya, para Pengurus Perguruan Silat se Kandangan (IKPSI, PN, PSHT, Persinas ASAD), Banser NU, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Dalam kesempatan acara jumat curhat, juga dilaksanakan Vaksinasi Covid tingkat 1, 2, 3 dan 4, oleh UPTD Puskesmas Kandangan, yang diikuti 100 peserta dari warga masyarakat Kandangan dan sekitarnya. – (Ajie) –

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Kreativitas Bernilai Spiritual Tinggi dalam Melaspas Peresmian 1000 Candi Nusantara di Banaran Kandangan Kediri

Kediri (MPN) – Spiritual Bermakna. Tak sekedar kreativitas berkehidupan namun pemban…