Home Jawa Timur 01-Kediri Kerja Bhakti TNI di Jalan Utama Putuk Desa Banaran Kandangan

Kerja Bhakti TNI di Jalan Utama Putuk Desa Banaran Kandangan

3 min read
0
0
27

Kediri (MPN) – Sigap dan Tanggap. TNI dari Koramil 0809/15 Kandangan, bersama instansi terkait, lakukan kerja bhakti pembersihan pohon dan ranting yang ambruk memenuhi jalan utama di Dusun Putuk Desa Banaran Kandangan Kediri, jumat pagi (2/3). “3ni merupakan kewajiban TNI melalui anggota Koramil, untuk membantu, mendorong dan aksi bergotong royong untuk membersihkan jalan agar dapat dilalui kembali oleh masyarakat dari Kandangan menuju Medowo dan daerah sekitarnya, begitu sebaliknya,” tandas Danramil Kandangan Kapten Czi Roberto Hutabarat, di Kandangan.

Kerja Bhakti ini dilaksanakan 6 Anggota Koramil yang dipimpin Pelda Suwito, bersama-bersama dengan Pemdes Banaran, Kecamatan, serta masyarakat setempat. Kegiatan gotong royong tersebut untuk merapikan Pohon dan ranting yang tumbang menutupi jalan jalur utama diu Dusun Putuk Desa Banaran. Arah jalan dari Kandangan menuju Desa Medowo dan daerah sekitarnya, begitu sebaliknya.

Anggota Koramil Kandangan, Kades Banaran Catur Warsono, Camat Kandangan Mohamad Sahroni SPd, SD, Babinkamtibmas Aipda Andi Sulistiono, serta masyarakat Putuk sedang bergotong royong membersihkan pohon dan ranting yang menutupi jalan utama di Putuk Desa Banaran (3/3).

Kejadian malam hari sebelumnya, saat hujan deras lama mengguyur hingga malam, akibatnya saat dini hari menjelang pagi terdapat pohon besar tumbang menutup jalan jalur tersebut. Maka itu, Babinsa Desa Banaran, segera melapor dan berkoordinasi dengan Babankamtibmas, Pemdes, Kecamatan dan Koramil untuk tanggap darurat hingga terlaksananya Kerja Bhakti bersama elemen masyarakat. Para warga dan semua komponen lembaga dan instansi, sigap dengan membawa gergaji senso untuk memotong pohon tumbang dan ranting-ranting pohon yang melengkung ke jalan.

Pohon dan Ranting yang tumbang menutupi jalan utama di Dusun Putuk Desa Banaran Kandangan, sedang dibersihkan oleh para Anggota TNI dari Koramil Kandangan, Polsek, Kecamatan, Aparat Desa dan Masyarakat setempat (3/3)

Hadir dalam Kerja Bhakti ini, Camat Kandangan Mohamad Sahroni SPd, SD, Kades Banaran Catur Warsono beserta perangkatnya, Anggota Koramil Kandangan 6 Orang dipimpin Pelda Suwito, Babinkamtibmas Aipda Andi Sulistiono, Masyarakat Desa Putuk Banaran. Kegiatan Kerja Bakti dimulai pukul 08.00 Wib hingga selesai, berjalan lancar dan aman. – (Ajie) –

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Kreativitas Bernilai Spiritual Tinggi dalam Melaspas Peresmian 1000 Candi Nusantara di Banaran Kandangan Kediri

Kediri (MPN) – Spiritual Bermakna. Tak sekedar kreativitas berkehidupan namun pemban…