Home Jawa Timur 01-Kediri Persit Koramil 0809/15 Gelar Apel Ikrar Cegah Pernikahan Dini di SMAN 1 Kandangan

Persit Koramil 0809/15 Gelar Apel Ikrar Cegah Pernikahan Dini di SMAN 1 Kandangan

4 min read
0
2
118

Kediri (MPN) – Upaya Perduli. Pemuda, terutama kaum perempuan remaja merupakan generasi yang harus ditata dan diselamatkan demi mencapai cita-citanya serta regenerasi estafet kepemimpinan Bangsa dan Negara di masa depan. Karenanya, Persatuan Istri TNI (Persit) Koramil 0809/15 Kandangan  bekerjasama pihak terkait, gelar penandatangan Ikrar Pencegahan Pernikahan Dini dan Putus Sekolah di SMAN 1 Kandangan. “Adalah tanggung jawab kita semua, mulai komponen masyarakat, orang tua, para guru dan semua pemangku kebijakan pemerintah untuk berupaya membina dan perduli terhadap eksistensi Pemuda dan Perempuan Remaja ini ,” kata Ny Lilik Roberto Hutabarat, Ketua Persit TNI Koramil Kandangan, dalam acara apel dan Ikrar pernikahan dini serta putus sekolah di SMAN 1 Kandangan, rabu pagi (15/3).

Ketua Persit Koramil Kandangan Ny Lilik Roberto Hutabarat, bersama Ny Taru Iriayadi dan Ny Basroni dalam acara Ikarar Cegah Pernikahan Dini dan Putus Sekolah di SMAN 1 Kandangan (15/3).

Menurut Lilik, di era globalisasi teknologi informasi yang begitu deras saat ini yang terus melanda di kalangan masyarakat, sangatlah berdampak pada mental, pemikiran dan karakter setiap orang, khususnya para pemuda dan perempuan. Pengaruh positif perkembangan teknoloigi Informasi itu memang harus dipelajari demi kemajuan, namun hal negatif juga wajib diwaspadai, diantisipasi agar tidak meracuni khususnya para pemuda dan kaum perempuan masa kini. “Berbagai kasus kekerasan, teror, egoism, pornografi dan sebagainya, harus kita sharing karena itu tak sesuai kepribadian bangsa Indonesia yang bertoleransi tinggi, bergotong royong sesuai Ideologi Pancasila,” paparnya.

Berbagai upaya dapat dilakukan untuk pencegahan pernikahan dini dan putus sekolah. Petama, pendidikan perempuan, kedua, pemberdayaan perempuan. Ketiga, memberdayakan masyarakat lebih luas untuk membantu hak-hak Perempuan. Keempat, perbanyak lapangan kerja. Kelima, pemberlakukan Perundang-undangan terkait perkawinan dan perempuan.

Persit TNI Koramil Kandangan bersama para Guru SMAN 1 Kandangan usai Penandatangan Ikrar Cegah Pernikahan Dini dan Putus Sekolah di SMAN 1 Kandangan, rabu pagi (15/3).

Dalam hal ini, Persit TNI KCK Ranting 16 Kandangan bekerjasama dengan SMAN 1 Kandangan, sepakat dan berupaya berkontribusi menanggulangi persoalan Pemuda dan Perempuan, dengan menandatangani Ikrar Cegah Pernikahan Dini dan Putus Sekolah. Penandatanganan Ikar dilakukan Ny Lilik Roberto Hutabarat sebagai Ketua Persit TNI Koramil Kandangan dengan Kepala SMAN 1 Kandangan Muryadi SPd, MM.

Hadir dalam gelar apel bersama dan penandatangan Ikrar Cegah Pernikahan Dini dan Putus Sekolah ini adalah Muryadi SPd, MM Kasek SMAN 1 Kandangan, Ny Lilik Roberto Hutabarat Ketua Persit TNI Koramil Kandangan, Batiwanwil Serka Sumistyo, Serda Taru Iriayadi beserta Ibu, Koptu Basroni sekalian, Para Guru SMAN 1 Kandangan, serta lebih 100 siswa siswi SMAN 1 Kandangan. – (Ajie) –

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Peduli Bersinergi SDN Kandangan 1 Bagi Takjil Untuk Masyarakat, Pengguna Jalan dan Bukber

Kediri (MPN) – Bermakna Sinergi. Kegiatan sosial kemanusiaan dilaksanakan SDN Kandan…