Home Jawa Timur 01-Kediri Koramil 0809/15 Kandangan Ciptakan Iklim Sehat Seduluran Antar Perguruan Pencak Silat

Koramil 0809/15 Kandangan Ciptakan Iklim Sehat Seduluran Antar Perguruan Pencak Silat

5 min read
0
3
65

Kediri (MPN) – Maju Bersaudara. Ketentraman kedamaian wilayah, tak hanya tergantung para aparat dan pemerintah, namun juga keterlibatan semua komponen masyarakat, termasuk para Perguruan Pencak Silat. “Maka, kami berupaya menggandeng para perguruan pencak silat di kecamatan Kandangan untuk bertekad dan bergotong royong yang dilandasi persaudaraan tinggi demi kemajuan bersama,” tandas Kapten Czi Roberto Hutabarat, Danramil 0809/15 Kandangan dalam acara Musyawarah Kekeluargaan Antar Perguruan Silat di Kandangan, kamis pagi (16/3).

Menurut Roberto, silaturahmi pertemuan antar berbagai komponen lembaga dan masyarakat ini menjadi program rutin dan berkelanjutan. Karena suasana aman dan damai di masyarakat, tak terlepas dari bimbingan dan arahan dari para orang tua dan senioritas dalam keluarga dan kelompok-kelompok Perguruan Silat  tersebut. Kondusifitas wilayah ini lah menjadi dasar  kelancaran dalam upaya peningkatan perekonomian warga di semua bidang kehidupan. “Betapa pentingnya silaturahmi seperti ini dan dapat selalu bersaudara demi kesuksesan pembangunan manusia seutuhnya,” ujarnya.

Danramil Kandangan Kapten Czi Roberto Hutabarat, Camat Mohamad Sahroni SPd SD, Wakapolsek Iptu J Winarko, Ketua FKUB Gus ali Nasuchan SPd, dan semua anggota Koramil 0809/15 Kandangan bersama para wakil Perguruan Silat IKSPI, PN, PSHT, Tapak Suci sedang bermusyawarah dan berikrar, untuk kondusifitas wilayah Kandangan (16/3).

Ditekankan, sudah tak jamannya, sikap egois, ekstrim dan permusuhan itu. Namun, bekerja keras, berinovasi positif dalam upaya menciptakan kemandirian ekonomi dan hankam berintegritas di segala lapisan masyarakat, merupakan kunci kreatifitas yang harus selalu diikrarkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. “Ikrar inilah yang harus selalu kita jalankan dalam setiap organisasi kemasyarakatan seperti Perguruan Pencak silat ini,” kata Roberto berpetuah.

Gus Ali Nasuchan SPd sebagai Tokoh Agama di Kandangan, mengapresiasi lebih terhadap Kebersamaan dan Kerukunan antar Perguruan Silat di wilayah Kandangan ini, “Sangat positif. Namun, susasana kebersamaan dan gotong royong ini, bisa kita lakukan tak hanya dipertemuan resmi, namun bisa dilakukan dalam suasana informal santai seperti ngopi bareng, berkegiatan bersama dan sebagainya,” Gus Ali menukas, menyemangati agar para pendekar dan anggota Perguruan Pencak Silat ini selalu berjuang keras disertai Doa agar selalu memperoleh ridhoNya. Aamiin.

Sementara itu Camat Kandangan Mohamad Sahroni SPd SD, mendorong agar para Perguruan Pencak Silat di wilayah Kandangan ini mengefektifkan semua pertemuan formal dan informal di Desa-desa untuk berkegiatan, “Minimal, bersilaturahmi dan komunikasi dengan para perangkat Desa maupun Kecamatan sebagai sumbangsih guna mendukung semua program pembangunan demi kemajuan masyarakat,” pintanya.

Iptu J Winarko, berharap pula musyawarah intensif antar Perguruan Pencak Silat dan semua komponen Lemaba Pemerintah dan masyarakat ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan kapanpun dimanapun. “Kami Selalu mendukungnya,” ujar Wakapolsek Kandangan itu.

Sinergitas dan Kebersamaan antar Perguruan Pencak Silat dan Unsur Pimpinan 3 Pilar di Kecamatan Kandangan, di Aula Koramil Kandangan (16/3)

Acara yang diselenggarakan Koramil Kandangan ini diinisiasi dan didukung penuh unsur pimpinan 3 pilar, yakni Danramil Kapten Czi Roberto Hutabarat, Camat Mohamad Sahroni SPd SD, Kapolsek diwakili Wakapolsek Iptu J Winarko. Dihadiri semua anggota Koramil Kandangan, Babinsa Serka Adi, Babinkamtibmas Serka Basuki, Ketua FKUB Gus Ali Nasukhan SPd, Sekcam Eko Wahyudi SE, MM, Margiono dari PSHT, Slamet Widodo Pagar Nusa, Faisal dan Sujono IKSPI, Ibram dan Hery dari Tapak suci, serta beberapa sataf kecamatan dan anggota polsek Kandangan. Tetap Sehat dan Bersaudara…..– (Ajie) –

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Berprestasi Berkesan dan Tak Terlupakan SDN Kandangan 1 Kabupaten Kediri

Acara Pelepasan Siswa-siswi kelas VI SDN Kandangan 1 Kediri (8/6) …