Home Jawa Timur 01-Kediri Kebersamaan Berbagai Elemen Masyarakat Polsek Kandangan Perduli

Kebersamaan Berbagai Elemen Masyarakat Polsek Kandangan Perduli

5 min read
0
0
42

Kediri (MPN) – Sinergi Berbagi. Kepolisian Sektor (Polsek) Kandangan bersinergi dan Perduli meski sekedar sedikit berbagi. Namun kebersamaan dengan berbagai elemen masyarakat merupakan poin penting untuk berinivasi positif dan bersolusi demi ketertiban, damai dan kesejahteraan masyarakat. “Kebersamaan ini sangat penting, meski kita ciptakan dalam situasi kondisi santai sambil ngopi. Karena dari sini dapat tumbuh pemikiran positif, ide kreatif yang memberikan solusi terciptanya ketertiban, keamanan dan kehidupan harmoni,” ujar Iptu Wahyu Hariadi SH, Kapolsek Kandangan, dalam kegiatan Jumat Berbagi, di Kandangan (17/3).

Sunarto Ormas Bolorodo Kandangan bersama Kapolsek Iptu Wahyu Hariadi SH, sedang membagikan nasi kotak kepada masyarakat pengguna jalan di Jalan Malang Kandangan (17/3).

Pertemuan bareng, lanjut Wahyu, tak harus dilakukan secara resmi seperti kegiatan formal, seremonial. Tapi dapat dilakukan di suasana yang santai tak resmi. Sehingga keterbukaan, keakraban dapat terjadi. Bahkan, tak jarang justru ide-ide dan langkah inovatif dapat muncul dari situasi rileks itu. “Begitulah yang mesti sering kita lakukan agar semua elemen masyarakat dapat akrab, bersatu, bergotong royong dan berbagi,” kilahnya.

Hal tersebut, juga dibenarkan Gus Ali Nasuchan SPd, Ketua FKUB Kandangan, bahwa keakraban dan kekeluargaan itu sering terjalin justru saat kita berkumpul dalam keadaan santai sambil ngobrol-ngobrol dan minum kopi. “Karena ngobrolnya bisa lepas tanpa skat, tidak dalam acara kedinasan formal. Keterbukaan, kerelaan dan ketersediaan waktu pribadi lebih panjang dan lega. Bahkan dari keakraban itu timbul rasa ikhlas untuk berbagi sesama, baik waktu, pikiran dan tenaga. Insyaalloh, disitu munculnya ridho Alloh SWT,” tukas Gus Ali yang diamini anggota forum informal meeting di Polsek itu.

Kebersamaan antar berbagai elemen masyarakat merupakan wujurd inovasi dan kreasi bersolusi. Sunarto (Pembina Ormas Bolorodo KDN Kandangan), Gus Ali Nasuchan SPd Ketua FKUB Kandangan dan Kapolsek Iptu Wahyu Hariadi SH sedang bermusyawawah santai tapi bersolusi demi Kamtibmas (17/3)

Sedangkan Sunarto sebagai wakil elemen masyarakat Kandangan, sangat mendukung konsep Kebersamaan sambil silaturahmi meski tidak formal tersebut. Karena, menurutnya, organisasi Bolorodo KDN yang dipimpinnya selama ini dalam berkegiatan sosial kemasyarakatan sering dilaksanakan di jalur tak resmi. “Mengingat ketersediaan waktu para anggota yang berbeda-beda, maka kegiatan berbagi santunan, atau peningkatan kapasitas pertemun anggota, dilaksanakan secara fleksibel, dimana yang longgar saja yang melakukan kegiatan, sedangkan yang belum sempat hanya mendorong dan mengikuti hasil keputusan bersama,” tutur sunarto jujur.

Pada saat kegiatan Perduli Jumat Berbagi yang dilaksanakan Polsek Kandangan kali ini, Gus Ali maupun Sunarto, selalu menyempatkan waktu dan mendukung, untuk berbagi dan membantu sesama.

Polsek Kandangan hari ini (17/3) membagi puluhan Nasi Kotak kepada para pengguna jalan yang melewati Jalan Malang kandangan. “KegiatanBerbagi ini kami lakukan secara rutin setiap jumat, di seluruh wilayah Kandangan secara berpindah-pindah. Kami ingin, bahwa keperdulian dan keakraban aparat, serta bersinergi dengan banyak elemen masyarakat dapat meningkatkan energi positif untuk saling bergotong royong, membantu dan berbagi. Paling tidak suasana keamanan, ketertiban masyarakat di wilayah Kandangan akan kondusif dan berdaya guna,” pungkas Iptu Wahyu Hariadi SH Kapolsek Kandangan, seraya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dalam upaya bersinergi demi Kamtibmas. Khususnya, peran FKUB dan Kelompok Bolorodo KDN. Tetep Semangat….. !!!! – (Ajie) –

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Kreativitas Bernilai Spiritual Tinggi dalam Melaspas Peresmian 1000 Candi Nusantara di Banaran Kandangan Kediri

Kediri (MPN) – Spiritual Bermakna. Tak sekedar kreativitas berkehidupan namun pemban…