Home Jawa Timur 01-Kediri Reses di Sukorejo Kepung, Drs H Subianto MM Anggota DPRD Jatim, Akomodir Semua Usulan Warga

Reses di Sukorejo Kepung, Drs H Subianto MM Anggota DPRD Jatim, Akomodir Semua Usulan Warga

8 min read
0
2
102

Kediri (MPN) – Perduli dan Aspiratif. Drs. H Subianto MM, anggota DPRD Jawa Timur memberikan bantuan langsung baik pribadi maupun melalui program, guna menyelesaikan  pembangunan Renovasi Jembatan Utama Swadaya Masyarakat Murni Dusun Sukorejo Desa Kepung Kabupaten Kediri. “Hal ini merupakan kewajiban yang harus kami laksanakan sebagai Wakil Rakyat dari panjenengan semua,” tuturnya dalam Acara Reses I Tahun 2023 Anggota DPRD Provinsi Jatim Masa Jabatan 2019 – 2024 untuk Penyerapan Aspirasi Masyarakat, di Sukorejo, Minggu Sore (26/3).

Tak hanya itu, melalui program prioritas untuk masyarakat, H Subianto juga akan menyalurkan Bantuan Program Provinsi Jatim Tahun Anggaran 2023, untuk Renovasi Jembatan Utama lainnya yang rusak akibat pondasi ambrol di kedalaman 12 meter, di sebelah barat yang menjadi penghubung wilayah Dusun Sukorejo ke beberapa Dusun lainnya di Desa Kepung.

H Subianto adalah Anggota DPRD Provinsi Jatim periode 2019 – 2024 dari Fraksi Demokrat dari Dapil Jatim 8 yang meliputi Kabupaten dan Kota Kediri.

Menurut Subianto, penyaluran bantuan yang diberikan kepada masyarakat langsung di Sukorejo ini, disamping karena tanggung jawab secara psikolgis sebagai warga yang sama-sama berdiam di wilayah Desa Kepung, juga merupakan bentuk kepedulian nyata, handarbeni,  pelaksanaan program pembangunan langsung demi kepentingan masyarakat umum. “Prioritas saya sebagai wakil masyarakat untuk menyerap aspirasi dan keinginan panjenengan. Tidak melihat darimana panjenengan berasal, biru, merah, kuning, hijau, semua adalah wajib saya akomodir,” tukasnya menekankan kebersamaan dan gotong royong sebagai unsur penting yang harus dilakukan demi kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Lebih dari 80 warga Masyarakat dusun sukorejo Berssepakat Kontribusi Dana Resesnya dari Drs.H Subianto MM, disumbangkan lagi untuk penyelesaian renovasi Jembatan selatan di RT.33 RW.08 Dusun Sukorejo Desa Kepung (26/3).

Acara Reses dihadiri 80 lebih Warga Dusun Sukorejo dan sekitarnya itu membahas berbagai usulan dan persoalan masyarakat sangat urgen demi hajat hidup orang banyak. Beberapa bulan terakhir, Dusun Sukorejo yang wilayahnya dikelilingi aliran Sungai besar Harinjing ini mengalami musibah cukup mengerikan. Jembatan Utama sebagai pintu masuk pemukiman di sebelah selatan, mengalami ambrol terkikis air yang menyebabkan separuh jalan ambles ke sunga berkedalaman 8m itu, sehingga kondisi itu sangat membahayakan warga yang melintas untuk keluar masuk dusun Sukorejo menuju pusat Kota Kepung., Pasar dan sebagainya. “Karena kondisi mendesak dan membahayakan, akhirnya kami bersama seluruh warga masyarakat Dusun Sukorejo, melalui RT, RW, bertekad membenahi jembatan itu secara swadaya murni,” papar Musidi Al Rosyid, Kasun Sukorejo. Dan meski tertatih-tatih tanpa bantuan dari Pemerintah, sekitar 3 minggu bulan maret 2023 ini, Renovasi Jembatan penghubung antara Dusun Sukorejo dan Dusun Purworejo itu berhasil diselesaikan warga meski belum total finishing-nya. Biaya lebih dari Rp.50 juta itu diupayakan warga, berupa sokongan uang, tenaga maupun material bangunan.

Kondisi yang memprihatinkan dalam upaya merenovasi Jembatan Protokol inilah, mendorong H Subianto cepat bertindak dan langsung membantu masyarakat guna penyelesaian renovasi agar jalur perekonomian utama warga Desa Kepung, khususnya Dusun Sukorejo dan sekitarnya, normal kembali bahkan meningkat.

Bantuan H Subianto tak hanya secara pribadi, namun melalui Program Reses yang semula terjadwal di daerah lain, dialihkan dan diutamakan di Desa Sukorejo ini. Dana reses, yang diperuntukkan peserta ini, akhirnya disepakati warga guna finishing Jembatan Kali Harinjing di RT.33 RW.08 Dusun Sukorejo itu.

Diakui H Subianto, di wilayah Desa Kepung ini telah digelontorkan Bantuan berbagai program pembangunan fisik fasilitas umum maupun pemberdayaan masyarakat petani dan sebagainya, bernilai hingga capai Rp. 1,2 Milyar. “Yang penting, berbagai pembangunan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat umum, tanpa membedakan kelompok-kelompok manapun, semua adalah sama, yaitu rakyat yang harus saya perjuangkan aspirasinya,” ujar H Subiantu jujur.

Para Ketua RT, RW dan Kasun Dusun Sukorejo Musidi Al Rosyid, bersama Drs. H Subianto MM anggota DPRD Provinsi Jatim, dalam acara Reses di Sukorejo Kepung Kabupaten Kediri, minggu sore (26/3).

Akomodir Renovasi Jembatan Barat

Bahkan tak hanya itu, H Subianto dalam acara Reses tersebut, mengemukakan terus terang, akan mengakomodir usulan masyarakat Dusun Sukorejo untuk merenovasi lagi Jembatan Utama sebelah barat, juga RT.33 RW.08, yang kondisinya juga rusak dan menghawatirkan karena di aliran sungai harinjing berkedalaman 12m. “Insyaalloh, dalam Tahun Anggaran 2023 ini akan langsung kami realisasikan program pembangunan renovasinya,” kata H Subianto yang disambut gemuruh tepuk tangan bersyukur dari para peserta acara Reses itu.

H Subianto yang telah menjabat 3 periode di DPRD Provinsi Jatim itu selalu mengutamakan kepentingan umum. Tak membedakan berasal dari kelompok dan golongan manapun, semua diakomodir dan diperjuangkan aspiranya. Karena baginya, kedudukan anggota Dewan adalah sebagai wakil rakyat. Harus mengutamakan kepentingan rakyat semua. Sampai saat ini, di wilayah Kepung, Puncu, Kandangan, Pare, Badas, Papar dan berbagai daerah lain di Kabupaten dan kota Kediri, telah banyak program pembangunan fisik dan pemberdayaan masyarakat, dari pemerintah Provinsi digelontorkan melalui aspirator H Subianto, bernilai milyaran rupiah. Diantaranya, Jalan Rabat Beton di Desa-desa Kecamatan Puncu, puluhan Alat mesin Pertanian (Alsintan) untuk para kelompok tani, kelompok senam, kelompok pemuda, rumah ibadah dan sebagainya, hingga muslimat NU di Kabupaten Kediri, H Subianto telah membantu 9 Mobil Operasional.

H Subianto mendedikasikan diri untuk rakyat. Tekad dan perjuangannya terus dilakukan, demi kepentingan masyarakat. Dia bertekad akan selalu berkontribusi guna meningkatkan kemajuan masyarakat, Bangsa dan Negara. Maka itu, untuk Dewan Provinsi Jatim, Selalu Bisa……. Bianto Saja………  – (Ajie) –

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Peduli Bersinergi SDN Kandangan 1 Bagi Takjil Untuk Masyarakat, Pengguna Jalan dan Bukber

Kediri (MPN) – Bermakna Sinergi. Kegiatan sosial kemanusiaan dilaksanakan SDN Kandan…