Home Jawa Timur 01-Kediri Tebar Berkah Forkompimca Kandangan dan Repos KDN Bagi Takjil di Bulan Ramadhan

Tebar Berkah Forkompimca Kandangan dan Repos KDN Bagi Takjil di Bulan Ramadhan

8 min read
0
4
117

Kediri (MPN) – Bersama dan Peduli. Ramadhan penuh Berkah, Forkompimca Kandangan bersama Repos KDN bersinergi, berbagi Takjil Gratis jelang Buka Puasa di Jalan Malang Depan Kantor Kecamatan, rabu sore (5/4). “Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan bentuk sinergitas antara Pemerintah dan berbagai elemen masyarakat demi keberhasilan pembangunan,” tutur Elok Etika S.Sos, MM, Camat Kandangan.

Kebersamaan dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, menurut Elok, sangatlah penting dan menjadi unsur prioritas dan sinergitas demi keberhasilan pembangunan berbagai bidang. Karena kedekatan dan keterlibatan langsung semua elemen masyarakat dapat meningkatkan semangat produktivitasnya dalam berkarya.

Lebih jauh dari itu, tambah Kepolsek Kandangan  Iptu Wahyu Hariadi SH, sinergitas antara aparat dan masyarakat menjadi komponen utama terciptanya kondusifitas keamanan ketertiban masyarakat, kamtibmas. “Komunikasi informal dalam interaksi sosial imbal balik, bisa menumbuhkan semangat menjaga suasana lingkungan aman, tertib, damai di masyarakat. Bergotong royong dalam kebaikan, merupakan salah satu indikator kesuksesan pembangunan itu sendiri,” ujar Wahyu.

Danramil 15 Kandangan Kapten Czi Roberto Hutabarat bersama Persit , Bhayangkari, tokoh lintas agama, Repos Kdn, sedang membagikan Takjil Gratis di Jalan Malang Depan Kantor Kecamatan, rabu sore (5/4).

Danramil 0809/15 Kandangan Kapten Czi Roberto Hutabarat, menyatakan kebersamaan aparat dan masyarakat adalah poin utama dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, NKRI. Masyarakat yang berbeda-beda suku, ras, agama dapat hidup berdampingan, toleransi, berbhineka tunggal ika, demi menjaga kedamaian dan keutuhan dalam kehidupan bermasyarakat Berbangsa dan Bernegara. “Harus selalu dijaga dan ditingkatkan intensitasnya dalam kebersamaan ini,” tandasnya.

Wujud Syukur

Pembagian takjil gratis ini adalah bentuk kepedulian dan tebar keberkahan kepada masyarakat. “Wujud rasa syukur kita kepada Allah karena masih dipertemukan bulan suci Ramadhan yang penuh berkah untuk berbagi dengan sesama. Fastabihul khoirot, berlomba-lomba untuk kebaikan,” tutur Ketua FKUB Kandangan Gus Ali Nasukhan SPd,I.

Bersinergi, Forkompimca bersama Repos Kdn, Bhayangkari, Persit, FKUB, Banser dan Perguruan Silat Kandangan (5/4).
Sekcam Eko Wahyudi SE, MM sedang Bagi Takjil Gratis kepada pengguna jalan depan Kecamatan, Rabu sore (5/4).

Bhakti Sosial Bagi Takjil Gratis ini dilaksanakan oleh Repos KDN, Komunitas Sopir Kandangan, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Tingkat Kecamatan Forkompimca, serta didukung berbagai pihak seperti FKUB, Tokoh Agama, PHDI, Pemuda Kristen, Banser, Persit AD, Bhayangkari, serta masyarakat setempat. Takjil dan Nasi Kotak berjumlah 200 bungkus lebih ini berasal dari Kas Repos KDN, Pegawai Kecamatan, Bhayangkari Polsek, Persit Koramil dan para donatur, dibagikan secara gratis kepada para pengguna jalan yang melintas di depan kecamatan Kandangan. Selain Bagi Takjil ini kegiatan dilanjutkan Buka Bersama yang diselenggarakan Koramil 15 Kandangan.

Pembina Organisasi Repos KDN, Sunarto, menekankan bahwa Bulan puasa menjadi momentum untuk peduli, saling berbagi dan menebarkan kebaikan. Meski dalam suasana berbhineka, antara pemerintah dan masyarakat untuk selalu bersinergi berbagi menjadi momentum yang selalu ingin dilakukan repos KDN dalam berbagai kesempatan. Karena itu, dalam menjalankan setiap programnya, Repos KDN, selalu melibatkan semua pihak demi kesuksesan. “Baik program rutin dalam aktivitas kerja, maupun kegiatan sosial kemasyarakatan seperti Bagi Takjil Gratis seperti ini,” tukas Sunarto yang juga membuka diri bagi masyarakat untuk Bantuan Gratis Ambulance yang dimiliki organisasi.

Para Anggota Repos Kdn, sedang membagikan Takjil Gratis kepada masyarakat pengguna jalan di Jalan Malang depan Kantor Koramil dan Kecamatan Kandangan, di bulan Ramadhan, rabu sore (5/4).

Repos KDN

Repos KDN adalah perkumpulan anggota masyarakat Kandangan dan sekitarnya yang berprofesi sopir yang tersebar di seluruh wilayah Nusantara. Kini telah beranggotakan 500 orang lebih. Organisasi ini sebagai wadah para anggota untuk selalu berinteraksi, saling membantu, bersolusi dalam berbagai persoalan kendaraan dan lalu lintas di jalan, pariwisata, serta berkegiatan sosial kemanusiaan, tanggap darurat bencana dan sebagainya.

Hadir dalam Bhakti Sosial Bagi Takjil Gratis ini Camat Kandangan Elok Etika S.Sos, Danramil Kapten Czi Roberto Hutabarat, Kapolsek Iptu Wahyu Hariadi SH, Sekcam Eko Wahyudi SE,MM, Para anggota Koramil dan Polsek Kandangan, Ketua FKUB Gus Ali Nasuchan SPd.I, Pendeta Richard Patinasarani, para anggota Persit Koramil dan Bhayangkari Polsek, Sunarto Pembina Repos Kdn, Ketum Kariono, Ketua Korlap Achmad Ghofur serta para pengurus Repos Kdn, Banser, Pemuda Kristen, Pegawai kecamatan, Pagar Nusa dan Perguruan Silat lainnya.

Komunikasi Intens antara Forkompimca Kandangan bersama Repos Kdn, FKUB, PHDI, Tokoh Lintas agama (5/4)
Sunarto Pembina Repos Kdn dan pengurusnya,bersama Forkompimca dalam baksos bagi takjil gratis (5/4).

Kebersamaan aparat dan semua eleman masyarakat ini merupakan panorama Indah dalam berbagi. Paling tidak, semarak dan semangat dalam pembagian takjil menjelang berbuka puasa Ramadhan tahun 2023 ini dapat menyemangati para umat muslim untuk menjalankan ibadah puasa serta semoga diberikan kemudahan kelancaran dalam beraktivitas serta amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Terselip pesan pula agar berbuka puasa dengan yang halal dan manis. – (Ajie) –

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Suci Kasih Sesama dan Toleransi dalam Dharma Shanti se Jatim di Chandra Wilwatikta Pandaan Pasuruan

Kediri (MPN) – Suci Bersinergi. Bernuansa suci dalam inti acara Dharma Shanti tahun …