Home Jawa Timur 01-Kediri Indah Peduli, SDN Kandangan 1 Bagi Takjil di Akhir Ramadhan

Indah Peduli, SDN Kandangan 1 Bagi Takjil di Akhir Ramadhan

6 min read
0
8
581

Kediri (MPN) – Semangat tinggi, berbagi. Paguyuban Wali murid dan para guru SDN Kandangan 1 Kabupaten Kediri, adakan kegiatan sosial  bagi takjil gratis lebih 600 paket dan buka bersama (Bukber). “Suasana cerah di hari ini, mampu menambah semangat para orang tua wali siswa untuk berbagi dan peduli sesama,” tukas Sunarko Prasetyo SPd, Kasek SDN Kandangan 1 di sela berkegiatan pukul 16.30 hingga selesai, di Jalan Malang nomor 61 Dusun Kacangan, depan sekolah, Sabtu Sore (15/4).

Kegiatan ini didasari Al Qur’an dan Hadist, bahwa empat orang yang dirindukan oleh surga. Pertama, orang yang membaca Al- Qur’an, kedua orang yang menjaga lisan, ketiga orang yang memberi makanan pada yang lapar (bersedekah), keempat orang yang berpuasa di bulan ramadhan.

Para Pengurus Paguyuban Kelas 1 – 6, bersama para guru SDN Kandangan 01 Kab Kediri, sedang foto bersama sebelum teknis dilaksanakannya Bagi Takjil Gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan (15/4).

Menurut Sunarko, bagi- bagi takjil merupakan momen terbaik yang bermanfaat kepada sesama. Terutama bagi para pengguna jalan yang tidak sempat berbuka bersama anggota keluarganya. “Paling tidak, mereka yang berpuasa dapat menikmati berkah dari Alloh SWT, atas puasanya sepanjang hari itu,” selorohnya.

Ketua Komite dan pelaksana acara, Puji Darmowiyono SE , mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT atas semua kenikmatan serta masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini. Bahkan, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia dan meningkatkan silaturahmi.

Lebih dari 600 paket nasi dibagikan untuk masyarakat dan pemakai jalan di Acara Bagi Takjil Gratis Akhir Ramadhan oleh SDN Kandangan 1 Dusun Kacangan Kandangan Kediri, sabtu sore (15/4).

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sesama umat muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa yang rutin kami lakukan setiap tahunnya,” ungkap Puji. Kegiatan baksos ini sebagai bentuk kebersamaan, bersinergi antara pengurus dan anggota paguyuban wali murid dengan para guru dan siswa, demi persatuan dan kemajuan bersama.

Untuk Musafir Pengguna Jalan

Kegiatan dilakukan di depan Sekolah, lanjut Sunarko, kegiatan berbagi di bulan puasa ini dilakukan di jalan besar depan sekolah karena, mayoritas pengguna jalan roda 2 atau roda 4 yang melintas adalah para musafir jauh, pemudik dari arah Malang menuju Jombang Kediri atau sebaliknya. “Paling tidak, bagi para musafir, takjil gratis ini dapat sebagai pelepas dahaga bagi mereka yang berpuasa dan sedang berbuka,” ujarnya.

Musyawarah Teknis Kasek Sunarko Prasetyo SPd, dengan para pengurus Paguyuban Wali Murid SDN Kandangan 01, sebelum pelaksanaan Bagi Takjil (15/4)
Buka Bersama Para Guru SDN Kandangan 01 Kabupaten Kediri seusai Bagi Takjil Gratis, sabtu sore (15/4).

“Pelaksanaan silaturahmi, bukber serta bagi-bagi takjil ini kita lakukan di akhir bulan suci ramadhan, supaya seluruh pengurus serta semua anggota bisa hadir dan turut serta sebelum agenda rutin bersama keluarganya atau persiapan Hari Raya Idul Fitri. Kami juga tidak lupa ucapkan maturnuhun dan terimakasih kepada para donatur atas peduli sesamanya dan semoga berkah. Aamiin,” harap Sunarko.

Hadir dalam kegiatan ini adalah Kasek SDN Kandangan 1 Sunarko Prasetyo SPd, Komite Sekolah, Ny Nuning Puji, Para Pengurus dan anggota Paguyuban Wali Siswa kelas 1 – 6, Para Guru dan Murid. Sambutan Masyarakat dan pengguna jalan begitu ramai, namun tertib dan aman.

Berbagi adalah Indah. Kasek SDN Kandangan 01 Dusun Kacangan Kandangan Kediri, dalam acara Bagi Takjil Gratis , sabtu sore (15/4)

Usai Bagi Takjil, paguyuban siswa semua kelas SDN Kandangan 1 ini melakukan Buka Puasa Bersama. Keceriaan dan kebahagiaan terpancar dari wajah seluruh Pengurus, Anggota dan Para Guru, dan siswa. Bahagia, dan mampu menepis bila ada rasa gundah gulana melanda. Setidaknya, silaturahmi, berbagi, peduli ini sangat indah dan begitu berarti. Saling menyayangi. Dan semangat tinggi selalu menyelimuti kalbu hingga kapanpun itu, duhai kekasih hatiku dan hatimu. –(Ajie)-

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Pertahankan Martabat Kepengurusan HPK

Malang (MPN) – Berjatidiri Eksis. Himpunan Penghayat Kepercayaan (HPK) Terhadap Tuha…