Home Jawa Timur 01-Kediri Rakor Cipta Kondisi Jelang Lebaran Forkompimca Kandangan

Rakor Cipta Kondisi Jelang Lebaran Forkompimca Kandangan

6 min read
0
2
96

Kediri (MPN) – Terprogram dan Kondusif. Jelang Lebaran Idul Fitri 1444 H, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimca) Kandangan, adakan rapat koordinasi dengan semua elemen Masyarakat. “Hal ini bertujuan menciptakan kondusifitas situasi wilayah di Kecamatan Kandangan serta mengantisipasi berbagai keramaian yang melonjak pesat jelang Lebaran agar suasana tertib, aman dan terkendali,” tandas Iptu Wahyu Hariadi SH, Kapolsek Kandangan dalam Rakor Cipta Kondisi Jelang Operasi Ketupat Semeru 2023 di Pendopo Kantor Kecamatan Kandangan, sabtu malam (15/4).

Menurut Wahyu, rapat koordinasi instansi terkait, Polisi TNI dan Kecamatan serta komponen masyarakat tersebut harus selalu ditingkatkan setiap waktu untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban yang muncul di jalan-jalan serta di lingkungan masyarakat. Terutama, suasana kondisi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H saat ini. Khususnya suasana arus mudik Lebaran serta arus balik, menjadi poin utama dalam prioritas program yang akan dilaksanakan dan diantisipasi. Karena,sebagai jalur utama para pengguna jalan dari arah Malang menuju Kota Utama wilayah Barat di Jawa Timur serta area Jawa Tengan, Kandangan akan dipenuhi oleh para pengguna jalan,wisatawan serta masyarakat lokal.

Suasana Rakor Cipta Kondisi Jelang Lebaran 2023, Forkompimca Kandangan bersama para aparat dan berbagai elemen masyarakat dan para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perguruan Silat, dan Ormas Repos KDN, di Pendopo Kecamatan (15/4)

Oleh karenanya, lanjut Wahyu, suasana ini sedini mungkin harus diantisipasi, terutama meminimalisir tingkat kemacetan lalu lintas, mengurai keramaian pengguna jalan melalui berbagai jalur alternatif, mengoptimalkan para petugas di pos-pos penjagaan, Quick Respond atau respon cepat seketika bila terjadi hal-hal extra ordinary, saling membantu dengan semua komponen dan anggota masyarakat untuk peningkatan keamanan masyarakat.

Antisipasi Keamanan dan Ambulance Disiagakan

Dalam kaitan cipta kondisi ini, aparat keamanan dari Polsek dan Koramil, serta dibantu oleh Pramuka dan Para anggota Perguruan Silat Kandangan (IKSPI, PN, PSHT, Tapak suci), Ormas Repos KDN, Pemuda AKSI Kandangan, Banser, PMI beserta Tenaga Medis dan beberapa Ambulance dari Puskesmas dan Repos KDN, selalu disiagakan di berbagai titik posko Keamanan Lebaran.

Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kandangan ,Gus Ali Nasuchan SPd.I ketua FKUB, Pendeta Richart, Pendeta Noven, Pendeta Yosua,, Ketua PHDI Yuliono, selalu bersinergi demi menciptakan suasana Kandangan yang damai, aman, berbhineka Tunggal Ika, dalam rkor cipta Kondisi jelang Lebaran di Pendopo Kecamatan (15/4).

Tak hanya itu, demi menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat, terutama berbagai kelompok anak muda,Koramil 0809/15 Kandangan, akan menerjunkan semua anggotanya untuk berjaga di semua pos keamanan serta di jalan utama, pusat-pusat keramaian seperti pasar dan berbagai pusat perbelanjaan dan kuliner di wilayah Kandangan. “Semua ini dimaksudkan agar berbagai kemungkinan gesekan maupun gangguan dapat diatasi seketika, sehingga hal tersebut dapat diantisipasi dan dikendalikan sejak awal, demi kenyamanan, ketentraman masyarakat, saling menghormati antar pemeluk agama, hidup rukun berdampingan demi persatuan dan kesatuan Bangsa, NKRI,” tukas Kapten Czi Roberto Hutabarat, Danramil Kandangan.

Para Pengurus dan Anggota Perguruan Silat Kandangan yaitu Sujono IKSPI Kera Sakti, Zainal Widodo Pagar Nusa, Mardiono PSHT , Wahyu Noki Tapak Suci, dengan Repos KDN, Banser,Pramuka, PMI, selalu bersinergi dan mendukung total upaya Forkompimca Kandangan demi suasana kondusif jelang Lebaran 2023 (15/4).

Rakor Cipta Kondisi Jelang Operasi Ketupat Semeru 2023 di Malam Minggu ini diikuti Forkompimca Kandangan, Kapolsek Iptu Wahyu Hariadi SH, Danramil Kapten Czi Roberto Hutabarat, Camat Elok Etika S.Sos, MM, Pendiwan ST, Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, Sekcam Eko Wahyudi SE, MM, Ketua FKUB Gus Ali Nasuchan SPd.I, para anggota Polsek dan Koramil, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kandangan, Tokoh Agama Hindu PHDI Yuliono, Pendeta Richard,Pendeta noven, Pendeta Yosua, para Pengurus Perguruan Silat se Kandangan IKSPI Sujono dan anggota, Pagar Nusa Zainal Widodo dan Anggota, PSHT Mardiono dan anggota, Tapak Suci Wahyu Noki dan anggota, Banser NU, Pembina Repos KDN Sunarto, serta berbagai tokoh masyarakat Kandangan.

Hingga menjelang Lebaran 2023 saat ini, situasi wilayah Kandangan masih tampak ramai, stabil, tertib, aman dan sangat kondusif.  –(Ajie)-

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Pertahankan Martabat Kepengurusan HPK

Malang (MPN) – Berjatidiri Eksis. Himpunan Penghayat Kepercayaan (HPK) Terhadap Tuha…