Home Jawa Timur 01-Kediri Bahu Membahu Forkompimca Kandangan Antisipasi Lebaran 2023

Bahu Membahu Forkompimca Kandangan Antisipasi Lebaran 2023

7 min read
0
1
87

Kediri (MPN) – Selamat sehat kompak. Forkompimca Kandangan antisipasi dini Lebaran 2023 dengan gelar Apel Interaktif bersama para aparat dan berbagai elemen masyarakat di Pos Pantau Lebaran 2023, selasa sore (18/4). “Kita laksanakan koordinasi interaktif kepada semua aparat dan berbagai elemen kelompok masyarakat, untuk cepat tanggap dalam menghadapi situasi kondisi hari Raya Idul Fitri pada tahun 2023 ini,” tukas Iptu Wahyu Hariadi SH, Kapolsek Kandangan.

Menurut Wahyu, Antisipasi sejak awal tentang berbagai kemungkinan munculnya persoalan dan solusinya menghadapi suasana Lebaran, sangat diprioritaskan. Karena tingkat keramaian di Kota Kandangan begitu tinggi, mengingat daerah ini menjadi jalur urat nadi pemakai jalan dari arah Malang ke Jombang dan Kediri juga yang menuju Jawa tengah atau sebaliknya. Sehingga, berbagai rekayasa lalu lintas perlu diterapkan agar tak terjadi kemacetan yang mungkin akan muncul kegaduhan.

“Maka kami, selalu menerapkan beberapa langkah kebijakan guna memperlancar arus lalu lintas agar tidak menumpuk di persimpangan perempatan deket pasar Kandangan,” ujar Wahyu seraya merinci berbagai langkah yang dilakukan. Diantaranya, pertama, kendaraan yang berbelok ke kiri akan diharapkan jalan terus, sedangkan dari arah Malang menuju arah jombang mengikuti rambu traffic Light. Sementaradari arah Jombang di pertigaan Kantor Desa dekat pasar, akan diarahkan melewati jalur ke kiri memutar melewati jalan Imam Faqih ke kanan terus gang sooko sampau ke jalur besar jalan Malang. Kedua, Apabila kemacetan terlalu panjang, maka akan diambil kebijakan penyalaan lampu kuning pada traffic light, kemudian petugas terjun langsung di pertengan jalan mengatur lalu lintas kendaraan agar bergantian.

Camat Kandangan, Elok Etika S.Sos, MM, sedang memberi pengarahan kepada semua anggoya petugas anggota pengamanan dalam Apel Interaktif Antisipasi Lebaran 2023, di Depan Pos Pantau, seelasa sore (18/4).

Selain itu, tambah Kapolsek, di tempat-tempat keramaian akibat menumpuknya kendaraan antri melintas yang menimbulkan kemacetan, juga ditempatkan petugas untuk mengantisipasi ketertiban dan keamanan masyarakat bila timbul sesuatu yang tak diinginkan. “Segala kemungkinan yang akan terjadi, selalu direspon dengan cepat dan tanggap, misalnya tindakan kriminalitas atau kecelakaan dan sebagainya,” kata Wahyu merinci para petugas keamanan terkait selalu berpatroli rutin, sedang beberapa ambulance dan mobil patroli telah pula dipersiapkan.

Sehat Selamat Bahu Membahu

Sementara dalam Apel Interaktif Antisipasif jelang Lebaran itu, Camat Kandangan Elok Etika S.Sos, MM, menekankan pada semua anggota tim yang bertugas di Pos Pengamanan Lebaran 2023 ini dalam bertugas untuk selalu mengutamakan kesehatan, keselamatan dan kekompakan. “Karena dari ketiga unsur itu, Insyaalloh segalanya akan dapat diatasi dengan baik, lancar, aman dan terkendali,” tuturnya yang juga menekankan agar semua petugas untuk selalu saling koordinasi dan bersinergi. Karena kebersamaan, semua persoalan akan selalu dapat diatasi.

Danramil 0809/15 Kandangan, Kapten Czi Roberto Hutabarat, sedang memberi pengarahan dan semangat semua anggota petugas keamanan Lebaran, dalam Apel Interaktif antisipasi Lebaran 2023, di Kandangan, selasa sore (18/4).

Danramil 0809/15 Kandangan Kapten Czi Roberto Hutabarat, juga menekankan agar semua aparat dan petugas kemanan yang berjaga di pos pantau Lebaran 2023 ini agar selalu bahu membahu, saling melengkapi dalam menjalankan tugas. “Kekompakan Aparat dan semua elemen masyarakat terkait adalah sangat menentukan dalam menciptakan situasi kondisi masyarakat, khususnya Kandangan, yang aman, tertib, taka da kerusuhan dan kondusif,” tandasnya optimis.

Forkompimca kandangan, Camat Elok Etika S.Sos, MM, Kapolsek Iptu Wahyu Hariadi SH, Danramil Kapten Czi Roberto Hutabarat, sedang menginspeksi, memantau dan koordinasi aktif dengan para anggota petugas satuan pengamanan Lebaran 2023 di Pos Pemantau dan pengmanan Lebaran 2023 Kandangan, selsa sore (18/4).

Apel Interaktif Antisipasi Lebaran 2023 Forkompimca Kandangan ini diikuti 30 anggota petugas keamanan dari berbagai unsur aparat dan elemen masyarakat. Diantaranya, anggota Polsek, anggota Koramil, Petugas Kecamatan, Satpol PP, Polisi Lantas Polres Kediri, Dishub, Petugas Kesehatan dari Klinik Mitra Medika, Puskesmas Kandangan, Pecalang (PHDI), Pemuda Kristen, Anggota Repos KDN, Pramuka, Banser. Sarana yang disiagakan adalah Mobil Patroli Polisi, alat-alat kesehatan PPPK beserta obat, Ambulance dari Klinik Mitra Medika, Puskesmas dan Organisasi Repos KDN, serta berbagai komponen alat para petugas.

Kegiatan khusus  pengamanan Lebaran 2023 di Pos Pantau Kandangan ini dilaksanakan selama 2 minggu. Semua itu agar tercipta situasi kondisi yang aman, tertib, lancar dan kondusif. Bravo Kandangan…. –(Ajie)-  

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Berprestasi Berkesan dan Tak Terlupakan SDN Kandangan 1 Kabupaten Kediri

Acara Pelepasan Siswa-siswi kelas VI SDN Kandangan 1 Kediri (8/6) …