Home Jawa Timur 01-Kediri Insentif Puluhan Juta Untuk RT, RW, Lembaga di Karangtengah, Bentuk Kepedulian Mas Bup

Insentif Puluhan Juta Untuk RT, RW, Lembaga di Karangtengah, Bentuk Kepedulian Mas Bup

7 min read
0
4
152

Kediri (MPN) – Pemerintah Desa Karangtengah Kecamatan Kandangan Kediri, bagi insentif puluhan juta pada RT, RW dan Lembaga Desa, puluhan juta rupiah. “Hal merupakan bentuk kepedulian Mas Bupati kepada para bawahannya yang telah memperjuangkan kepantingan umum, atas usulan panjenengan semua melalui kami anggota Dewan yang kemudian kami perjuangkan,sehingga menjadi Kebijakan Pemda,” tukas Pendiwan ST, anggota DPRD Kabupaten Kediri dari PDI Perjuangan, dalam acara bagi Insentif untuk RT, RW, Lembaga Desa Karangtengah, selasa sore (18/4).

Menurut Pendiwan, Mas Dhito sebagai Bupati selalu berusaha melayani kepentingan masyarakat umum melalui berbagai kebijakannya untuk mensejahterakan para aparat di bawahnya. Pada tahun 2023 ini insentif dinaikan 100 persen dari tahun sebelumnya untuk para RT, RW, LPMD, BPD, dari semula Rp.100 ribu menjadi Rp.200 rubu per bulan. Tak hanya itu, para guru GTT, PTT dan seluruh apparatus dibawahnya, juga dinaikan 100 persen.

Pendiwan ST Anggota DPRD Kab Kediri dari PDI Perjuangan, Camat Elok Etika, Sekcam Eko Wahyudi SE, Kades Karangtengah Sukarmanto Wijaya, Babinsa Serka Suparno, Babhinkamtibmas Bripka Manan dan Para 12 Kades di Wilayah Kandangan dalam Acara Pembagian Insentif dan Bukber Pemdes Karangtangan, selasa sore (18/4).

Tak berhenti sampai disiini, guna melayani masyarakat umum di Kabupaten Kediri, Mas Bupati pada tahun anggaran 2024/2025, akan dipenuhi layanan kesehatan secara gratis pada masyarakat yang sudah mempunyai KTP sebagai bukti penduduk Kabupaten Kediri, tanpa harus menunjukkan BPJS. “Program ini dibuktikan dengan akan dibangunnya RSUD Pelem menjadi 4 lantai, untuk pengembangan fasilitas kesehatan gratis di kelas 3. Dan program perluasan ruang kesehatan di Rumah Sakit ini, telah kami setujui di Badan Anggaran DPRD Kabupaten Kediri, serta tinggal pelaksanaannya saja,” ujar Pendiwan yang selalu memperjuangkan kepentingan masyarakat di Dapil 3 (Kandangan, Kepung, Puncu), khususnya Desa Karangtengah ini, Hal ini dibuktikan dengan lebih 1000 program bedah rumah, ribuan PIP, telah diperjuangkannya melalui Fraksi PDI Perjuangan dan dilaksanakan, bahkan BKK Desa 200 – 300 juta, jalan-jalan aspal hotmix hingga Jembatan Gantung, telah direalisasi di Desa Karangtengah.

Kades Karangtengah Sukarmanto Wijaya, menyebutkan insentif pada tahun 2023 ini diberikan kepada 23 Ketua RW, 46 Ketua RT, 11 anggota LPMD dan 9 anggota BPD. “Mereka saat ini minimal menerima insentif sebesar 1 juta rupiah, hal mengalami peningkatan 100 persen ketimbang tahun lalu,” ucapnya yang disambut riuh tepuk tangan para hadirin penerima insentif di Desa Karangtengah.

Para 46 Ketua RT, 23 Ketua RW, 11 Anggota LPMD, 11 anggota BPD, 12 Kades se kecamatan Kandangan sedang mengikuti arahan dari Camat Kandangan Elok Etika S.Sos, MM dan Pendiwan ST anggota DPRD dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kab Kediri di Acara Pembagian Insentid dan Bukber Pemdes Karangtengah, selasa sore (18/4).

Meluber dan Kandangan Kondusif Aman Sejahtera

Camat Kandangan Elok Etika S.Sos, MM, mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para RT, RW, LPMD, BPD serta aparat Pemerintah Desa Karangtengah atas keseriusan, kesabaran dalam menjalankan tugas melayani masyarakat demi kemajuan pembangunan. “Semoga insentif yang diterimanya dapat bermanfaat bagi keluarganya, serta meningkatkan semangat dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat dan kemajuan Desa Karangtengah khususnya,” tuturnya.

Elok yang baru menjabat Camat Kandangan sejak akhir maret lalu yg sebelumnya camat Ngancar ini, juga berharap agar keberhasilan Pemdes Karangtengah ini dapat berimbas, meluber kepada desa-desa lain di Kandangan. “Sinergitas dan kekompakan para aparat Desa dapat menjadikan situasi kondisi Kandangan kondusif, aman dan sejahtera,” tukasnya menyemangati juga kepada para 12 Kepala Desa di wilayah Kecamatan Kandangan yang hadir dalam acara tersebut.

Graha Wijaya, salah satu bukti kesuksesan pembangunan berdaya guna di Desa Karangtengah, sebagai tempat Acara Pembagian Insentif dan Bukber Pemdes Karangtengah, selasa sore (18/4).

Hadir dalam Acara Pembagian Insentif dan Buka Bersama di Aula Desa Karangtengah adalah Camat Elok Etika S.Sos, MM, Pendiwan ST anggota DPRD dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Sekcam Kandangan Eko Wahyudi SE, MM, Kades Karangtengah Sukarmanto Wijaya, Babinsa Serka Suparno, Babhinkamtibmas Bripka Manan, 12 Kepala Desa se wilayah Kandangan, Para Aparat Desa Karangtengah, 23 Ketua RW, 46 Ketua RT, 11 anggota LPMD, 9 anggota BPD.serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, juga dibagikan bingkisan Lebaran dari Hj. Wara Sundari Renny Pramana, SE, anggota Komisi E DPRD Provinsi Jatim dari PDI Perjuangan Dapil VIII (wilayah Kabupaten dan Kota Kediri). – (Ajie) –

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Berprestasi Berkesan dan Tak Terlupakan SDN Kandangan 1 Kabupaten Kediri

Acara Pelepasan Siswa-siswi kelas VI SDN Kandangan 1 Kediri (8/6) …