Home Jawa Timur 01-Kediri Inovasi Menuju Prestasi Club Tenis Meja Citra Yudha Kandangan

Inovasi Menuju Prestasi Club Tenis Meja Citra Yudha Kandangan

7 min read
0
5
108

Kediri (MPN) – Potensi Berkualifikasi. Tak sekedar menggagas program, namun menciptakan wadah regenerasi untuk menggapai prestasi merupakah visi misi  utama pendirian Club Tenis Meja Citra Yudha (CTMCY) Kandangan. Maka itu upaya dan rekayasa inovatif dilakukan bersinergi dengan jajaran Muspika dan kolega. “Hal ini mesti kita laksanakan agar tercipta wadah untuk pengembangan diri anak-anak berbakat hingga prestasi di bidang Tenis Meja dan berikutnya berefek cabang Olah Raga laiinya,” ujar Danramil Kapten Czi Roberto Hutabarat, dalam Rakor Perdana CTMCY di Aula Koramil Kandangan, selasa sore (13/6).

Penciptaan wadah ini, lanjut Roberto, sangat penting karena merupakah langkah mendasar dalam menggali bakat dan hobi para generasi muda di berbagai cabang Olah Raga, khususnya Tenis Meja, di daerah Kandangan dan luar Kandangan. Club Tenis Meja Citra Yudha Kandangan bersekretariat di Koramil itu merupakan perkumpulan yang berdiri sendiri dan organisasi olahraga yang keanggotaannya bersifat terbuka. Karenanya, Citra Yudha melakukan pembinaan kegiatan olahraga rekreatif dan prestasi.

Muspika Kandangan, Camat Elok Etika S.Sos, MM, Danramil Kapten Czi Roberto Hutabarat dan Kapolsek Iptu Wahyu Hariadi SH,mendukung total pembentukan dan pelaksanaan program kerja Club Tenis Meja Citra Yudha Kandangan, (13/6).

Langkah Kreatif

Kapolsek Kandangan Iptu Wahyu Hariadi SH, menekankan bahwa pembentukan wadah Club Tenis Meja Citra Yudha Kandangan ini adalah langkah kreatif untuk membuka wawasan positif yang harus terus dikembangkan demi kemajuan masyarakat hingga berprestasi. Terutama, untuk generasi muda dengan mencari bibit-bibit anak-anak berbakat yang dapat dilatih dan berkompetisi hingga meraih prestasi yang membanggakan Kandangan dan Kediri. “Kita akan dapat menelorkan bibit-bibit para juara, meskipun muncul dari Desa Kota kecil terpinggir di Kabupaten Kediri. Bahkan kita tak kalah dengan mereka yang muncul di Kota-kota yang penuh fasilitas itu,” tukasnya  optimis.

Lebih dari itu, cabor tenis meja yang kita kembangkan ini akan menjadi suri tauladan munculnya kegiatan olahraga lainnya seperti Badminton, Catur, Volly, Silat, dan sebaginya. “Oleh karena itu, dalam  pembinaan bibit-bibit atlit di masyarakat, kita juga harus professional, adil dan proporsional, tanpa membedakan unsur like atau dislike, meski itu harus dimulai dari kecil-kecil dulu. Indikator inilah harus melekat pada pengurus, pelatih dan official  untuk melaksanakan pembinaan dan kompetisi demi tumbuhnya para anak berbakat dan berprestasi moncer,” begitu Wahyu menyemangati para pengurus CTMCY Kandangan itu.

Peserta Rakor Perdana Club Tenis Meja Citra Yudha Kandangan beserta Muspika di Aula Koramil Kandangan, selasa sore (13/6).

Sementara Camat Kandangan Elok Etika, S.Sos, MM, menandaskan bahwa penciptaan wadah Club Tenis Meja Citra Yudha Kandangan adalah gerak positif dan kemampuan bersinergi dari berbagai unsur demi membangunan Kandangan inovatif dan berprestasi. Disamping itu, melalui kegiatan program kerja dalam club ini akan mempererat tali persaudaraan dan menjaga komunikasi lebih baik demi kemajuan Kandangan dan kabupaten Kediri. “Tentu ini hal positif, harus kita tingkatkan menjadi sumber kekuatan yang mampu menelorkan generasi muda berbakat, berprestasi yang akan membawa nama harum Kandangan di tingkat lebih tinggi ke seluruh negeri tercinta Indonesia ini,” tuturnya.

Pengurus dan Program Turnamen

Club Tenis Meja Citra Yudha Kandangan ini berdiri pada awal Juni 2023. Kini mempunyai Struktur Pengurus periode 2023 – 2028, Masa Bhakti 5 (lima) tahun, yaitu, Dewan Pembina PTMSI Kabupaten Kediri, Roberto Hutabarat sebagai Ketua, Marwan Wakil Ketua, Sekretaris Bakuh Hadi Sudibyo, Wakil Sekretaris Suparno, Bendahara Winarti SPd,SD. Seksi Humas dijabat oleh Henri Prasetyo, Ady Riyanto, Suparno, Ajie Suharmaji, Haris, Hendro Susilo Misdiono. Seksi Pembinaan dan Prestasi adalah Drs. Edi Susanto, Gunadi SPd, Abdul Azis SPd. Seksi Pelatih terdiri M Rohim, Dwi Nur Samsi, Agus Mulyono. Sedangkan, Sie Perlengkapan dijabat Agus Widodo, Agus Basroni, Guruh Adi Kustanto, Suwito, Sumistyo, Tri Sugandono.

Ketua Club Tenis Meja Citra Yudha Kandangan, Roberto Hutabarat, sedang memimpin rakor dan memotivasi para pesengurus untuk selalu optimis dalam pelaksanaan program perdana, gelaran Turnamen Tenis Meja se Kandangan pada awal juli 2023 (13/6).

Club Tenis Meja Citra Yudha Kandangan, kini tengah mempersiapkan turnamen tenis meja se wilayah Kandangan di tingkatan SD, SMP, SMA dan Umum. Memperebutkan Piala Muspika dan berbagai Hadiah. Program perdana ini akan dilaksanakan mulai awal Juni 2023 hingga selesai. Panitia pelaksananya diketuai oleh Misdiono. “Kegiatan ini kita laksanakan sebagai wujud langkah aktif  dan berkesinambungkan dengan program cabor lain di kemudian hari,” pungkas Roberto Hutabarat optimis. Dengan berbagai kegiatan turnamen dan pelatihan rutin diharapkan akan menumbuhkan semangat anak-anak berbakat di wilayah Kandangan dan sekitarnya, demi menggapai prestasi di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional. Semoga….. – (Ajie) –

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Kreativitas Bernilai Spiritual Tinggi dalam Melaspas Peresmian 1000 Candi Nusantara di Banaran Kandangan Kediri

Kediri (MPN) – Spiritual Bermakna. Tak sekedar kreativitas berkehidupan namun pemban…