Home Jawa Timur 01-Kediri Santuni Panti Budi Mulya Polsek Kandangan HUT Bhayangkara 77 Presisi Untuk Negeri

Santuni Panti Budi Mulya Polsek Kandangan HUT Bhayangkara 77 Presisi Untuk Negeri

7 min read
0
2
41

Kediri (MPN) –Presisi Bakti Negeri. Polsek Kandangan tak sekedar profesional bertugas dalam melindungi mengayomi, namun berpresisi sebagai sahabat masyarakat, seperti berbakti sosial ke Panti Asuhan Budi Mulya Kandangan Kediri dalam rangka HUT Bhayangkara 77, senin pagi (26/6). “Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap saat kepada berbagai elemen masyarakat yang membutuhkan dan layak dibantu secara berkesinambungan,” tukas Iptu Wahyu Hariadi SH, Kapolsek Kandangan.

Kapolsek Kandanagan Iptu Wahyu Hariadi, SH,sedang memberi santunan kepada 25 Anak Panti Asuhan Budi Mulya Jalan Malang Kandangan dalam rangka HUT Bhayangkara 77 Polri Presisi Untuk Negeri (26/6).

Bakti Sosial ini, diakui Wahyu, sebenarnya telah menjadi rangkaian kegiatan rutin Polsek Kandangan setiap minggu untuk peduli membantu masyarakat yang membutuhkan dan layak dibantu, seperti kaum Dhuafa, Orang Tua Lanjut Usia, Anak-anak Difabel, Anak Yatim serta berbagai Lembaga yang menanungi kegiatan bidang sosial kemanusiaan di wilayah Kandangan dan sekitarnya. Dan aktivitas itu didukung oleh berbagai elemen masyarakat terkait dan Muspika atau forkompimca setempat, seperti Camat dan Danramil Kandangan, Pimpinan Lembaga Pemerintah setempat, FKUB, IGTKI,Himpaudi, PHDI, NU, Muhamadiyah, Repos KDN, Aksi dan berbagai Kantor Non Departemen di Kandangan dan sekitarnya.

Kegiatan Bakti Sosial ke Panti Asuhan Budi Mulya Kandangan dan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan lainnya itu merupakan bentuk kongkret aplikasi Kinerja Polsek Kandangan dalam aktivitas profesionalnya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat yang berkeadilan, serta responsif membangun dan membantu komunitas rakyat yang termarginalkan dan layak dibantu. Dan ini bentuk Presisi Polri untuk negeri.

Polri Presisi

Dijelaskan Wahyu, Polri saat ini mengaktualisasi Presisi demi NKRI. Presisi adalah prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan, yang menyertai pendekatan pemolisian prediktif ditekankan agar setiap anggota Polri mampu melaksanakan tugasnya secara cepat dan tepat, responsif, humanis, transparan, bertanggung jawab, serta berkeadilan. Konsep Presisi diharapkan tidak hanya sekadar menjadi jargon namun juga benar-benar diterapkan dalam bertugas. Untuk mewujudkan Polri yang ideal, terdapat sejumlah langkah komitmen yang ditawarkan Kapolri dalam kaitannya dengan konsep Presisi, yakni: Menjadikan Polri sebagai institusi yang Presisi; Menjamin keamanan untuk mendukung program pembangunan nasional; Menjaga soliditas internal; Meningkatkan sinergisitas dan soliditas TNI Polri, serta bekerjasama dengan APH dan kementerian/lembaga untuk mendukung dan mengawal program pemerintah; Mendukung terciptanya ekosistem inovasi dan kreatifitas yang mendorong kemajuan Indonesia; Menampilkan kepemimpinan yang melayani dan menjadi teladan; Mengedepankan pencegahan permasalahan, pelaksanaan keadilan restoratif dan problem solving; Setia kepada NKRI dan senantiasa merawat kebhinnekaan.

Kapolsek Kandangan Iptu Wahyu Hariadi SH, selalu berprinsip Peduli dan Berbagi merupakan kegiatan rutin yang selalu dikembangkan di anatara anggota dan masyarakat untuk secara kongkret dalam membangun Negeri, NKRI. (26/6)

Sedangkan Transformasi dalam Polri Presisi, menyangkut beberapa program prioritas dalam kebijakan. Program transformasi menuju Polri yang Presisi ini mencakup empat kebijakan utama, yakni transformasi organisasi, transformasi operasional, transformasi pelayanan publik, dan transformasi pengawasan Seluruh kebijakan dalam transformasi Polri Presisi ini diuraikan lebih lanjut dalam dimensi program, kegiatan dan aksi masing-masing.

Gambaran inilah, tandas Wahyu, dalam mengaplikasikan Polri Presisi untuk Negeri, Polsek Kandangan selalu beraktivitas rutin secara profesional yang mengedepankan humaniti aplikasi kebijakan agar selalu berkonektivitas inten langsung dengan masyarakat dan berbagai elemennya. Kegiatan rutin sosial kemanusiaan seperti Bakti sosial dan santunan kepada Panti Asuhan Budi Mulya ini sebagai salah satu bukti kongkritnya. Sedangkan Jumat Berkah dan Jumat Berkat yang rutinitas setiap dilakukan Polsek Kandangan setiap minggu adalah instrument yang membentuk simponi kegiatan yang indah berbagi untuk Negeri.

“Berbagi dalam Bantuan Sosial Polsek Kandangan ini sangat positif dan Responsif sebagai komponen anggota Penegak Hukum yang mampu menyemangati dan membantu masyarakat untuk partisipatif dalam membangun Negeri. Karena manusia yang baik adalah mereka yang bisa bermanfaat bagi orang lain,” begitu kata Gus Ali Nasuchan SPd, ketua FKUB yang mendampingi Kegiatan Bansos Polsek Kandangan itu.

Bantuan sosial ke Anak-anak Panti Asuhan Budi Mulya Kandangan ini dilakukan Polsek Kandangan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 Presisi Untuk Negeri 1 Juli 2023. Berupa Alat-alat Tulis, Buku itu Bantuan itu diharapkan akan mendorong semangat mereka untuk belajar lebih giat agar pintar, cerdas dan berakhlak. Bahkan Pendekatan secara konstruktif dan familiar itu mampu motivasi anak dan masyarakat lainnya untuk terus aktif dan kreatif dalam beraktivitas belajar untuk berprestasi, berbhakti membangun negeri, NKRI. –(Ajie)–

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Pertahankan Martabat Kepengurusan HPK

Malang (MPN) – Berjatidiri Eksis. Himpunan Penghayat Kepercayaan (HPK) Terhadap Tuha…