Home Jawa Timur 01-Kediri Gowes Adventure 2023 HUT Bhayangkara Ke-77 di Kandangan

Gowes Adventure 2023 HUT Bhayangkara Ke-77 di Kandangan

9 min read
0
2
81

Kediri (MPN) – Sehat Rekreatif. Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 dan Aplikasi Polri Presisi, Polres Kediri kerjasama dengan Pong Kandangan, gelar Gowes menyusuri jalan terjal pegunungan mengasyikan. Bahkan, lebih 80 Hadiah Eksklusif dan bergengsi dipersembahkan kepada pesertanya yang berasal dari berbagai Daerah di Jatim. Menggairahkan dan menyehatkan. “Kegiatan ini mengedepankan kebersamaan, kompetitif dan menyehatkan. Karena sesuai slogan Polri yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan, bahwa segala aktivitas dipresisikan dalam bingkai keamanan ketertiban demi kemajuan masyarakat di segala bidang,” tukas Iptu Wahyu Hariadi SH, Ketua Panitia Gowes di Lapangan Tambi, Minggu Pagi (23/7).

Ratusan Sepeda dari para peserta Gowes se jatim dalam Bhayangkara Adventure 2023 di Kandangan, Minggu Pagi (23/7).
Berbagai jenis Sepeda Gowes diangkut dalam berbagai komunitas di Acara Bhayangkara Adventure 2023 di Kandangan (23/7).

Menurut Kapolsek Kandangan itu, Gowes telah menjadi Olahraga yang memasyarakat dan terjangkau oleh segala lapisan masyarakat, sehingga kegiatan ini mampu menyedot partisipasi peserta dari banyak daerah di Jawa Timur. Bahkan dampak acara ini dapat menumbuhkan atensi berkelanjutan dan menumbuhkan pertumbuhan ekonomi kreatif di lingkungan masyarakat. Bahkan, 80 hadiah besar diperuntukkan para peserta, baik melalui penilaian kompetitif maupun Undian Langsung. Dimeriahkan Musik Dangdut Kontemporer, acara Gowes berjalan menarik,lancar dan menyenangkan,.

Para peserta Gowes sedang melepas lelah bersamasepedanya yang tergeletak di Lapangan Tambi acara Bhayangkara Adventure 2023,Minggu (23/7).
Ketua Panitia Gowes Bhayangkara Adventure Iptu Wahyu Hariadi SH, bersma pembina Pong Komunitas Bersepeda Kandngan Irjen Polisi (purn) Drs. Wahyudi Hidayat, Wakapolres Kediri, Kompol Ambuka Yudha Ardiputra DIK, MH Muspika Kandangan,Minggu Pagi (23/7).

Kegiatan ini sendiri menempuh rute sekitar 25 km, diikuti lebih 500 peserta yang berasal dari klub-klub bersepeda dan masyarakat umum di Seluruh Jawa Timur. Start dari Lapangan Tambi Kandangan, pukul 07.00 WIB, melewati depan pasar hingga ke timur Putuk Banaran ke arah kanan menaiki jalan terjal naik di tengah hutan belantara menuju Desa Mlancu. Kemudian bergerak lagi, para Goweser digiring lagi naik dan belok kiri melewati jalanan gunung Area Desa Medowo, yang kemudian Rest Area Lodenan dan turun kembali Finish ke posisi semula, Lapangan Tambi, pada sekitar pukul 10 pagi. Menurut Wahyu, kegiatan ini merupakan yang pertama kali digelar pasca Pandemi, meskipun sebelumnya telah pula dilaksanakan tapi tak semeriah kali ini. Melangit Gowes Bhayangkara Adventure 2023.

Ketua FKUB Gus Ali Nasuchan SPd, menyerahkan salah satu hadiah kepada pemenang Undian peserta dari Tuban, dalam Bhayangkara Adventure 2023 di Lapangan Tambi Kandangan (23/7).

“Ini menjadi tonggak besar lain dalam sejarah bersepeda Kandangan dan wilayah Kabupaten Kediri, dengan menempuh jalan naik terjal berliku melewati tengah hutan belantara Pegunungan, perseorangan dalam 2 jam, dengan titik start Lapangan Tambidan finis kembali di tempat yang sama. Artinya, jarak yang harus tertempuh para peserta secara keseluruhan lebih 25 kilometer,” kata Wahyu.
Terdapat dua kategori dalam penilaian yaitu Peserta Tercepat dengan finish 5 terdepan dan Kategori biasa santai rekreatif yang masing-masingnya diikuti oleh peserta dari Polres Kediri dan sekitarnya, atlet sepeda, dan komunitas sepeda.

“Total peserta dari semua kategori ini sebanyak lebih 500 orang. Berasal dari berbagai daerah, Kota di seluruh Jawa Timur,” terang Iptu Wahyu Hariadi SH yang saat ini menjabat sebagai Kepala Polsek Kandangan Kediri ini.

Horeeeee…. dapat hadiah Sepeda untuk peserta dari luar kediri dalam Bhayangkara Adventure 2923 di Kandangan (23/7).
Acara Bhayangkara Adventure 2023, juga didukung penuh oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada minggu pagi (23/7).

Hadir dalam Acara Gowes Bhayangkara 2023 Polres Kediri ini adalah Irjen Polisi Pembina Pong Komunitas Sepeda Kandangan, Wakapolres Kediri, Camat Elok Etika S.Sos, MM, Danramil 0809/15 Kandangan Kapten Czi Roberto Hutabarat, Kapolsek Iptu Wahyu Hariadi SH, Gus Ali Nasuchan Ketua FKUB, Babinsa, Babhinkamtibmas, Semua Anggota Polsek Kandangan, serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Penyanyi Cilik Agao Zora Sukaton,turut memeriahkan hiburan Musik Kontemporer di Bhayangkara adventure 2023 di Kandangan (23/7).

Hadiah lebih dari 80 unit, dipersembahkan kepada para peserta Gowes. Mulai dari Puluhan Sepeda Gunung Berkualitas terbaik, Sepeda BMX, Kulkas Besar, Televisi, dan hadiah menarik lainnya. Rangkaian kegiatan ini juga dimeriahkan Bazar gelar produk Komponen Asesoris bersepeda, Jaket, Kaor, Sarung tangan, Helm, Topi dan sebagainya yang tersebar di stand-stand Bazar di area lapangan tambi. Tak ketinggalan, berbagai produk minuman makanan dari UMKM Lokal juga menghiasi arena Bhayangkara Adventure 2023.

Atensi Peserta lebih dari 500 orang,mengikuti acara Gowes Bhayangkara adventure 2023 di Kandangan (23/7).
Muspika Kndangan, Camat Elok Etika S.Sos,MM,Danramil 0809/15 Kapten Czi Roberto Hutabarat, Kapolsek Iptu Wahyu Hariadi SH, menyerahkan hadian kepada pemenang undian utama sepeda dari luar Kota (23/7).

Acara ini didukung penuh oleh PONG, komunitas bersepeda Kandangan, serta berbagai sponshorship dan Donatur. Seperti Perusahaan Gudang Garam, Polygon, dan para Donatur dari Wilayah Kandangan dan Kabupaten Kediri. Tak ketinggalan, beberapa UMKM lokal Kandangan turut memeriahkan acara itu, seperti produk Kunyit Lemon ‘Kenken’’, susu kedelai kemasan botol dan sebagainya. Seru dan Menguntungkan.

Pembina Pong Irjen Pol, menyerahkan hadiah besar sepeda kepada peserta dari Trenggalek dalam Bhayangkara Adventure 2023, Minggu (23/7).
Peserta Gowes termuda Agao Zora Sukaton,8 th, dkk memperoleh hadiah masing-masing 200 ribu dari Irjen Pol pembina Pong Kandangan (23/7)

Bagi para komunitas bersepeda dan masyarakat umum, yang ingin berpartisipasi Gowes namun kali ini belum berkesempatan ikut, maka dapat antri dan berduyun-duyun untuk mengikutinya di tahun depan, tentu dengan hadiah yang lebih Spektakuler lagi. Asyiiiik….. – (Ajie) –

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Peduli Bersinergi SDN Kandangan 1 Bagi Takjil Untuk Masyarakat, Pengguna Jalan dan Bukber

Kediri (MPN) – Bermakna Sinergi. Kegiatan sosial kemanusiaan dilaksanakan SDN Kandan…