Home Jawa Timur 01-Kediri Peduli dan Inspiratif 1st Anniversary Bolorodo Kandangan Kediri 2023

Peduli dan Inspiratif 1st Anniversary Bolorodo Kandangan Kediri 2023

9 min read
0
2
144

Kediri (MPN) – Sinergi  Solutif. Bernafas sosial kemanusiaan, Paguyuban Bolorodo, Repos KDN, Kandangan Kabupaten Kediri, berbagi, berkolaborasi, bersinergi dan bersolusi demi kesuksesan bersama. Sinergitas positif ini disamping dapat meningkatkan persaudaraan antar anggota dari berbagai daerah, juga peduli dan memberikan solusi saling membantu bila terjadi persoalan yang membelit kendaraan di tengah perjalanan. “Kebersamaan sejak awal ini merupakan hal paling mendasar dalam berorganisasi yang terus kita lakukan demi pencapaian kesejahteraan bersama,” tukas Zaini, ketua Repos KDN, dalam 1st Anniversary di Lapangan Tambi, Minggu siang (20/8).

Kades Hendro Misdiono Susilo Memotong tumpeng dalam 1st Anniversary Paguyuban Bolorodo, Repos KDN, di Lapangan Tambi,Minggu siang (20/8).

Ajang Konsolidasi dan Santunan

Paguyuban Bolorodo Repos KDN, adalah sebuah perkumpulan para sopir dari Kandangan yang berada di berbagai daerah di Indonesia. Berdiri sejak 1994, namun secara organisatoris berbadan hukum pada 2021. Dan kini, telah beranggotakan lebih 1000 orang para sopir melalui komunitasnya yang berdiam di berbagai daerah seluruh Indonesia. “Tak hanya menjadi ajang silaturahmi antar anggota, melalui Repos KDN ini kita dapat berkomunikasi imbal balik, saling membantu memberikan solusi bila terjadi persoalan membelit di tengah perjalanan, seperti kerusakan kendaraan, lalu lintas serta berbagai problem lainnya. Jalinan kebersamaan inilah berdampak pada kelancaran aktivitas rutin para sopir demi peningkatan kesejahteraan ekonominya,” timpal Sunarto, Pembina sekaligus pengurus Repos KDN menambahkan.

Memperingati HUT RI ke-78,Indonesia Maju Indonesia Jaya (20/8)
Kades Kandangan Hendro Misdiono Susilo SE dan Wakapolsek Kandangan di First Anniversary Paguyuban Bolorodo Repos KDN 2023 di Lapangan Tambi, Minggu siang (20/8).

Acara yang bertajuk seduluran selawase, Ulang Tahun Pertama, 1st Anniversary Paguyuban Bolorodo KDN sebagai Organisasi legal formal berbadan hukum  ini dilaksanakan secara terpusat di Kandangan bersama antar komunitas para sopir dari berbagai daerah kota di seluruh Indonesia. Disamping  digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78, juga sebagai ajang konsolidasi, selaturahmi antar anggota dan pengurus yang berlatar profesi kehidupan di jalanan atau sopir. Bentuk kegiatannya, berupa silaturahmi, santunan kepada para anak yatim dan penyandang disabilitas, serta hiburan music live Orkes Dangdut kontemporer.

Keluarga Besar Paguyuban Bolorodo, Repos KDN, sedang memberi Penghargaan Cendera mata kepada Forkompimca / Muspika Kandangan di 1st Anniversary Repos KDN 2023,minggu siang (20/8).

Upacara Detik-detik Proklamasi

Demikian pula, turut memeriahkan HUT RI ke-78, Indonesia Maju, para anggota dan pengurus Repos KDN, juga melaksanakan Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan, mulai pengibaran Sang Merah Putih hingga Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, di Jalan Utama depan Pasar induk Kandangan, pada kamis pagi 17 Agustus 2023. Merdeka.

Komunitas AKSI Kandangan dan berbagai Sopir dari berbagai daerah di Indonesia, turut memeriahkan Acara 1st Anniversary Paguyuban Bolorodo, Repos KDN, minggu siang (20/8).
Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78, Para Anggota dan Pengurus Repos KDN dan semua komunitas Boloroda di Indonesia,sedang serius menyanyikan Lagu Indonesia Raya di First Anniversary di Kandangan, minggu siang (20/8)

Dan 1st Anniversary, Repos KDN melaksanakan kegiatan sosial kemanusiaan berupa santunan, diberikan kepada 30 Anak, yang terdiri 20 anak Yatim kaum dhuafa yang berdiam Kandangan dan sekitarnya serta 10 anak disabilitas dari SLB Raharja Sejahtera Kandangan.

Dalam rangkaian Kegiatan Ulang Tahun pertama, 1st Anniversary, Repos KDN, juga memberi santunan kepada 30 Anak Yatim dan Anak Penyandang Disabilitas, sebagai bventuk Peduli Kemanusiaan dan Rasa Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa (20/8).

Support Pemerintah

Pemerintah melalui Forkompimca Kandangan, Camat Elok Etika S,Sos, MM, Kapolsek Iptu Wahyu Hariadi SH, Danramil 0809/15 Kapten Czi Roberto Hutabarat turut men-support kegiatan 1st Anniversary Repos KDN ini. Meski diwakili para anggotanya, mereka selalu mendorong agar forum silaturahmi seperti ini dapat ditingkatkan lagi yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi, khususnya para keluarga anggota organisasi, maupun masyarakat sekitar. “Bahkan, melalui kegiatan ini dapat menambah wawasan pengetahuan, saling mempererat tali persaudaraan serta saling membantu, memberikan solusi bila terjadi berbagai persoalan yang membelit ketika aktivitas di tengah perjalanan, misalnya tentang problem kendaraan macet, maslah lalu lintas, maupun berbagai kejadian lain yang menimpa. Makanya, sinergi para anggota komunitas ini hendaknya dapat ditingkatkan lagi,” ujar Hendro Misdiono Susilo SE, Kades Kndangan dalam sambutannya mewakili Forkompimca.

Bahagia Bersama menikmati Live Musik Kontemporer Dangdut di 1st Anniversary Repos KDN (20/8).
Ketua Paguyuban Bolorodo, Repos KDN, Zaini, sedang memberi sambutan di Acara 1st Anniversary 2023, Repos KDN, di Lapangan Tambi, Minggu Siang (20/8).

Hadir dalam 1st Anniversary Paguyuban Bolorodo Repos KDN adalah Forkompimca Kandangan, camat diwakili Kades Kandangan Hendro susilo Misdiono SE, Wakapolsek Iptu Winarto dan jajaran anggota polsek, Para Anggota Koramil 0809/15, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para Komunitas Sopir dari berbagai Kota di Indonesia seperti Sadewa Kandangan, SKPDI Pemalang Jateng, Jakabaring Jabar, RSTI Jatim, Pasopati Jatim, SSPK Surabaya, KDPB Probolinggo, Joker Mojokerto, Driver Ponorogo, PSDS Purworejo Jateng, PDC Lamongan, PPRC Bali, Aspal Jember, SKBC Tuban, DSC Surabaya, Driver Madiun, Sopir Lampung, RMJ Gresik, Aremaos Mojosari, Driver Arema Malang, Driver Madura, Driver Banyuwangi, dan Driver Jakarta Bogor.

Keluarga Besar Paguyuban Bolorodo, Repos KDN, selalu bersemangat dan bersinergi demi kemajuan bersama dan mempererat tali silaturahmi (20/8).
Para anggoita komunitas Sopir yang tergabung dalam Paguyuban Bolorodo KDN, selalu Optimis dan happy bersama, meski harus bergoyang di atas kepala Armada Truk seraya menikmati Live Music (20/8).
Rangkaian Kegiatan Wajib setiap Tahun bagi Repos KDN, adalah Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, dengan Upacara pada 17 Agustus 2023 di Tengah Jalan Raya depan Pasar Induk Kandangan, selama beberapa Menit (17/8).

Repos KDN yang juga berpeduli bidang religi dengan membangun Musholla di sebelah barat lapangan Tambi ini kian menunjukkan jati diri sebagai komunitas positif dan berdaya guna. Paling tidak, semua kegiatan positif demi kemaslahatan bersama ini mampu memberikan inspirasi bagi para pemuda dan anggota masyarakat lainnya yang beraktivitas di perjalanan untuk menjadi elemen masyarakat, Bangsa dan Negara yang aktif, kreatif dan berdaya guna. Semoga. – (Ajie) –

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Pertahankan Martabat Kepengurusan HPK

Malang (MPN) – Berjatidiri Eksis. Himpunan Penghayat Kepercayaan (HPK) Terhadap Tuha…