Home Jawa Timur 01-Kediri Polsek Kandangan Peduli Budaya Literasi Bantu Al-Quran dan Buku ke MI dan Ponpes

Polsek Kandangan Peduli Budaya Literasi Bantu Al-Quran dan Buku ke MI dan Ponpes

6 min read
0
1
116

Kediri (MPN) – Presisi Peduli. Polsek Kandangan peduli pengembangan budaya literasi pendidikan, dengan memberi bantuan paket Kitab Suci Al Quran dan buku kepada anak-anak MI Darussa’adah Dusun Nglamong Desa Karangtengah dan Pondok Pesantren Ma’hadut Tholabah Kebondalem Kandangan Kediri. “Hal ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca anak, memberantas buta aksara sejak dini, khususnya minat Baca Al-Quran, sehingga gerakan ini dapat bermanfaat dan berefek positif dalam mewujudkan generasi anak gemar membaca Al-Quran,” tutur Kapolsek Kandangan Iptu Wahyu Hariadi SH, Rabu Pagi (30/8).

Aplikasi Bantuan Al-Quran dan buku ini merupakan Program Polri Peduli Budaya Literasi secara nasional yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo, sebagai wujud komitmen Polri dalam menciptakan generasi anak-anak yang gemar membaca, khususnya Al-Quran, dengan berusaha menjangkau hingga ke wilayah di pelosok Desa.

Kapolsek Kandangan Iptu Wahyu Hariadi SH, sedang menyerahkan Bantuan beberapa Paket Al-Quran ke Pondok Pesantren Ma’hadut Tholabah Dusun Kebondalem Desa Kandangan Kediri, rabu pagi (30/8).

Dijelaskan Wahyu, di wilayah Kandangan bentuk Bantuan beberapa paket Al-Quran dan buku tulis disalurkan langsung ke lembaga MI Darussa’adah Dusun Nglamong Desa Karangtengah Kecamatan Kandangan. Sedangkan beberapa paket lagi Al-Quran diberikan kepada Pondok Pesantren Ma’hadut Tholabah Kebondalem Desa Kandangan.  “Kegiatan ini disamping memberikan sejumlah bantuan Al-Quran dan buku tulis, juga ajang silaturahmi Polsek Kandangan untuk bertatap muka langsung kepada anak-anak di Sekolah, serta menerapkan Polisi adalah sahabat anak,” ujarnya.

Kanit Bimas Polsek Kandangan Bripka Adi Yoga menyerahkan secara simbolis Bantuan AlQuran dan Buku kepada Kasek MI Darussa’adah Nglamong Karangtengah, Asmuin SPd.I (30/8).
Para siswa MI Darussa’adah berebut salim dengan Bapak Polisi, Wakasek Iptu D Winarto dan Bripka Adi Yoga Kanit Bimas (30/8).

Peduli dan Sahabat Anak

Lebih lanjut dalam program Polri Peduli Budaya Literasi tersebut, Iptu Wahyu Hariadi SH, menyebut tidak hanya kepada lembaga MI, melainkan juga bantuan Al-Quran juga disalurkan kepada salah satu Pondok Pesantren, agar dapat menjadikan stimulan kepada semua elemen masyarakat untuk melakukan gerakan peduli seperti itu, mengingat untuk membangun dan mewujudkan generasi anak gemar membaca, serta mencerdaskan anak-anak bangsa sebagai generasi penerus merupakan tanggung jawab kita bersama.

Kapolsek Kandangan Iptu Wahyu Hariadi sH, sedang menyerahkani bantuan ke MI Darussa’adah berupa beberapa Paket Al-Quran dan Buku Tulis, diterima simbolis oleh Kasek Asmuin SPd.I (30/8).
Kanit Bimas Bripka Adi Yoga Menyerahkan Bantuan paket Al-Quran kepada Kyai dan para santri Ponpes Ma’hadut Tholabah Kebondalem Desa Kandangan, rabu pagi (30/8).

Disamping itu, Kapolsek Kandangan juga mengajak semua jajarang anggotanya, untuk lebih mendekatkan dan membantu masyarakat secara langsung dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang muncul di masyarakat, secara berjenjang, serta mengutamakan kekeluargaan, agar tidak melebar dan menimbulkan masalah baru yang pelik. Penerapan program seperti ini dinamakan Restoratif Justice. “Hal ini sesuai dengan prinsip Polri Presisi, prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan.dengan harapan Polri bisa terus bersinergi dengan masyarakat,” tandas Wahyu.

Dalam kegiatan ini Kapolsek Kandangan juga melibatkan jajarannya yaitu Wakapolsek Iptu D Winarto, KSPKT-II Aipda Andi Sulistiyono SH, Kanit Bimas Bripka Adi Yoga, serta jajaran anggota lainnya. Juga didamping Gus Ali Nasuchan SPd.I, ketua FKUB.  

Polri Presisi, Polsek Kandangan bersinergi dengan jajaran pengurus dan Guru MI Darussa’adah Nglamong Desa Karangtengah Kecamatan Kandangan, didampingi Gus Ali Nasuchan SPd.I, Ketua FKUB (30/8)

Dalam kesempatan itu, Wahyu bersama anggotanya, juga memberi paket buku tulis untuk para siswa MI Darussa’adah, serta berfoto bersama. Kasek Asmuin SPd.I, merasa sangat terhormat dan bahagia memperoleh perhatian dari Polsek kandangan. “Hal ini akan memberikan pencerahan, dorongan kepada anak-anak untuk lebih giat lagi dalam belajar demi meraih cita-citanya,” tandasnya.

Maka itu sesuai motto bahwa Polisi tak hanya profesional pengayom, pelindung, namun juga sebagai orang tua yang memberikan kasih sayang kepada anak-anak. Karena Polisi adalah Sahabat Anak. . – (Ajie) –

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Peduli Bersinergi SDN Kandangan 1 Bagi Takjil Untuk Masyarakat, Pengguna Jalan dan Bukber

Kediri (MPN) – Bermakna Sinergi. Kegiatan sosial kemanusiaan dilaksanakan SDN Kandan…