Home Jawa Timur 01-Kediri Anggota DPRD Jatim Drs H Subianto MM Lakukan ke-122 Bedah Rumah Warga

Anggota DPRD Jatim Drs H Subianto MM Lakukan ke-122 Bedah Rumah Warga

6 min read
0
3
241

Kediri (MPN) – Hobi Peduli. Drs H Subianto MM, Anggota DPRD Provinsi Jatim lakukan Bedah Rumah Warga yang ke-122 kalinya di Dusun Mangunrejo Desa Kepung Kabupaten Kediri, minggu pagi (3/9). “Kegiatan membantu masyarakat, Bedah Rumah ini merupakan Hobi yang setiap saat saya harus lakukan untuk selalu peduli dan membantu warga yang membutuhkan, agar berkehidupan layak seperti lainnya,” tukasnya ikhlas bahwa sifat  itu telah menyatu dalam prinsip sosial kemanusiaan yang melekat dalam diri pribadinya.

Disamping itu, pelaksanaan bedah rumah ini adalah ajang silaturahmi yang berkelanjutan antara kita dengan warga masyarakat yang lain. “Apalagi, saya sebagai wakil rakyat, yang dipercaya oleh mereka, tak hanya memperjuangkan keinginan, aspirasi mereka, namun juga harus merealisasikannya, tanpa dibumbui janji-janji semata,” ujar H Subianto mengaku telah menjabat yang ke-3 kalinya ini di Lembaga Legislatif tingkat Provinsi, juga karena itu. Masyarakat mengadu Langsung Membantu.

Drs H Subianto MM selalu membantu Masyarakat dalam setiap Bedah Rumah (3/9)
Harapan H Subianto, agar masyarakat penerima Bedah Rumah dapat menikmati hidup layak seperti kita (3/9).

Bahkan, setiap terdapat bedah rumah warga, H Subianto dari Fraksi Demokrat itu selalu peduli, berada di situ, hadir dan membantu. Rangkaian Bedah Rumah telah dilakukan ratusan kali di Daerah Pemilihan (Dapil) yang diwakilinya Kabupaten dan Kota Kediri. Kali ini merupakan yang ke-122 untuk Rumah Lastutik, 78 tahun, di Dusun Mangunrejo RT.09 RW.02 Desa Kepung Kabupaten Kediri.

“Dalam durasi beberapa bulan terakhir, Bedah Rumah ini termasuk antrian yang ketiga, namun kami dahulukan untuk membangunnya, karena kondisinya memprihatinkan dan mendesak untuk di bangun,” kata Gus Mahmudin, Ketua Jamah Kawulo Pinggiran (JKP), yang bertugas mengeksekusi program setiap bedah rumah warga itu. Teknis pelaksanaannya dimulai pembongkaran rumah warga yang tak layak, hingga pembangunan kembali dan finishing layak huni.  Puluhan anggota JKP secara gotong royong yang mengerjakannya dibantu handai taulan sekitarnya.

Drs H Subianto MM, anggota DPRD Provinsi Jatim, bersama Gus Mahmudin Ketua JKP, selalu menyemangati Lastuti warga RT.09 RW.02 Dusun Mangunrejo Desa Kepung dalam Bedah rumah, minggu pagi (3/9).

“Semoga hasil rumah yang kita perbaiki dan bangun kembali ini dapat bermanfaat sehingga mereka layak menikmati kehidupan seperti kita semua,” tutur H Subianto berharap agar apa yang dilakukan olehnya ini dapat ditiru oleh wakil rakyat yang lainnya, dalam situasi normal kapan saja, tidak hanya mendekati pemilihan saja.

Drs H Subianto MM di Mangunrejo, selalu bersama para warga dan pekerja serta Gus Mahmudin JKP, untuk membantu membenahi rumah warga yang membutuhkan (3/9).

Selain itu, H Subianto yang kini masih diinginkan lagi untuk mewakili masyarakat pada periode pemilu tahun depan, disamping melalui program pemerintah yang dibawanya, juga tak segan merogoh kocek pribadi dan menggulirkannya untuk berbagai kegiatan lainnya demi kemaslahatan umat. Sembilan Mobil untuk muslimat NUdan Fatayat di Kabupaten Kediri juga telah direalisasikannya. Belum lagi, jalan rabat beton, alat pertanian, pemberdayaan perekonomian warga juga yang tak terhitung nilainya, juga telah dijalankan demi peningkatan kehidupan masyarakat. Maka itu, dia juga mempersilahkan warga yang layak dan membutuhkan bantuan untuk merapat ke dirinya.

Drs H Subianto MM anggota DPRD Provinsi Jatim selalu hadir untuk kegiatan masyarakat, seperti Jalan Santai HUT RI ke-78 di Dusun Sukorejo RT.34 RW.05 Desa Kepung, minggu pagi. (3/9).
H Subianto melepas bendera Star di kegiatan Jalan Santai Dusun Sukorejo Kepung, minggu pagi, 3-9-2023.
Suasana jalan santai HUT RI ke-78 Dusun Sukorejo, minggu pagi 3-9-2023.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, H Subianto juga selalu men-support komunitas warga yang merayakan HUT Kemerdekaan RI. Seperti saat ini dalam Kegiatan Jalan Santai Perayaan HUT RI ke-78 di Dusun Sukorejo RT.34 RW.05 Desa Kepung, serta Karnaval di Desa Asmorobangun Kecamatan Puncu. Anggota Komisi Bidang Perekonomian itu selalu membantu. Masyarakat Sejahtera Indonesia Maju. Inovasi positif apapun yang kita lakukan, H Subianto hadir agar prestasi terukir. Maka Jatim Bisa. Bianto saja. –(Ajie)-  

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Suci Kasih Sesama dan Toleransi dalam Dharma Shanti se Jatim di Chandra Wilwatikta Pandaan Pasuruan

Kediri (MPN) – Suci Bersinergi. Bernuansa suci dalam inti acara Dharma Shanti tahun …