Home Jawa Timur 01-Kediri Presisi Polsek Kandangan Peduli Orang Tua Jompo dan Anak Berkebutuhan Khusus

Presisi Polsek Kandangan Peduli Orang Tua Jompo dan Anak Berkebutuhan Khusus

11 min read
0
5
288

Kediri (MPN) – Profesional Bersedekah. Polsek Kandangan Kabupaten Kediri, profesional dalam bertugas, juga peduli terhadap para Orang Tua Jompo dan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). “Ini sudah menjadi tekad kami dalam menjalankan aktivitas sebagai pelindung, pengayom masyarakat yang mengedepankan keadilan, namun juga bersedekah dengan membantu masyarakat tak berdaya agar mereka dapat menikmati hidup yang layak seperti kita,” tutur Iptu Wahyu Hariadi SH, Kapolsek Kandangan dalam kegiatan Polsek Kandangan Peduli, jumat pagi (15/9).

Persiapan Pengangkutan beberapa Paket Sembako yang dibagikan kepada 7 orang tua jompo dan para Anak Berkebutuhan Khusus dalam Polsek Kandangan Peduli (15/9)
Jajaran anggota dan Kapolsek Iptu Wahyu Hariadi SH, mempersiapkan Paket Sedekah dalam Polsek Kandangan Peduli (15/9)

Menurut Wahyu, saat ini Polri mengaktualisasi diri dalam bertugas dan meningkatkan jati diri kepedulian sesama demi kemajuan negeri. Berslogan Presisi, prediktif, tranformasi dan transparansi berkeadilan. Prediktif ditekankan agar setiap anggota Polri mampu melaksanakan tugasnya secara cepat dan tepat, responsif, humanis, transparan, bertanggung jawab, serta berkeadilan. “Presisi ini tidak hanya sekadar jargon namun benar-benar kami terapkan dalam aktivitas keseharian, “ tandasnya.

Asyiah warga Rt 02 Rw 01 Banaran sedang menerima Bantuan Paket Sembako dalam Polsek Kandangan Peduli (15/9)
Ismadi warga Rt 02 Rw 01 Banaran sedang menerima bantuan dari Polsek Kandangan (15/9)
Jumali orang tua yang bergangguan penglihatan dari Rt 1 Rw 1 Banaran sedang menerima Bantuan Paket Sembako dari Polsek Kandangan Peduli (15/9)

Polsek Kandangan  secara profesional mengedepankan humaniti aplikasi kebijakan agar selalu berkonektivitas berkesinambungan dengan masyarakat dan elemennya. Diantaranya, mengawal, mengamankan dan mengedepankan program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah, terutama di Wilayah Kandangan, serta melaksanakan Bakti Sosial Kemanusiaan kepada Warga Masyarakat yang sangat membutuhkan dan tidak mampu setiap minggu di hari Jumat bertajuk Jumat Berkah dan Jumat Curhat  Polsek Kandangan Peduli.

Kepala Desa Banaran Catur Wasono dan Kapolsek Kandangan Iptu Wahyu Hariadi SH sedang menyerahkan Bantuan Paket Sembako kepada Amanah warga Rt 01 Rw 01 Banaran dalam kegiatan Polsek kandangan Peduli (15/9)
Kapolsek Iptu Wahyu Hariadi SH Kades Banaran Catur Wasono dan Ketua FKUB Gus Ali Nasuchan SPdI sedang bersama Tuna Rt 01 Rw 01 Banaran penerima bantuan sembako dalam Polsek Kandangan Peduli (15/9)

Bantuan Paket Sembako

Pada Jumat pagi (15/9) ini bertajuk Polsek Kandangan Peduli, memberikan 15 paket Sembako kepada 7 Orang Tua Jompo di Desa Banaran, serta santunan untuk 5 Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)  dalam kelas Inklusi dan 1 Anak Yatim Berprestasi dari keluarga kurang mampu dan 2 Penjaga di SDN Kandangan 1.

Para Orang Jompo itu adalah warga Dusun Banaran Rt.01 Rw.01 Amanah, Tuna, Tumi dan Jumali, serta dari Rt.02 Rw.01 Supinah, Asyiah, Ismadi. Dari 7 orang itu keseluruhan  di atas 75 tahun dengan kondisi sangat tua renta, mata meremang tak bisa melihat, jalan pun tertatih-tatih, karena tertelan usia.

Tumi warga Rt 1 Rw 1 orang tua jompo yang mengalami gangguan penglihatan sedang menerima Bantuan Paket Sembako dari Polsek Kandangan dalam Polsek Kandangan Peduli (15/9)
Kapolsek Kandangan Iptu Wahyu Hariadi SH didampingi Kepala Desa Banaran Catur Wasono sedang menyerahkan Bantuan Paket Sembako kepada Supinah 90 th warga Banaran Rt 2 Rw 1 dalam Polsek Kandangan Peduli (15/9)

Bahkan, Supinah, 95 tahun, saat rombongan Kapolsek yang didampingi Kepala Desa, menghampirinya, dia tergolek lemah, berselimut  berbaring di tempat tidur, badannya kurus kering dengan kelopak mata cekung, terkulai lemah tak bisa bangun dan tak berdaya. “Matur nuwun sanget,” suaranya lirih mendesah hampir tak terdengar. Semua tamu rombongan hanya mengangguk. “Semoga barokah nggih Mbah…..,” tutur Catur Wasono Kades Banaran  menunduk hormat memohon diri pamit.

Kasek SDN Kandangan 1 Sunarko Prasetyo SPd sedang menyambut kepedulian Polsek Kandangan untuk memberikan bantuan 8 paket sembako kepada 2 penjaga 5 siswi ABK dan 1 anak yatim prestasi (15/9)

Sementara santunan untuk SDN Kandangan 1 diberikan kepada 5 ABK kelas Inklusi yaitu Mikaila kelas 5B, Zahira 3B, Marvel Ryan 2B, Habib 5A, Aisyah Qusniatul 4B, serta 1 Anak Yatim prestasi bernama Aini 4B., dan 2 Penjaga Heri Purnawan dan Ali Muksin. “Pada tahap ini kami memilih sebagian ABK , Anak Yatim Prestasi, dan Penjaga karena SDN Kandangan 1 ini adalah disamping muridnya banyak mencapai 317 siswa, juga barometer kemajuan lembaga pendidikan dasar di Kandangan,” Kapolsek Iptu Wahyu Hariadi, SH, menukas.

Ketua FKUB Gus Ali Nasuchan SPdI sedang menyerahkan Bantuan Paket Sembako kepada murid ABK kelas Inklusi SDN Kandangan 1 (15/9)
Mencairkan suasana tegang dalam Kegiatan Polsek Kandangan Peduli Kapolsek Iptu Wahyu Hariadi SH turut bernyanyi lagu Separuh Nafasku diiringi Grup Band Putri siswi dan guru SDN Kandangan 1 (15/9)

Keenam Murid itu juga tampak bersemangat meski mengaku, awalnya tak mengerti kenapa dikumpulkan di Ruang Aula oleh Guru dan Kepala Sekolah. “Saya masih gugup dan gemetar diajak ke sini,” ujar Aini kelas 4B, Siswi Yatim Berprestasi itu merasa sedikit takut di hadapan Polisi, tapi perlahan memudar jadi tersenyum ketika disapa para tamu rombongan Polsek Kandangan itu dengan ramah dan penuh kasih sayang. Apalagi, suasana makin hangat, ceria dan menghibur saat Kapolsek Wahyu turut menyumbangkan vokalnya menyanyikan lagu “Separuh Nafasku” diiringi kelompok Band Putri Anak dan Guru SDN Kandangan 1. Hehehe……

Murid dan Penjaga SDN Kandangan 1 penerima Bantuan Paket Sembako sedang mendengarkan sambutan dari Kapolsek Kandangan Iptu Wahyu Hariadi SH dalam kegiatan Polsek Kandangan Peduli (15/9)
Kapolsek Iptu Wahyu Hariadi SH, bersama anggota Bripka Dendi dan Aipda Haris, serta Kasek SDN Kandangan 1 Presisi Polsek Kandangan Peduli (15/9)

“Saya atas nama Lembaga, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolsek beserta jajaran anggota dan semua pihak dalam rombongan, untuk memberikan paket bingkisan Polsek Kandangan Peduli ini. Semoga bermanfaat bagi penerimanya dan Barokah, Amiin,” kata Sunarko Prasetyo SPd, Kasek SDN Kandangan 1.

Bersedekah dan berbagi Polsek Kandangan Peduli adalah perbuatan sangat terpuji, positif dan responsif, bahkan sebagai komponen anggota Penegak Hukum, melalui kegiatan itu, mampu menyemangati dan membantu masyarakat untuk partisipatif dalam membangun Negeri. “Karena sebaik-baik manusia, adalah mereka yang bisa bermanfaat bagi orang lain,” kata Gus Ali Nasuchan SPd.I, Ketua FKUB yang selalu mendampingi Kegiatan Baksos Polsek Kandangan itu.

Hadir dalam Kegiatan Polsek Kandangan Peduli, Kapolsek Iptu Wahyu Hariadi SH, Bripka Haris, Aipda Dendi, Ketua FKUB Gus Ali Nasuchan SPd, Kades Banaran Catur Wasono, Kasun Banaran, Kasek SDN Kandangan 1 Sunarko Prasetyo SPd.

Aipda Dendi sedang menerima sambutan para siswa siswi SDN Kandangan 1 dalam rangka Kegiuatan Polsek Kandangan Peduli (15/9)
Kedatangan Kapolsek Kandangan Iptu Wahyu Hariadi SH dan rombongan di SDN Kandangan 1 disambut hangat para murid untuk Salim Hormat (15/9)

Bantuan Sosial Paket Sembako dalam Polsek Kandangan Peduli itu diharapkan dapat mendorong semangat hidup para Orang Tua Jompo, serta memotivasi ABK  dan Anak Yatim Prestasi dalam belajar menuju generasi smart, pintar, cerdas dan berakhlak. Menuju generasi mandiri, berprestasi dan berbhakti membangun negeri. Laksana instrumen yang membentuk simponi kegiatan yang indah, berbagi untuk Negeri.  –(Ajie)–

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Berprestasi Berkesan dan Tak Terlupakan SDN Kandangan 1 Kabupaten Kediri

Acara Pelepasan Siswa-siswi kelas VI SDN Kandangan 1 Kediri (8/6) …