Home Jawa Timur 01-Kediri Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju HUT TNI ke-78 di Kandangan

Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju HUT TNI ke-78 di Kandangan

7 min read
0
0
73

Kediri (MPN) – Patriot NKRI. TNI terus menjaga negeri, hingga tak akan membiarkan sejengkal tanah pun hilang di bumi pertiwi ini. TNI akan selalu mempertahankannya demi NKRI. Bersatu dalam keberagaman, Bhineka Tunggal Ika. “Itulah pesan moral TNI sesuai tema dalam HUT TNI ke-78 bertema Patriot NKRI pengawal demokrasi untuk Indonesia maju,” ujar Kapten Czi Roberto Hutabarat, Danramil 0809/15 Kandangan Kediri dalam pesan moralnya dalam Acara Resepsi Peringatan HUT TNI ke-78, kamis siang di Aula Koramil (5/10).

Kapten Czi Roberto Hutabarat Danramil 0809-15 Kandanagan dalam Acara HUT TNI ke 78 Kamis Siang (5/10).

Menurut Roberto, Kandangan berpelangi yaitu masyarakatnya majemuk dari berbagai suku, agama dan budaya yang berbeda-beda, namun dapat hidup damai, bersatu, saling membantu dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Bahkan, di wilayah ini, tepatnya Desa Medowo, dinobatkan menjadi Kampung Moderasi Beragama di Kabupaten Kediri dan menjaadi wakil ke kontes di tingkat Provinsi Jatim. Toleransi, saling menghargai dalam kehidupan bersama untuk persatuan dan Kesatuan. “Oleh karena itu, jangan sampai kita bisa diadu domba, sehingga akan melemahkan kehidupan yang harmonis dalam kebhinekaan itu,” tegasnya.

Dirgahayu TNI ke 78 Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju (5/10).
Kapolsek Kandangan Iptu Wahyu Hariadi SH menekankan sinergitas TNI POLRI dan Pemerintah untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan wilayah demi kesuksesan pembangunan (5/10).

Kandangan Berpelangi

Mendukung keberagaman dalam bingkai Persatuan dan Kesatuan, Camat Kandangan Elok Etika S.Sos, MM, menyatakan bahwa Kandangan saat ini harus mempertahankan posisinya sebagai wilayah yang Aman, damai, sehat, bebas ODF ( Buang Air Besar, untuk menurunkan angka stunting di setiap pelosok wilayah Kandangan), dan tentu saja peran warga masyarakat yang bertoleransi tinggi. “Keadaan ini harus kita pertahankan agar Kandangan selalu menjadi wilayah yang sehat sejahtera, maju, rukun damai dan bersatu dalam keberagaman,” tuturnya. Negara akan kuat karena TNI Kuat. Dirgahayu TNI ke-78, TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju.

Sementara itu, Kapolsek Kandangan Iptu Wahyu Hariadi SH, menekankan kekompokan para pemimpin wilayah yang terdiri 3 pilar di tingkat kecamatan dan Desa yang merupakan kunci kebersamaan, bersinergi untuk menjaga wilayah Kandangan sebagai daerah yang tertib, aman, damai, toleransi yang berpelangi. “Sinergi TNI-Polri dan Pemerintah selalu dikedepankan untuk menjaga keamanan wilayah demi kelancaran pembangunan dan selalu menjaga persatuan untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara,“ imbuhnya.

Gahar KDI dan Artis Cantik Kediri turut memeriahkan Acara Resepsi Peringatan HUT TNI ke 78 di Koramil 0809-15 Kandangan Kamis Siang (5/10).
Ketua Persit Kandangan Ny Roberto Hutabarat Camat Elok Etika S.sos, MM, Kepala UPPT Puskesmas drg Elva Lailatin, serta Wakapolsek Iptu D Winarto, dalam Acara Peringatan HUT TNI ke 78 di Koramil Kandangan (5/10).

Hadir dalam acara Peringatan HUT TNI ke-78 ini adalah jajaran Forkompimca Kandangan, Danramil Kapten Czi Roberto Hutabarat beserta seluruh jajaran anggota Koramil 0809/15 Kandangan, Camat Elok Etika S.Sos, Kapolsek Iptu Wahyu Hariadi SH bersama semua anggota Polsek Kandangan, Kepala UPT Puskesmas drg Elva Lailatin, Para Tokoh Purnawirawan TNI(, Sekcam Eko Wahyudi SE, MM, Para staf Kecamatan, Para Kades se wilayah Kandangan, Para Kepala Sekolah, Ketua FKUB Gus Ali Nasuchan SPd.I, Para tokoh agama Islam, Kristen, Hindu, Sunarto Repos KDN, Pemuda Pancasila, FKDM, Ormas Perguruan Silat, serta berbagai Undangan lainnya.

Gus Ali Nasuchan SPdI Ketua FKUB sedang memimpin Doa untuk kesuksesan Acara dan Kejayaan TNI sebagai Pilar Utama menjaga Persatuan Kesatuan Bangsa dan Negara NKRI (5/10).
Ketua FKUB Gus Ali Nasuchan SPdI dan Pendeta Richart Patinasarani dan berbagai tokoh masyarakat dalam acara resepsi peringatan HUT TNI ke 78 di Koramil Kandangan Kamis siang (5/10).

Untuk menyemangati para prajurit TNI dan Undangan, Acara itu dimeriahkan live Music bersama singer popular Gahar KDI dan penyanyi cantik asal Kediri. Hadirin makin berseri-seri berdendang dengan irama dangdut kontemporernya. Ceria Bahagia.

TNI selalu berinovasi untuk mempertahankan negeri. Karena TNI adalah dari rakyat, berjuang membela dan untuk rakyat, serta kembali lagi kepada rakyat. Perjuangan selalu dikedepankan demi kemajuan masyarakat dalam bingkai persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Berideologi kebangsaan Pancasila, serta selalu menjaga kebersamaan dalam keberagaman. Berbhineka Tunggal Ika. TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju. ….– (Ajie) –

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Kreativitas Bernilai Spiritual Tinggi dalam Melaspas Peresmian 1000 Candi Nusantara di Banaran Kandangan Kediri

Kediri (MPN) – Spiritual Bermakna. Tak sekedar kreativitas berkehidupan namun pemban…