Home Jawa Timur 01-Kediri Situasi Aman Penyekatan PSHT Parluh 16 di Perbatasan Kandangan Malang

Situasi Aman Penyekatan PSHT Parluh 16 di Perbatasan Kandangan Malang

3 min read
0
1
77

Kediri (MPN) – Aman Kondusif.  Polsek Kandangan antisipatif terkait kegiatan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Parluh 16 di Kasembon. “Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tampak kondusif dan aman,” tukas Kapolsek Iptu Wahyu Hariadi SH dalam Giat Penyekatan di Perbatasan  Kasembon Malang – Kandangan Kediri, pada jumat (6/10).

Polsek Kandangan bersama TNI, Banser, Repos KDN dan Banser sedang apel pagi dalam rangka penyekatan warga baru PSHT Parluh 16 di Kasembon (6/10).

Menurut Wahyu, kegiatan penyekatan ini dimaksudkan agar masyarakat yang masuk wilayah Kandangan Kabupaten Kediri dan keluar ke Kasembon Malang atau sebaliknya, dapat berjalan dengan lancar, damai dan tanpa insiden apapun. Sehingga, para anggota baru PSHT Parluh 16 mengikuti kegiatan dengan tertib dan aman hingga selesai, serta tak berdampak kurang baik bagi situasi kamtibmas wilayah Kandangan,” ujarnya. Kegiatan Penyekatan ini dilaksanakan mulai jumat pagi hingga malam (6/10) dan sabtu pagi (7/10).

Giat Cipta Kondisi perbatasan Kandangan Malang itu dilaksanakan oleh seluruh jajaran anggota Polsek Kandangan 17 orang, dibantu 2 TNI dari Koramil 0809-15 Kandangan, Tim Kecamatan 3 orang, 3 personil anggota Ormas Repos KDN, FKUB 1 Orang, 2 Banser, Pecalang dan Pemuda Gereja.

Kapolsek Kandangan Iptu Wahyu Hariadi SH, apresiatif dalam tindakan penyekatan untuk operasi kabtibmas untuk semua kendaraan di Perbatasan Malang Kandangan Kediri, jumat (6/10).

Mulai pagi hari hingga siang, situasi dan kondisi di perbatasan, masih sangat aman dan kondusif. Kegiatan penyekatan ini dilakukan oleh personil gabungan dari Polsek beserta Koramil Kandangan, serta berbagai pihak terkait Kamtibmas.

Apel Gabungan Polsek Kandangan jumat malam dalam Giat Penyekatan yang dilaksanakan mulai jumat pagi hingga malam (6/10) dan sabtu pagi (7/10).

“Sasaran dalam kegiatan penyekatan yaitu warga PSHT dari luar Kandangan dan Kasembon yang akan menghadiri kegiatan pengesahan warga baru PSHT parluh 16 di Kasembon. Dengan hasil pemeriksaan kendaraan, telah dilakukan R2 sejumlah 62 kendaraan, R4 sejumlah 22 kendaraan,” Ujar Kapolsek Wahyu. Bravo Keamanan, PSHT Rukun Damai. Hasta La Fiesta, baby….. – (Ajie) –

Load More Related Articles
Load More By Aji Suharmaji
Load More In 01-Kediri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Berprestasi Berkesan dan Tak Terlupakan SDN Kandangan 1 Kabupaten Kediri

Acara Pelepasan Siswa-siswi kelas VI SDN Kandangan 1 Kediri (8/6) …