Home Jawa Timur Tiga Kecamatan di Sidoarjo Terendam, Bagaimana Kondisinya Kini?

Tiga Kecamatan di Sidoarjo Terendam, Bagaimana Kondisinya Kini?

2 min read
0
0
14

Sidoarjo (MPN) – Sejak 5 Februari, Sidoarjo diguyur hujan dengan intensitas lebat. Alhasil, beberapa wilayah pun dikepung genangan air.

Ada tiga kecamatan yang terpantau terdampak hujan di Sidoarjo. Antara lain, Kecamatan Waru, Tanggulangin, dan Jabon. Kepala BPBD Sidoarjo Dwijo Prawito mengatakan, update genangan air per 9 Februari di Kecamatan Waru Sidoarjo di 4 titik mulai surut.

Keempat titik itu antara lain, Desa Kepuhkiriman di RT 01 RW 10 surut; RT 02 RW 10 surut; dan RT 03 RW 10 Surut; Desa Kedungrejo di SMP Wahid Hasyim surut, Desa Medaeng di 6 RT surut, Desa Pepelegi Perum Pepelegi Indah surut, dan terakhir di Desa Waru ada di 3 RW surut.

Kemudian di Kecamatan Tanggulangin di 3 desa tinggi genangan juga mulai surut. Ketiga desa itu antara lain Kedungbanteng, Banjarasri, dan Kalidawir. Rata-rata di ketiga desa itu tinggi genangan mulai dari 5 cm hingga 12 cm.

Kemudian untuk di Kecamatan Jabon di 3 desa juga mulai surut di beberapa kawasan. Misalnya, di Desa Semambung di RT 3 RW 2 surut. Namun untuk di RT 2 RW 5 ketinggian air masih 20 cm.

Meskipun demikian, Dwijo juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada, mengingat cuaca yang dapat berubah secara tiba-tiba. Tim pemantauan terus melakukan evaluasi di lapangan guna memastikan keselamatan dan kenyamanan warga.

Selain itu, bantuan dan upaya pemulihan akan terus dilakukan untuk membantu warga yang terdampak banjir. (edw/ jp)

Load More Related Articles
Load More By edy
Load More In Jawa Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Lezatnya Klethek, Krupuk Khas Tulungagung

TULUNGAGUNG (MPN) – Salah satu buah tangan atau oleh-oleh yang wajib dibeli ketika b…